Monday, September 14, 2015

5 Alasan GOKIL Kenapa kita harus jadi Pengusaha.



1. Allah dan Rosulullah telah menganjurkan berdagang, Kenapa anda mesti malu berdagang.


9 dari 10 Pintu rejeki adalah Perniagaan, Hadits telah menggambarkannya dengan jelas begitu, Rasulullah pun seorang Pedagang. Sayangnya system sekolah di Indonesia mulai dari pendidikan tingkat terendah hingga perguruan tinggi hanya fokus untuk membentuk menjadi pekerja sehingga orang yang berdagang dianggap aneh dan DIHINDARI.

Walaupun diawal bakal dianggap aneh dan dihindari oleh sebagian orang, Tenang  itu hanya persepsi manusia saja. Jualan adalah sesuatu yang dianjurkan dan kebaikan juga. Maju terus! Karena setelah sukses anda tidak bakal dianggap aneh lagi tapi KEREN.


2. Orang-orang terkaya di dunia semuanya pebisnis yang lebih kaya dari Seorang Presiden, Bahkan bisa lebih hebat dari Presiden.


Menurut Majalah Forbes Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2015

1. Bill Gates (Microsoft)
Kekayaan: US$ 79,2 miliar atau Rp 1.019 triliun

2. Carlos Slim Helu (Phones and construction in Mexico)
Kekayaan: US$ 77,1 miliar atau Rp 994 triliun

3. Warren Buffett (Investor)
Kekayaan: US$ 72,7 miliar atau Rp 937,8 triliun

4. Amancio Ortega (Pemilik merek busana Zara)
Kekayaan: US$ 64,5 miliar atau Rp 832 triliun

5. Larry Ellison (Pemilik perusahaan teknologi Oracle)
Kekayaan: US$ 54,3 miliar atau Rp 700,4 triliun

6. Charles Koch (Pelaku industri)
Kekayaan: US$ 42,9 miliar atau Rp 553,4 triliun

7. David Koch (Pelaku industri)
Kekayaan: US$ 42,9 miliar atau Rp 553,4 triliun

8. Christy Walton (Pemilik retail Walmart)
Kekayaan: US$ 41,7 miliar atau Rp 537,9 triliun

9. Jim Walton (Pemilik retail Walmart)
Kekayaan: US$ 40,6 miliar atau Rp 523,7 triliun

10. Liliane Bettencourt (Pemilik kosmetik L'Oreal)
Kekayaan: US$ 40,1 miliar atau Rp 517,2 triliun

Begitu pula di Indonesia menurut Data Forbes, 100% daftar orang terkaya Indonesia adalahhbusiness makers.  Berikut ini adalah daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia yang dirilis oleh Forbes pada bulan Maret 2015.

1. R. Budi Hartono
Total Kekayaan : US$. 9 Miliar (Rp. 117 Triliun)
Umur : 75 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Bank BCA, Rokok Djarum
Tempat Tinggal : Kudus, Jawa Tengah
Urutan di Dunia : 142

2. Michael Hartono
Total Kekayaan : US$. 8,7 Miliar (Rp. 113 Triliun)
Umur : 74 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Bank BCA, Rokok Djarum
Tempat Tinggal : Kudus, Jawa Tengah
Urutan di Dunia : 151

3. Sri Prakash Lohia
Total Kekayaan : US$. 4,7 Miliar (Rp. 61,1 Triliun)
Umur : 63 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Industri Polyester (Indorama Corporation)
Tempat Tinggal : London, Inggris
Urutan di Dunia : 341

4. Chairul Tanjung
Total Kekayaan : US$. 4,3 Miliar (Rp. 55,9 Triliun)
Umur : 53 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Diversifikasi
Tempat Tinggal : Jakarta
Urutan di Dunia : 381

5. Mochtar Riady
Total Kekayaan : US$. 2,6 Miliar (Rp. 33,8 Triliun)
Umur : 86 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Diversifikasi
Tempat Tinggal : Jakarta
Urutan di Dunia : 714

