Tuesday, September 15, 2015

5 Blog Legendaris Yang Wajib Anda Kunjungi Secara Rutin.


Sebelum menjawab hal tersebut tentu kita harus tahu mengapa kita harus membaca blog terutama blog legendaris. 

Oh sebelumnya juga kita juga harus menjawab apa itu blog Legendaris. Blog Legendaris adalah blog yang berisi keahlian si penulis yang sudah ahli (experts) dan terkenal.

Saya paparkan setidaknya ada 5 alasan utama kenapa kita harus membaca suatu blog terutama blog legendaris secara rutin.

1. Data dan Fakta

Blog yang keren apalagi legendaris selalu memberikan sesuatu yang luar biasa terutama hal yang bermanfaat dan semuanya itu bermula dari pemaparan data dan fakta.

Maka anda tidak akan kesusahan lagi mencari data, fakta dan ide tentang suatu hal.
Misal blog bisnis, maka akan menemukan fakta dan data menarik seputar riset, teori, strategi dan pengalaman praktek. Atau blog makanan, mungkin banyak resep-resep rahasia didalamnya.
 
2. Ilmu yang bermanfaat yang gratisan

Jika kita biasanya harus bayar kalau ingin ilmu yang ekperts (ahli) seperti mengikuti seminar, workshop dan beli buku, di blog anda bisa mendapatkanya gratis.

3. Peluang

Para penulis blog pun paham apa yang pengunjung inginkan. Pengunjung blog setidaknya mau  tahu, apakah ada peluang dalam hal keahlian tersebut. Ya para penulis blog legendaris akan memberikan peluang-peluang  dari keahlian bidang yang ditekuninya.

4. Tips dan trik

Kalau mereka sudah ahli tentu biasanya mereka akan memaparkan tips dan trik juga agar keberhasilan semakin tinggi.

Misal tips dan trik bisnis, bagaimana riset, menggunakan alat promosi hingga budget
Atau bagaimana tips dan trik lulus ujian kerja dan tes-tes lainnya.

5. Biar update dan tidak tersesat

Walaupun banyak blog, yang membedakan dengan bukan blog lainnya adalah blog legendaris tidak akan menyesatkan berbeda dengan blog yang hanya mengambil keuntungan semata.

Karena mereka ahli di bidang yang ditekuninya mereka bakal update dan biasanya bakal bisa memprediksi yang terjadi kedepannya juga.

Karena salah satu fungsi teori adalah memprediksi masa depan, seperti memprediksi ramalan cuaca, ramalan investasi dan ramalan-ramalan lainnya.



Sudah pahamkan pentingnya membaca suatu blog Legendaris. Oke sebagai referensi inilah 5 Blog Legendaris yang Wajib anda kunjungi secara rutin,

1. Blog bisnis legendaris yaitu strategimanajemen.net 

Blog Strategi + Manajemen dinobatkan sebagai Blog Bisnis Terbaik No. 1 se-Indonesia dalam Pesta Blogger Indonesia 2010. 

Blogger yang mengelola blog ini adalah Yodhia Antarikas. Ia merupakan Founder dan CEO PT. Manajemen Kinerja Utama, sebuah firma konsultan yang bergerak dalam bidang corporate performance management.

Yodhia telah terlibat dalam pengembangan sistem manajemen kinerja untuk beragam klien, baik untuk perusahaan swasta nasional, BUMN, multi national companies ataupun government organizations.

Yodhia menyelesaikan pendidikannya dalam bidang master of science in HR management dari Texas A&M University (USA) atas beasiswa dari Fulbright Scholarship. Sementara pendidikan strata satu-nya diselesaikan dalam bidang manajemen dari Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

> Banyak data, fakta unik, luar biasa yang bakal ada temukan disana, tulisan-tulisan biasanya berdasarkan riset. Seperti tulisan terbarunya mengapat kenapa orang berpenghasilan rendah akan makin tulatit.

> Soal ilmu yang diberikan banyak bersumber dari buku-bukut textbook terkenal dan update, suka merekomendasikan buku-buku yang bagus juga.

>Lalu Soal keupdate-an informasi bisnis, bahkan saya katakan lebih update dibandingkan dengan finance.detik.com. Kadang mengupas prediksinya soalnya.

> Mengenai pemaparan peluang, kita akan menemukan peluang bagaimana mulai mengelola blog hingga peluang peningkatan karir.

> Tips dan trik yang bisa didapatkan, mulai dari wawancara kerja hingga bisa dihire oleh perusahaan besar.

> Anda juga dapat  mendapatkan 5 ebook gratis yang keren.

2. Hot.yukbisnis.com

Pengelolanya adalah pebisnis asli, ownernya Jaya Setiabudi, penulisnya mulai dari Mas Jaya sendiri, Fikryfatullah, miss Yubi hingga penulis tamu yang keren-keren.

> Data dan fakta unik yang ada dalam blognya, banyak seputar bisnis online mulai dari aplikasi hingga owner bisnis.

>Masalah ilmu yang dibagikan walaupun semua gratis tapi semuanya berkualitas.

>Banyak peluang yang dipaparkannya, mulai dari buka bisnis hingga mengatur bisnis, atau menawarkan kerjasama mulai seperti memanjangkan prodak kita di toko onlinenya yaitu yubistore.

> Tips dan trik yang diberikan mulai dari SEO hinga buka toko online sendiri di yukbisnis.com dan semuanya Free

> Masalah keupdate-an, paling update tentang bisnis online mulai dari mengenalkan pebisnis sukses baru di online hingga mengajak kerjasama seperti seminar online yang disebut webminar.

3. Radityadika.com

Soal pengelola tentu tidak usah ditanya lagi, bermula dari blog, menjadi penulis, menjadi raja twitter, youtube , stand up comedy hingga pembuat film.

> Walau komedi isinya, ilmu yang kita bisa dapatkan justru bagaimana bang dika menyampaikan komedinya tersebut diblognya.

> Blog terbarunya update tentang pengalam pribadinya yang dipasang di youtube, bahkan bermula dari youtube seperti malam minggu miko bisa menjadi acara skesta tv hingga film. 

>Project terbarunya di youtube adalah diary comedian, kita bisa lihat hal sederhana dari ceritanya menjadi sesuatu yang menarik karena penyampaiannya.

> Masalah trik dan tips yang diberikan adalah sesuatu konyol yang berhubungan dengan masalah hubungan percintaan.

> Peluang yang bisa didapatkan kita bisa meniru cara-cara penyampainnya tersebut sederhana tapi menarik.

> Keupdate adalah masalah kehidupan anak gaul dalam hubungan percintaan.

 
Hahaha.. maaf sedikit konspirasi, promo blog sendiri gak apalah di blog pribadi. Kelak blog ini akan menjadi blog legendaris juga.

Berisi cerita pengusaha, mulai dari mindset, strategi, toko, motivasi hingga toko pengusaha.

> Data dan fakta yang dipaparkan sangat relevan dengan perkembangan update terbaru seperti prediksi batu akik yang bakal melonjak turun terbukti.

> Ilmu yang dipaparkan di blog ini biasanya didapatkan dari sesuatu yang bukan gratis jadi kualitas dijaga.

>Kalau masalah peluang blog ini jangan ditanya, dari masalah peluang mendapatkan uang dari bisnis online hingga strategi promosi terbaru. 

>Riset menggunakan facebook, google, dan lainnya ada disini.

>Masalah tips dan trik tentang jualan online hingga membongkar strategi pemasaran perusahaan besar ada disini.

> Masalah update perkembangan bisnis juga ada bahkan prediksi tentang suatu bisnis ada disini. Jadi jangan khawatir anda di tempat yang benar

Hahaha maaf narsis ya.. makanya punya blog sendiri juga ya..

5. Blog anda sendiri?


Nah kan ditanya?
Masih belum punya blog? Merupakan suatu kerugian besar. Menulis adalah sesuatu kebutuhan bukan keinginan. Menulis membuat kita menjadi lebih stabil disebutnya terapi murah. 

Menulis juga kebutuhan agar kita tumbuh berkembang dengan saling berbagi. Melatih mindset dan tentu mengasah skill

Berpeluang Mendapatkan penghasilan pula, mau tahu penghasilan blog darimana aja? Ga usah khawatir, banyak peluang yang bisa didapatkan dari penghasilan blog. 

Biar anda bisa tergerak juga, saya akan memaparkan darimana sajakah blog mendapatkan penghasilan.

Eits tidak sekarang tapi besok, Jadi besok pantengin aja.

Jadi,  lakukan sekarang! ciptakan blog legendaris anda !


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

4 comments:

  1. wkwkwkwk.... betul2 - nomor limat blog kita sendiri :D

    kalo blog saya ini mas http://www.jobhuntingcenter.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar pa hahaha... harus menyukai blog-nya sendiri agar sering diupdate blognya, blognya bapak sangat segmented bagus.. baru tahu ternyata menulis cv harus spesifik..

      Delete