Friday, October 23, 2015

Pengertian Supplier dan perkembangannya yang semakin Menarik



Pengertian Supplier, Defenisi Supplier adalah penyedia prodak untuk kebutuhan yang relative banyak untuk dijual kembali oleh para pengusaha kecil atau pedagang.

Supplier di jaman dulu ketika internet belum berkembang sampai saat ini mengalami kesusahan dalam mencari klien atau konsumen. Karena basisnya masih Offline sehingga supplier perlu ekstra pemasaran dan jaringan yang kuat jika tidak, siap-siap prodak akan menumpuk atau basi.

Setelah internet berkembang hingga saat ini dan adanya smartphone semua berubah, (Mirip kaya negera api menyerang, red Avatar) Pola supplier menjadi lebih praktis dan mudah. Kuncinya adalah pengetahuan tentang pemasaran internet.

Bahkan kita tidak perlu stok barang sebelum ada permintaan, jadi polanya bisa dibalik setelah ada permintaan barulah kita menyetok, Hampir bisa tanpa modal.

Banyak cara bisa digunakan seperti membuat Web dengan optimasi SEO, masuk ke dalam marketplace seperti Kaskus, Tokopedia, Bukalapak, Yukbisnis dan marketplace lainnya.

Pemasarannya pun semakin mudah, Kita bisa langsung mencari pihak client atau konsumen seperti reseller atau dropship  dengan pemasaran internet, biarkan mereka yang jual kita diam dapat uang.

Jika teman-teman serius menjadi supplier, 

Berikut Tips untuk menjadi pengusaha supplier yang Jitu.

1. Mulailah menjadi dropship dan reseller

Dropship adalah menjual prodak dari supplier tanpa perlu stok barang sedangkan reseller adalah menjual prodak dari supplier dengan menyetok tapi prodaknya tidak terlalu banyak.

Fungsinya menjadi reseller adalah mencari, mencoba dan menguji prodak yang sesuai dan berpeluang untuk dijadikan usaha setelah peluang terbuka anda tinggal perbesar skala dengan menjadi supplier dan merekrut reseller dan dropship lagi.

Fungsi menjadi Dropship adalah melatih jualan sekaligus mencari modal jika kita tidak punya uang. Karena Dropship tidak perlu stok barang alias GAK PAKE MODAL.

Nah bagaimana tips mencari Supplier bisa baca artikel saya yang ini klik >> Tips Mencari Supplier

Contoh mereka yang melakukan uji coba seperti yang saya katakan, bisa dilihat digambar


2. Setelah prodak sesuai dan berpeluang maka mereka tingkatkan jumlah pembeliannya.

Alhasil contoh yang digambar mereka bisa dibilang jadi pengusaha sekarang bukan supplier lagi.


Contoh di atas adalah contoh supplier milik Denny Santosa, siapa dia, apakah bagus? Bisa dibaca diartikel yang tadi  Tips Mencari Supplier



Silakan jika anda serius, anda bisa memulai menjadi dropship dan reseller di Supplier Denny Santosa kesini KLIK

Peluang sangat terbuka lebar tergantung sebarapa bisa ANDA mencari peluang pasar dan menguji prodaknya, SELAMAT BERBURU!



SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment