Wednesday, March 10, 2021

Tips Menghindari Bahaya Sosial Media

 "Dunia ini terlalu cepat jika kamu hanya scrolling kerjaannya dan dunia begitu lambat ketika mulai pekerjaan" Itulah yang kira-kira saya alami ketika saya scrolling sosial media, Bagaimana tidak dalam hitungan detik saja informasi berubah-ubah.

Sedetik lalu informasi Elon Musk menjadi orang terkaya lalu sedetik lalu informasi Elon Musk gagal menerbangkan roketnya atau Sedetik lalu teman memposting menikah lalu sedetik kemudian teman ada yang gagal bisnis. Kemudian sedetik lalu ada teman yang baru beli mobil dan rumah baru.

Yups Semua informasi tersaji dalam hitungan detik, tanpa disadari kita terlena dan terbawa suasana bahwa semua tersaji dalam instan padahal dalam kenyataan tidak seperti itu. Semua butuh proses dan proses tidak akan mengkhianati. Namun kita terlanjur terlena dengan informasi hitungan detik sehingga membuat kita tidak sabaran dan cepat menyerah.

Itulah dampak bahaya sosial media yang tidak dikelola dengan baik dan Pengelolaan waktu. Nah agar tidak terjebak dalam sihir sosial media yang dampak utamanya membuat ingin serba instan, cepat, membuat malas dan paling Fatal membuat cepat menyerah. Coba tengok saja teman-teman kalian yang kerjaannya scrolling tidak jauh sifatnya seperti itu.

Berikut Tipsnya

1. Mulai satu pekerjaan dengan lebih detail, perlahan dan mendalam.

Lupakan seberapa lama pekerjaan itu selesai namun fokuskan pekerjaan tersebut lebih mendetail, perlahan dan mendalam. Nah jika anda berhasil anda akan menemukan kenikmatan dalam bekerja.

2. Mulai Filter sosial media anda

Hide semua yang membuat anda kesal, iri, dan sok pamer

3. Filter sosial media anda dari teman-teman yang beda proses 

Jika kamu sudah tidak berhubungan lagi dengan teman-teman tersebut. Lebih baik mulai hide dulu karena cenderung orang terdekat lah yang paling mempengaruhi kita. Seperti teman yang baru menikah atau berhasil sukses sementara kita baru berproses.

4. Ad atau tambahkan orang-orang yeng berproses sama dengan kita

Misal kita baru mulai bisnis, jika baru mulai bisnis baiknya meng add teman-teman yang baru berproses juga. Dengan begitu semangat dan vibrasinya sejalan

5. Follow media yang sejalan juga dengan proses yang sedang dimulai

Jika kita sedang mulai bisnis ya Fokus follow media-media yang mulai membahas mulai bisnis. Contoh seperti artikel ini  Cara Jualan Online Dropship Ampuh dan terbaru di Masa Pandemi

Mulai selangkah demi selangkah karena satu langkah lebih baik dari beberapa jam scrolling anda. Dunia ini berjalan lambat hanya di sosmed saja yang berjalan cepat jadi jangan ketipu lagi.

Stop membandingkan karena mereka ditahap proses berbeda dengan kita. Jika mereka telusuri tentu mereka berproses juga


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment