Wednesday, November 30, 2016

Kenapa Ilmu SEO cocok untuk Pemula Bisnis?


Masalah-Masalah yang dihadapi pemula dalam bisnis.

1. Waktu yang terbatas

Hampir semua pemula atau start up bisnis akan bilang waktu 24 jam itu kurang terasa sebentar karena banyak PR yang harus di benahi mulai dari produksi, distribusi, hingga promosi

2. Modal yang gak punya

Hampir semua pebisnis pemula kayanya akan bilang ini "Ga punya modal" walaupun banyak juga yang berangkat dari keterbatasan dengan pengelolaan yang baik sehingga bisa berkembang. Tapi pasti mereka akan tetap bilang "Butuh suntikan dana" Ya sadar akan keterbatasannya.

3 Kemampuan yang belum ahli

Namanya juga baru terjung bisnis pasti lah harus banyak yang dipelajari. Sekolah bisnis? Ya tetap saja akan mengalami hal yang berbeda antara bangku sekolah dan lapangan, mau tidak mau harus belajar dari awal lagi.

4. Skill yang terbatas

Ya bingun tentang produksi, distribusi, promosi hingga hal teknis apa itu toko online. Sepertinya waktu 24 jam juga kurang kalau dipelajari semua.

Nah itulah mengapa dalam awal bisnis ada strteginya beda dengan yang berangkat dari serba keberlimpahan.

Nah berikut Strategi awal bisnis yang lebih efektif

1. Jadi ukur kemampuan diri 

Jangan terlalu memaksakan belajar semua dan bisa semua karena memang pebisnis tidak perlu itu. Cukup pahami kemampuan diri dan maksimalkan dan lengkapi kekurangan anda dengan tim.

2. Mulai lah dari pemasaran bukan dari produksi

Kenapa mulai dari pemaranan alasannya paling kongkret karena bisa langsung menghasilkan uang dan kita tidak terlalu ribet produksi cukup jual prodak orang. Kenapa tidak produksi? Produksi sangat ribet, Belum selesai tapi udah cape dan uang belum didapat #KanAsem

3. Mulailah dari SEO

SEO bukan hanya bisa tampil di halaman google tapi juga di sosial media, Kita bisa gunakan alat-alat tempur jualana seperti blogspot, Youtube, Facebook Hingga twitter yang semuanya gratis.

Karena Hampir tidak perlu modal bahkan gratis, cukup punya akses internet entah via laptop bahkan via Handphone. 

Langkah Selanjutnya mencari prodak yang tepat di daerah anda atau sekarang lebih canggih bisa lewat obline survey mencari prodak-prodak yang bagus dan harga relative lebih murah Atau bisa mencari produsen yang membuka dropship, marketing lepas hingga makelar.

Lalu Riset dengan sederha dan omset 100 juta masih mudah terjangkau dengan SEO



Mau Belajar SEO sederhana?




COOMING SOON AT GRAMEDIA

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

2 comments:

  1. Memang sih mas SEO kan ilmunya sama seperti ilmu marketing, promosi. jadi juga cocok untuk bisnis meski pun sebenarnya ada juga yang namanya SEM

    ReplyDelete