6. Peter Sondakh
Total Kekayaan : US$. 2,3 Miliar (Rp. 33,8 Triliun)
Umur : 62 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Investasi
Tempat Tinggal : Surabaya, Jawa Timur
Urutan di Dunia : 810

7. Bachtiar Karim
Total Kekayaan : US$. 2 Miliar (Rp. 26 Triliun)
Umur : 59 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Manufakturing
Tempat Tinggal : Medan, Sumatera Utara
Urutan di Dunia : 949

8. Theodore Rachmat
Total Kekayaan : US$. 1,9 Miliar (Rp. 24,7 Triliun)
Umur : 72 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Diversifikasi
Tempat Tinggal : Jakarta
Urutan di Dunia : 1006

9. Ciputra
Total Kekayaan : US$. 1,8 Miliar (Rp. 23,4 Triliun)
Umur : 84 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Properti
Tempat Tinggal : Jakarta
Urutan di Dunia : 1054

10. Sukanto Tanoto
Total Kekayaan : US$. 1,8 Miliar (Rp. 23,4 Triliun)
Umur : 66 Tahun
Sumber Kekayaan Utama : Diversifikasi
Tempat Tinggal : Singapura
Urutan di Dunia : 1054

Bisa dilihat dari daftar diatas tidak ada seorang pun yang merupakan presiden, Walau ada pekerjaan atau jabatan seorang presiden tetap saja orang-orang terkaya di dunia dan di setiap negara adalah seorang pebisnis.

Orang-orang terkaya di dunia atau disetiap Negara tersebut, Juga perannya sangat berpengaruh seperti membuka lapangan kerja kalau tidak ada mereka mungkin suatu Negara bisa krisis.

Peran lainnya menjadi investor untuk pemerintah karena pajaknya, seperti perusahaan rokok di suatu Negara yang susah dihilangkan salah satu penyebabnya karena dapat penghasilan pajak yang besar.

Peran lainnya, orang terkaya di dunia biasanya bisa menjadi investor suatu Negara sehingga suatu Negara kadang tidak berkutik. Itulah mengapa Pengusaha bisa lebih berpengaruh ketimbang dengan Presiden.


3. Pebisnis memungkinkan hal yang tidak bisa dilakukan oleh pekerja bahkan Presiden.


Contohnya beli Jet Pribadi walaupun ada seorang pekerja profesi yang bisa beli juga seperti pemain sepak dunia dan artis Hollywood, selain itu mungkin akan susah.

Yang lebih gokil lagi membeli sebuah pulau seperti yang dilakukan pemiliki Virgin Atlantic Airways, Richard Branson, adalah orang terkaya ke-261 menurut daftar orang terkaya 2009 versi Forbes, dengan estimasi kekayaan £2.6 miliar (US$3.9 miliar)


4. Sedekah Gila-gilaan dengan jumlah gila-gilaan.


Mungkin pernah mendengar nabi Sulaiman yang merupakan orang terkaya waktu dulu, Dengan kekayaannya beliau berniat untu memberi makan ikan yang ada di Lautan, Bisa dibayangkan bagaimana kayanya dan dermawannya.

Dijaman sekarang juga ada,  Berikut 5 milyader dunia paling dermawan yang mereka rela mengorbankan hartanya untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan.

1). Carlos Slim Helu

Carlos adalah seorang milyader dari Negara Meksiko, yang saat ini berusia 71 tahun. Duda dengan 6 anak ini memiliki kekayakan sekitar 67,8 Milyar Dolar Amerika. Sumber pendatapan beliau adalah Telecom. Namun hebatnya Carlos adalah dia memberikan sumbangan untuk kemanusiaan tidak kurang dari 9/10 dari jumlah kekayaannya.

2). Ingvar Kamprad

Milyader asal Swiss ini saat ini berusia 84 tahun dengan kekayaan sekitar 33 Milyar Dolar Amerika, dengan sumber pendapatan berasal dari Ikea. Ayah 4 anak tersebut menyumbangkan lebih dari 8/10 hartanya untuk kemanusiaan.

3). Bill Gates

Bill Gates adalah salah satu tokoh terkaya di dunia, melalui Microsoft. Ayah 3 anak tersebut saat ini berusia 56 tahun dengan total kekayaan sekitar 59,2 Milyar Dolar Amerika. Total harta yang disumbangkan oleh Bill Gates untuk kemanusiaan adalah sekitar 6/10 dari kekayaannya.

4). Warren Buffet

Kakek 3 anak ini saat ini berusia 80 tahun dengan sumber pendapatan dari investasi. Total kekayaan Warren adalah 52 Milyar Dolar Amerika. Kedermawanannya ia buktikan dengan memberikan 6/10 kekayaannya untuk kemanusiaan.

5). Lakshmi Mittal

Lakshmi berasal dari India, namun saat ini beliau menjadi warga negara Inggris. Ayah 2 anak ini merupakan pengusaha Baja dengan total kekayaan sekitar 32 Milyar Dolar AS. Dengan kekayaan yang begitu besar, Lakshmi memberikan tidak kurang dari 6/10 kekayaannya untuk kemanusiaan.

5. Jika Presiden punya Rakyat maka Pengusaha mempunyai Karyawan.

.Mari tengok 10 perusahaan yang masih mampu menyerap jumlah pekerja dalam jumlah besar, mengutip laman the Richest, Kamis (11/7/2013). Daftar ini ikut memasukkan perusahaan milik pemerintah. Berikut nama perusahaan-perusahaan tersebut dari berbagai belahan dunia:

7). U.S. Postal Service (USPS), AS




Jumlah pekerja : 601.601 orang

USPS Amerika Serikat sudah memulai jasa pengiriman suratnya sejak 1775 selama Kongres Kontinental Kedua (Second Continental Congress).

Selama masa itu, orang pertama yang ditunjuk memimpinnya adalah Benjamin Franklin. Pada 21 Maret 2013, perusahaan pos tersebut ditugaskan untuk tetap buka di hari Sabtu. Keputusan itu berlaku hingga 30 September mendatang.



8). Volkswagen, Jerman
Jumlah pekerja : 501.956 orang
Berlokasi di Jerman, Volkswagen menjadi produsen manufaktur terbesar di sana. Perusahaan ini menjual paling banyak mobil ke seluruh dunia. Tiga mobil yang paling terkenal yang diproduksinya adalah Volkswagen Passat, Volkswagen Golf, dan Volkswagen Beetle.



9). China Telecommunications, China
Jumlah pekerja : 491.447 orang
Sebagai perusahaan telekomunikasi negara, China Telecom merupakan penyedia saluran telepon terbesar di negaranya dan menjadi penyedia layanan telekomunikasi mobile terbesar ketiga di China.

Bukan hanya itu, China Telecom juga memiliki akses internet nirkabel terbesar di China. Jadi tak heran hingga saat ini, perusahaan sudah mempekerjakan  491.447 pegawai.



10). Aviation Industry Corporation of China, China
Jumlah pekerja : 480.147 orang

Perusahaan yanng juga menjadi kebanggan bangsa China ini, memiliki 480.147 pekerja. Perusahaan sudah berdiri sejak 52 tahun tepatnya pada sejak 17 April 1951. 

Layaknya Presiden dengan rakyatnya, Pengusaha juga punya rakyat apalagi rakyatnya banyak seperti diatas yang bisa berguna untuk sesuatu keperluannya. Contoh sederhana berguna untuk menyambut dan menyiapkan sesuatu jika kita hendak berpergian atau perlu sesuatu. Mereka akan stand by jika kita perintahkan.

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

1 comment: