Monday, November 2, 2015

Bagaimana cara meningkatkan penjualan toko online SEKETIKA


Cara meningkatkan penjualan toko online SEKETIKA, Masalah yang sering dihadapi pemula yang baru terjun di toko online adalah tidak paham dari inti jualan di online. Banyak cerita pemula yang baru terjun di toko online di awal hanya sekedar membuat toko online  saja dan setelah itu kebingungan.

 "kok sepi ya tidak ada yang beli, bahkan yang berkunjungpun tidak ada?'

Masih lebih baik jualan di hutan karena masih ada nyamuk yang datang lah ini nyamuk pun ga ada (abaikan jangan didebat ga penting)

Jadi sebelum terjun ke dunia toko online sebaiknya Harus paham dari inti jualan di online agar tidak bingung mencari jalan. lalu apakah inti dari jualan online? Inilah jawabannya.

1. Mendatangkan Pembeli

2. Merubah Pengunjung menjadi Pembeli

3. Memuaskan pembeli agar pembeli mau beli berulang (repeat order)

4. Membangun database.

Dari keempat hal tersebut urutannya jangan dibalik karena bisa kacau, Jadi Hal pertama yang harus dipelajari adalah bagaimana mendatangkan pembeli. Sudah tahu cara mendatangkan pembeli di online?

Pada dasarnya mendatangkan pembeli untuk toko online ada 3. Apa saja kah?

1. Dari mesin pencari.

Mesin pencari sebenarnya bukan hanya Google saja tetapi masih banyak seperti Yahoo, Bing dan lain sebagainya. Tetapi Fokuslah 1 dulu dan sebaiknya mulai dari yang populer seperti Google agar tidak kebingungan plus potensi pasarnya masih banyak dan terbuka lebar.

2. Dari sosial media.

Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Bertahap lah mempelajarinya dan Fokus satu dulu hingga menghasilkan.

3. Iklan di internet

Sebenarnya iklan di internet masih sama saja seperti 2 hal yang di atas tapi cakupannya lebih luas karena masih banyak media iklan lainnya yang bisa mendatangkan pengunjung seperti banner ads.

Yang pertama saya ingin bahas di sini adalah mendatangkan pengunjung dari mesin pencari, terutama mesin pencari Google. Banyak orang yang mengalami banjir order dan mendapatkan penghasilan puluhan juta hingga ratusan juta cuma gara-gara mereka bisa berhasil mendatangkan pengunjung dari mesin pencari Google.

Orang kebanjiran orderan seperti apa seh? Contoh orang yang kebanjiran orderan


Kenapa demikian?

Karena Mindset orang mencari sesuatu di Google itu simple, "Mencari SOLUSI" Coba perhatikan ketika anda bingung mencari informasi larinya kemana? Ya Mbah Google

Begitu juga dengan orang mencari prodak, mereka butuh solusi, jadi tawarkan SOLUSI dengan prodak jualan anda.

Tapi sebelumnya ada sesuatu penting yang harus diketahui yang ingin mendatangkan pengunjung dari Google. apakah itu? Ya orang yang mencari sesuatu di google mereka biasanya hanya mentok MEMBUKA halaman 2 Google bahkan halaman 1 Google pun tidak semua biasanya.

Jadi selamat tinggal bagi mereka yang toko onlinenya tidak berada di halaman 1 Google.

Nah inilah pentingnya ilmu jualan di internet. Lalu bagaiman caranya agar bisa berada di halaman petama google?

ada dua cara

1. Iklan
2. SEO

Mana yang lebih bagus? Jawabannya Keduanya. Tergantung kondisi budget teman-teman dan kondisi persaingan di internet.

Kelebihan Beriklan

Cepat, dalam hitungan menit toko online anda langsung berada di halaman pertama

Kekurangan Beriklan

-Perlu budget untuk bayar iklan

-Perlu trial error agar dana iklan yang dikeluarkan lebih kecil dari pemasukan yang didapatkan alias kudu untung.

 -Tidak tahan lama, alias budget iklan habis, toko online akan menghilang kembali dari peredaran.. Hahaha.


Kekurangan SEO

Mesti sabar karena  prosesnya bertahap.

Kelebihan SEO

-Bertahan lama

-Kerja sekali untungnya berkali-kali

Salah satu proses agar toko online kita lebih berpeluang di halaman pertama Google adalah toko online kita harus SEO Friendly. Apa itu SEO friendly? Salah satunya Mudah dibuka di Hp atau mudah dibuka ditampilan mobile.

Udah punya toko online yang SOE Friendly? anda bisa ke sini Yang Gaptek pun BERHAK mendapatkan penghasilkan uang Puluhan Juta dari Toko online Disana pun anda akan belajar SEO yang simple.

Jadi Bagaimana cara meningkatkan penjualan toko online SEKETIKA? Bidiklah terget konsumen anda di kata kunci pencarian GOOGLE dan buatlah toko online ada berada di halaman pertama.

Misal jika anda jual pakaian,

Anda bisa bidik kata kunci yang berhubungan dengan pakaian misal "seragam net". Mengapa tidak kalau udah ada permintaannya? Kan tinggal diesekusi



Nah inilah contoh bidikkan kata kunci saya, yang masuk HALAMAN 1 DAN NOMER 1. Sayangnya saya belum mau jualan pakaian. Setidaknya dapat kunjugan blog yang meningkat

Lalu saya jual apa? apa kebanjiran orderan?


Salah satunya saya jual buku, misal untuk kata kunci "30 Hari Jago jualan" yang saya bidik berada di halaman pertama. Bisa dibilang lumayan lah.. karena itu baru satu belum yang lain apalagi sistem udah otomatis tinggal nunggu rekening bunyi saja.

Selanjutnya? Tinggal rajin bidik kata kunci yang lainnya aja dan TEKUN. BOOM

Mau juga? Kesini >> Yang Gaptek pun BERHAK mendapatkan penghasilkan uang Puluhan Juta dari Toko online


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

2 comments:

  1. bisa menjadikan motivasi dan semangat baru, terimakasih gan :)

    ReplyDelete