Monday, May 25, 2015

Bagaimana seragam kerja akan membius calon mertua


seragam trans tv, seragam kerja kantor, seragam kerja lapangan, seragam kerja wanita modis, harga seragam kerja, seragam kerja wanita blazer, seragam kerja batik, seragam kerja wanita kantor, seragam promosi.


Pernahkah atau mungkin anda sering ditanya oleh orang lain terutama orang terdekat anda, “Kerja dimana?” Jika suatu perusahaan yang terkenal dan bonafit (Perusahaan Sugih, Akeh duit  te) dengan bangga dan tegas mungkin anda akan menjawabnya, misal, “Di Pertamanina kek.. di Chevron mba.. di Bca mba.. di Google mbok.. di RCTI mba..”

Apalagi jika jabatannya sudah setara menajemen atau setingkat S1. Gajih sudah pasti di atas UMR atau sekitar diatas 5-20 jutaan. Kebanggaan dan Gajih sudah ada ditangannya, karena memang sudah pasti susah untuk masuk ke dalam perusahaan tersebut. Ini adalah salah satu pekerjaan primadona  yang akan disukai calon mertua anda. Anda kalau melamar bakal lulus dengan nilai sempurna.

Masuk ke level selanjutnya yaitu “kamu kerja dimana?” jika suatu instansi atau perusahaan tersebut hanya terkenal dan kurang bonafit (Duitnya kurang ada isian, ya lumayan lah bisa buat hidup cukup) mungkin anda hanya akan menjawab tegas “di Polisi mbok.. di tentara mbok.. di Trans TV mbok.. di Net TV kek.. “ . Untuk jawaban dua terakhir yaitu di Trans TV dan di Net tv.

 Ya walaupun duitnya tidak terlalu ada, okee maksudnya ini khusus untuk level fresh graduate atau baru lulus untuk level awal manajemen setinggkat S1 tetapi mereka masih ada rasa kebanggan menyebutnya. Orang-orang sudah tahu bagaimana kerennya memakai seragam Trans Tv atau Net.

Kalau untuk jawaban kerja di polisi, Tentara, pokoknya pejabat instansi pemerintahan rasa bangga mereka sudah pasti ada atau tidak malu menyebutkannya karena sudah tercipta dibenak masyarakat dari awal  atau sudah awarrness bahasa marketingnya. Ini adalah level yang disukai oleh akan jadi calon mertua anda. 

Nah yang menarik disini jika suatu perusahaan tidak memiliki gajih yang besar biasanya perusahaan menerapkan opsi kedua untuk dijual yaitu KEBANGGAAN seperti yang dilakukan oleh TRANS TV dan NET TV bagaimana ketika ditanya orang kerja dimana orang tersebut akan menjawab dengan BANGGA (walaupun ga ada duitan)

Biasanya dalam persyaratannya harus mencamtukan Passion oriented jadi pelamar yang dibidik tidak terlalu memikirkan money oriented yang penting tidak ngganggur dulu atau pelamar pekerja tipe kedua yang kalah saing masuk perusahaan bonafit seperti Pertamina, BCA, Chevron.

Ya itulah strategi Manajemen Jenius yang diterapkan Transt TV dan Net TV yang dilakukan sekarang, dua tivi ini memang mirip sekali karena pekerja Net TV banyak juga yang asalnya dari Trans TV seperti pemimpinnya Wishu utama yang semula di Transt, bahkan konsepnya bisa dikatakan 95%mirip, ini tercermin juga bagaimana acara televsinya yang hampir sama bahkan ada acara tivi yang bisa dikatakan hasil membajak yaitu Ini talkshow dengan artis yang sama sule dan Andre.

Jika Transt TV dulu membranding seragamnya dengan cara membikin desain pakaian yang keren dan elegant gaya anak muda banget dan di pertajam dengan cara kadang sengaja seperti terlihat narutal bagaiman crew nya disorot menggunakan pakaiannya yang terlihat keren, di setiap acaranya selalu berusaha menyorot crewnya dengan seragamnya.

Yang paling keren adalah ketika semua crew sudah berkumpul mengenakan pakaian seragam trans tv nya terlihat seperti model dan actor film FBI. Ini terlihat ketika ulang TRANS TV di awal-awal bagaimana pekerja terkumpul semua. 

Pidato yang keren dari pa Chairul Tanjung selaku owner tentang motivasi bagaimana membuat sebuah inovasi baru televisi yang sangat disampaikan kepada karyawannya yang kebanyakan dulu pemuda-pemudi fresh Graduate yang penuh gairah.

Ya pemuda sangat mudah terbakar semangatnya jika sudah bicara tentang perubahan dan inovasi dunia. Ini adalah kombinasi maut membuat televisinya berkibar dengan jiwa para pemuda yang penuh gairah ingin menyampaikan gagasan-gagasan yang freshnya. Disini Bagaimana cerdiknya pa Chairul Tanjung dan wishu Utama meramu usahanya.

TV BARU >> PERLU DANA GEDE >> MENGHIRE PEMUDA DENGAN IMING-IMING PASION ORIENTED >> BRANDING SERAGAM >> GAJIH PEGAWAI TERTEKAN >> INOVASI FRESH >> PEMUDA PENUH GAIRAH DENGAN GAGASAN INGIN DISAMPAIKAN >> SEMAKIN BANYAK PEMUDA YANG DAFTAR >> TARGET PASAR YANG SEGEMENTED (PASAR ANAK MUDA) >> INOVASI ATAU PERUBAHAN ADALAH KUNCI >> BOOMING.

Nah strategi tersebut juga sekarang mulai diterapkan di NET TV yang dipimpin oleh orang yang sama Wishu Utama, dan ini lebih canggih lagi bagaimana membranding seragamnya. Caranya adalah dengan cara membuat acara sitkomedi seputar kisah cerita pegawai NET TV yang tentunya menggunakan seragam kebangganyaa.

Judulnya acaarnya adalaha the East, Bagaimana seragam tersebut dikemas dengan baik, ini terlihat bagaimana acara televise tersebut dibintangi aktris-aktor papan atas Indonesia. Ini secara tidak sadar menjadi Brand Ambasador atas prodak seragam NET TV tersebut.

Nah yang ketiga jika pekerjaan anda tidak bisa membuat bangga yang nanti akan akan membius bakal calon mertua anda seperti yang dijelaskan di atas. Maka pilihan anda tinggal satu jika ingin anda disukai oleh calon mertua anda dan dinyatakan lulus untuk bisa menikahi anaknya yaitu anda membawa mercy saat melamar ke calon mertua anda.

Ya jika perusahaan anda tidak terkenal, tidak punya seragam yang keran atau kebanggan terhadap pekerjaanya, anda bisa menawarkan proposal dengan hasil. Yang penting anda sudah bawa mercy untuk melamar masalah pekerjaannya apa itu sudah tidak penting lagi yang penting halal walau pun anda hanya jual cilok atau baso. Ya pengusaha yang sukses juga menjadi pekerjaan favorit untuk calon mertua anda.

Yang keempat adalah ini tipe yang biasa-biasa saja yaitu karyawan, soleh, baik. Ya insha Allah diterima jika camernya tidak materialistic seh.. makanya cari camer yang soleh misalnya yang bergelar haji itu akan lebih mudah.

Nah penjelasan tadi juga bisa diterapkan kepada yang sedang buka usaha, Hal-hal berikut adalah hal yang bisa anda tawarkan kepada calon pegawai anda agar mau bekerja di tempat anda.
1. Bonafit dan terkenal

2. Terkenal saja atau kebanggaan

3. Bonafit saja atau duitnya Gede

4. Membangun skill

5. Nyaman.


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment