Wednesday, September 30, 2015

Kesalahan-kesalahan kecil yang berdampak besar pada bisnis anda


1. Menyatukan bagian keuangan dengan kasir


Apa yang akan terjadi jika anda ngeyel? akhirnya terjadi manipulasi laporang data keuangan. Anda akan kebingungan kenapa hasil dilapangan berbeda jauh dengan hasil laporan di dalam.

2. Bagian penjualan menyimpan keuangan lebih lama

 Udah tahu bagian penjualan susah menyimpan uang maka siap-siap menerima akibatnya uang anda akan terpakai. Jangan biarkan sampai bagian penjualan anda, menyimpan uang hasil penjualan lebih lama lagi.

3. Tidak tegaan.

saat akan pecat orang karena tidak tegaan jadi tidak jadi. Padahal orang tersebut tidak produktif atau menjadi sel kangker yang akan merusakan sistem lainya. Akhirnya karyawan tersebut telah membawa pengaruh negatif.

Pengusaha sudah satu paket dengan memecat karyawan, coba bayangkan seandainya jika tidak tegaan pecat orang. jika dihitungkan akan berdampak kebangkrutan yang akan lebih menyengsarakan karyawan lain yang bergantung hidupnya pada perusahaan anda.

Jadi lebih baik memecat orang yang layak dipecat daripada mengorbankan orang yang benar-benar kerja dengan baik.

4. Tidak tegas


Jika anda tidak tegas terhadap keputusan yang telah dibuat siap-siap banyak orang yang akan berani melanggar lagi. Tegas terhadap pridadi juga pada karyawan anda karena hal tersebut akan menjadi panutan karyawan anda.

5. Menyatukan uang pribadi dengan uang perusahaan

Ini akan berdampak parah karena uang anda akan tidak terasa cepat habisnya kemana, bisnis anda bisa terancam bangkrut. Pisahkanlah keuangan tersebut di tabungan berbeda,  gajih anda sebagai owner bisnis secukupnya dan jangan sampai mengambil uang perusahaan lagi.

6. Tidak disiplin

Semakin ada toleran semakin anda akan menjauh dari goal bisnis anda.

7. Terlalu ikut campur dalam teknis

Ini menandakan anda tidak percaya kepada karyawan anda, belajar pecaya dan biarkan karyawan anda berkembang jika mengalami kesalahan kerja.

Pebisnis itu fokus pada sistem bukan pada teknis. Teknis itu memusingkan, ingat itu, karena otak dan tenaga kita akan terkuras disana.


Tuesday, September 29, 2015

Cara kerja Otak Kanan VS Otak Kiri, Pengusaha WAJIB baca!

Dengan mengetahui cara kerja otak, Ini akan menjawab kenapa anda yang berniat buka usaha tetapi usahanya tidak dibuka-buka. Ini juga akan menjawab mengapa kebanyakan sekolah bisnis di Indonesia akhrinya malah membuat kita menjadi takut usaha.

Ini juga akan menjawab mengapa orang yang biasa saja lebih cenderung sukses untuk jadi pengusaha ketimbang orang yang lebih pintar. Ini juga akan menjawab orang-orang yang cenderung memakai otak kanan lebih cocok jadi pengusaha.

Hal ini juga akan memberikan Tips bagaimana seharusnya kita berpikir dan bertindak jika ingin jadi Pengusaha. Secara sederhananya cara kerja otak dibagi dua, otak kanan dan kiri, Setiap bagian memiliki fungsinya masing-masing. Berikut lengkapnya,

1. Otak kiri berpikir secara berurutan, 1 , 2, 3 atau a, b, c atau mereka menyukai hal yang sistematis dan beraturan. Kebalikannya Otak kanan menyukai hal yang sifatnya tidak beraturan, sistematis atau mereka menyukai hal yang bersifat kreatif contohnya unik, indah, menyenangkan.

Kebanyakan di sekolah bisnis di Indonesia kita diajarkan cenderung menggasah otak kiri, seperti bisnis itu harus berurutan, produksi, distribusi, promosi. Selanjut diajarkan bisnis plan bagaimana membuat rancangan bisnis secara detail dari a ke z dengan perhitungan.

Dengan begitu malah membuat kebingungan dan ketakutan dan berkata bisnis itu sulit dan susah. Akhirny tidak jadi membuka usaha.

Kita di awal sudah di fokuskan ketakutan rintangan yang akan dialami dan keribetan yang akan dilalui dan secara tidak sadar sudah mensugesti ke bawah alam sadar kita.

Padahal bisnis itu tidak usah sistematis seperti di atas bikin dulu bisnis plan, apalagi UKM yang tidak punya banyak modal. Kita bisa mulai menjual prodak orang dulu, sembari mencari modal, juga mengasah skill.

Selanjutnya di awal seharusnya Fokus kepada hal yang menyenangkan agar kita mudah melangkah, Bayangkan bagaimana anda bisa jalan-jalan dengan keluarga menggunakan mobil impian anda. Itulah otak kanan menyukai hal yang menyenangkan.

Dengan begitu agar sebisa mungkin kita tidak menunda buka usaha dan hari ini juga mulai dibuka.

Ya, Buka dulu usahanya baru selanjutnya berpikir, itu membuat langkah kita ringan di awal.

2. Otak Kiri menyukai hal yang detail seperti perhitungan laba utung rugi, cash flow harian bulanan sedangkan Otak kanan menyukai pola, misalnya pola lingkaran, segitiga atau contoh realnya pola jualan dan bisnis.

Lagi-lagi kita didokrin di sekolah, kita harus bisa mengerjakan hitungan akuntasi laba-rugi, cash flow harian, bulanan. Tentu itu membuat pusing karena saya juga merasakan.

Tapi apakah benar  pengusaha  wajib bisa perhitungan akuntasi labar rugi dan cashflow? Jika anda Fokus menggunakan otak kanannya. Jawaban sangat mudah, "TIDAK!"

Otak kanan menyukai sesuatu hal tentang pola, kalau udah ada polanya gampang, Ternyata hal di atas juga sudah terpola, Ya tinggal rekrut orang yang pintar hitungan akuntasi, kita hanya menerima hasil jadi laporan.

Kalau belum bisa menggaji? Coba pakai otak kanannya lagi, cari polanya, banyak cara jika kita mau berpikir kreatif (otak kanan). Contoh tips Mas Jaya Setiabudi seperti merekrut anak magang, bagi hasil saham, dan lainnya

Tapi? Tapi? Ya jika anda menanyakan tapi-tapi terus berarti memang anda dominan otak kiri semuanya harus berurutan. Orang yang cenderung otak kanan akan menjawabnya dengan hal-hal kreatif.

3. Karena otak kiri sukanya berpikir yang urut, maka pertanyaan bagaimana? Bagaimana bisa 3 milyar dalam 3 menit, bagaimana bisa membuat hal tersebut dalam satu bulan, itu mustahil. Karena mereka berpikirnya linier makanya bilangnya mustahil. 

Dengan begitu kita akan menutup segala kemungkinan jalan yang ada, karena sudah ditutup oleh pikiran sendiri dengan kata "mustahil"


Jika anda fokus berpikir dengan cara otak kanan, anda akan bertanya, Mengapa? Mengapa orang lain saja bisa sebulan dapat 100juta tanpa modal mengapa saya tidak bisa? Mengapa orang lain saja bisa dapat puluhan juta dari internet kenapa saya tida bisa?

Tapi catatan anda harus mengukur kemampuan, uang, waktu dan skill anda sebagai bahan pertimbangan 

Dengan begitu otak anda akan berusah mencari-cari jawabanya hingga ketemu dan saat itu juga otak anda akan encer.

4. Otak kiri berfungsi untuk hitungan sedangkan otak kanan warna,

Jika segala sesuatu dihitung dengan angka anda telah menghilangkan sesuatu kesempatan luar biasa lainnya. Membantu orang tidak perlu dihitung dengan hitungan angka. 

karena jika semua dihitung anda tidak akan bisa melihat keindahan warna senyuman orang yang terbantu oleh bantuan anda

5. Fungsi otak kiri untuk membaca, bahasa, berbicara  sedangkan otak kana musik, gambar dan seni.

Tidak semuanya anda dapatkan dengan membaca tetapi kita perlu juga action agar merasakannya keindahannya juga.

6. Otak kiri berpikir logika sedangkan otak kanan emosional

Penjelasan ini dijawab dengan peribahasa, ketika sudah cinta maka logika akan mati. Jika sudah menyukai pekerjaannya jika mereka bilang susah anda akan tetap melangkan karena anda suka.

Tahi kucinng pun rasa coklat kalau udah jatuh cinta. (Tapi saya belum setuju kalau yang ini, emang beneran ya? ada yang pernah nyoba? )

7. Otak kiri karena berpikirnya logika jadi akan berpikir resiko.

Kalau gini kemungkinannya kecil sukses. Ya kalau kita berpikir pakai logika, apalagi logikanya belum terasah, jadi belum masuk akalnya kalau kata mas Jaya Setiabudi.

Otak kanan lebih cenderung suka tantangang otomatis siap menghadapi resiko.

Namanya juga bisnis pasti penuh resiko tapi justru itu yang membuat bisnis jadi menarik.

8. Otak kiri mengatur indera pendengaran sedangkan otak kanan penglihatan.

Apakah dengan begitu otak kiri tidak baik? Tidak begitu, ini hanya bagaimana berpikir menggunakan otaknya dengan benar terutama dalam bisnis.

Jika anda dominan otak kiri, ya mungkin anda cocok jadi teknisi, dan biarlah anda kerja di tempat otak kanan, karena otak kanan butuh anda hehe... #Kanan

Semua orang punya otak kanan dan kiri, cuma bedanya, setiap orang mengasah kebanyakan otak kirinya lupa dengan otak kanannya.

Yuk mulai berpikir kanan alias kreatif.

Jadi secara sederhannya tipsnya.

1. Buka dulu bisnisnya baru berpikir dan dianalisis
2. Bisnis tak mesti ngurut, yang penting bisa dapat uang sambil belajar bisnis
3. Bisnis tidak harus jago teknis seperti hitungan cukup jago cari orang yang jago hitung.     Pebisnis itu jago sistem kalau jago di teknis namanya teknisi.
4. Action

Bagaimana masih berpikir bagaimana cara jadi pengusaha, berarti anda masih dominan otak kiri.

Sederhana, seperti tips di atas no pertama, BUKA dulu.


Bingung mau buka bisnis apa, anda bisa menjual prodak orang dulu seperti tips no 2, belajar bagaimana dapat uang dulu sambil belajar bisnis.

Teman-teman bisa coba jadi supplier kalau masih bingung 


Monday, September 28, 2015

Smartfren 4G, Smartphone Tepat, dengan harga dan fungsi untuk Pemuda masa kini #GoForIt


Hp smartfren 4G LTE atau lebih tepatnya Smartphone Smartfren dengan  teknologi komunikasi mobile terbaru generasi ke-empat. Baru-baru ini diluncurkan oleh perusahaan smartfren, sebuah terobosan dan inovasi yang futuristic atau melihat ke jauh kedepan. 

Di era internet yang informasi begitu cepat berjalan, soal kecepatan bukan lagi kebutuhan yang mewah tetapi kebutuhan pokok. Teknologi pun terus berkembang menyesuaikan perkembangan, terutama teknologi digital yang semakin canggih menyesuaikan dengan teknologi internet.

Teknologi digital yang cepat yang bisa memenuhi kebutuhan dan melangkah jauh kedepan akan menjadi sesuatu yang besar. Contohnya Smartfren adalah perusahaan besar pertama yang mempopulerkan paket data internet berbasis CDMA dan kini yang terbesar di Indonesia.

Kini smartfren melakukan terobosan barunya dengan smatrfren 4G LTE, teknologi komunikasi terbaru generasi ke-empat. Apakah teknologi ini bisa memenuhi kebutuhan dan langkah kedepan? Sebelum menjawab hal tersebut kita harus melihat fenomena gaya hidup digital di Era internet sekarang.

Sebagai pemuda yang bisa dibilang pemuda masa kini juga, Saya merasakan teknologi digital sekarang seharusnya bukan hanya  sekedar menawarkan bisa lancar  akses internet  atau istilahnya browsing di tempat dengan PC atau Laptop. Tapi bisa lancar dibawa kemana-mana (mobile) dengan perangkatnya juga. Ya teknologi itu sekarang kita menyebutnya smartphone.

Internet sekarang sudah memasuki era sosial media, dimana semuanya terhubung seketika. Kita sedang apa, dimana semuanya harus bisa terhubung secara langsung. Jika tidak demikian kita akan tertinggal atau pemuda bilangnya tidak update.

Gaya hidup digital di era internet  membuat kita harus update, jika tidak begitu kita tidak bisa mengikuti pergaulan masa kini. “Kemana aja lo” itulah yang akan dikatakan mereka. Memang kenapa kalau dibilang gitu? Tidak masalah she, kalau kalian tidak mau dibilang outgroup alias diluar lingkarang karena kita tidak nyambung di ajak ngobrol. Kan ga asik?

Karena semuanya terhubung langsung di era digital maka internet harus cepat, bukan hanya sekedar lancar browsing, tetapi bisa upload gambar dengan cepat. Kebiasan pemuda jaman sekarang Sedang dimana, update photo di sosial media atau selfie dengan latar belakangnya.

Selanjutnya harus bisa lancar video call, Kurang rasanya jika belum video call dengan pacar atau sahabat lagi hang out dimana. “Lihat deh beb asyik kan tempat pemandangannya, sayang ya kamu ga bisa kesini”

Setelah itu video diupload lagi disosial media, jika internet lambat siap-siap pemuda ini akan beralih ke operator lain lagi karena sudah tidak mementingkan harga lagi jika begini. Gaya hidup membuat keras persaingan.

Sebagai orang yang sedang jalan-jalan atau hang out tentu kita juga tidak mau ketinggalan update menonton acara yang sedang happening terutama kalau cowo nonton bola. Gadget dan layanan harus bisa dong streaming atau download acaranya untuk ditonton setelah ada waktu.

Itulah gaya hidup kami atau pemuda masa kini, apa teknologi internet sekarang sudah memenuhi? 

Sejauh ini tidak. Lalu bagaimana dengan teknologi smartfren 4G LTE ? Teknologi 4G LTE merupakan teknologi komunikasi mobile terbaru generasi ke-empat sehingga memungkinkan internet lebih cepat dan data lebih besar Dan smartfren sendiri menggunakan smartfren 4g lte advanced.

Lalu Apakah Smartfren 4G LTE Advanced itu?

Yaitu kemampuan layanan 4G LTE di atas rata-rata pesaingnya yang ada di Indonesia sehingga bisa dibilang lebih optimal. Dengan cakupan wilayah lebih luas dan kapasitas bandwith lebih besar dibandingkan operator lain. , Menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced internet cepat dan stabil.

Oh iya pada dasarnya 4G LTE adalah teknologi gabungan antara CDMA dan GSM jadi menyatu. Bisa dilihat digambar.



Data laporan OpenSignal  “The State of LTE Q3 2015“, jaringan LTE di Indonesia setidaknya telah mencakup 43 persen wilayah Indonesia.

Ada 4 operator yang diukur jaringan dan kecepatannya, antara lain Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren. Dari keempatnya, Smartfren mengungguli ketiga operator lain dalam hal cakupan jaringan LTE.

Lebih detail, Smartfren di posisi ke-32 di dunia, di mana cakupan jaringan LTE-nya sudah mencapai 78 persen. Sedangkan Telkomsel peringkat 174 di dunia dengan cakupan jaringan LTE 35 persen, disusul Indosat di posisi 182 di dunia dengan cakupan 23 persen, dan XL Axiata di posisi 183 di dunia dengan cakupan 19 persen.

Bagaimana cara Menggunakan Smartfren 4G LTE ?

Untuk bisa menggunakan layanan Smartfren 4G LTE Advanced, kita harus menggunakan kartu sim yang bernam USIM Smartfren 4G LTE dan tentu berada pada wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced.

Gadget tablet dan Smartphone kebanyakan sudah bisa mendukung teknologi USIM jadi jangan khawatir

Kenapa mesti Menggunakan Teknologi 4G LTE?

Dengan Smartren 4G Lte Advanced, Kita akan selalu terkoneksi di jaringan Luas, Cepat & Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga Anda dapat meraih berbagai kesempatan seperti terhubung langsung denagan layanan video atau streaming kesempatan luar biasa yang tanpa batas. GO FOR IT!



Bagaimana caranya gadget kita mendukung perangkat Smartfren 4G LTE advanced? Salah satunya dengan mendatangi kantor cabang Smarfren setiap daerah, selain menanyakan apakah gadget kita sudah mendukung layanan tersebut juga sekalian menanyakan kondisi di daerah tersebut apakah memungkinkan.

Bagi teman-teman yang berada di kota-kota besar Jangan khawatir kemungkinan besar sudah mendukung tapi pastikan dengan mengunjungi kantor cabang tersebut.

Setelah anda cek ke kantor cabang smartfren tersebut dan dinyatakan gadget anda tidak mendukung juga jangan bersedih hati. Kenapa? Karena smartfren juga sudah mengantisipasinya dengan membuat smarfphone khusus 4G dan kerennya harga hp 4g dibawah 1 juta tersedia sesuai dengan kocek kantong pemuda jaman sekarang.

Jadi tak perlu galau lagi tidak bisa update saat bergaul karena kini harga smartphone smartfren 4g lte 2015 sangat terjangkau untuk kalangan pemuda seperti kita.

Lalu berapa rata-rata harga kisaran Smartphone Smartfren 4G?  ternyata kisaranya hp 4g dibawah 2 juta. daftar hp 4g smartfren lebih detailnya sebagai berikut.


Tipe R dibandrol dengan harga 1,5 Jutaan,
Tipe Q dibandrol dengan harga 1, 2 Jutaan,
Tipe E dibandrol dengan harga 900 Ribuan.

Dengan harga smarfren 4g termurah dibandrol 900ribuan dan sedangkan hp smartfren 4g termahal dibandrol dengan harga 1,5 jutaan akan membuat smartfren 4g lte 2015 diprediksi akan menjadi Ponsel yang akan booming selanjutnya.

Sedikit info tambahan bagaimana cara mengakatifkan paket smartfren 4G, ada dua cara

Pertama via aplikasi my smartfren

  1. Masuk ke aplikasi MySmartfren
  2. menu package
  3. Pilih paket  diinginkan. Atau tekan tombol 'Rekomendasi' jika ingin membeli paket rekomendasi dari Smartfren
  4. Atur kuota sesuai dengan kebutuhan, setelah selesai klik tombol BUY
  5. Akan muncul halaman konfirmasi
  6. Setelah itu akan ada notifikasi pembelian sukses
  7. Enjoy your Limitless experience

Pembelian via Website my smartfren

  1. Pilih paket yang diinginkan
  2. Gerakan tombol slider di atas ke kanan atau ke kiri untuk mengatur porsi telepon, sms atau internet yang kamu inginkan.
  3. Klik tombol beli paket
  4. Jika mempunyai akun MySmartfren bisa melakukan login dan melanjutkan pembelian paket
  5. Jika tidak mempunyai akun MySmartfren bisa mengisi bagian kirim token, SMS konfirmasi akan dikirimkan ke nomor yang di masukkan
  6. Kode token akan dikirim Via SMS
  7. Masukkan kode token yang diterima, setelah itu lanjutkan dengan klik beli paket
  8. Akan muncul konfirmasi pembelian setelah pembelian paket

Bagaimana data kuota 4G LTE-nya?

Yaitu menggunakan SMARTPLAN LIMITLESS, paket 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi  Full ber-internet tanpa rasa khawatir. Kita tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota sudah habis.

 Kita juga dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, Telepon & SMS yang didapat menggunakan Smart Slider, pengaturan ini dapat dilakukan melalui website my.smartfren.com dan aplikasi MySmartfren diperangkat Android.


Kuota Habis? Ga Masalah

Fitur Limitless meskipun kuota 4G LTE sudah habis, kita tetap bisa internetan sampe akhir masa berlaku paket kamu dengan kecepatan yang disesuaikan. Enak kan?


  • * Khusus untuk besaran voice on-net tidak dapat di rubah kuotanya Info : 1 unit - 10 menit off net/100 sms/500 MB
  • ** Gratis untuk biaya berlangganan aplikasi. Untuk mengakses konten digital akan menggunakan kuota data yang dimiliki
  • * Selama periode promo, pelanggan yang melakukan pembelian paket Smartplan Limitless senilai minimal Rp 60.000 akan mendapatkan kuota internet double / 2x lipat
  • * Periode promo sampai dengan 31 Oktober 2015


Saatnya GO FOR IT ! #4G #4GLTE #Smartfren4G, #Smartfren4GLTEAdvanced, #Smartfren

Kisah sukses 3 Pengusaha yang bisa bangkit dari bangkut

 Kisah sukses 3 Pengusaha yang bisa bangkit dari bangkut

 “Selama kamu punya skill, jaringan, dan nama baik, kamu akan bisa hidup dimana aja…”  Jaya Setiabudi

Ketika didapuk bangkrut denga kerugian 1,2 Triliun Sandiaga Uno kembali bangkit dan menjadi orang terkaya peringkat 59 di Indonesia.

“Setelah hampir 3 tahun sejak Mandala Airlines diakuisisi oleh Saratoga Capital, pimpinan Sandiaga Uno, akhirnya terpaksa menutup rute penerbangannya”. Itulah salah satu kisah miris dibalik tangan emas Sandiaga Uno.

Kisah kegagalan Sandiaga Uno tidak hanya terjadi pada Mandala. Dia pernah mengatakan, bahwa di awal tahun 2008, dia merugi 1,2 triliun. Wajarkah..? (asset Recapital 800 M, Liabilities 2 T)

Perlu waktu 1 bulan untuk bernegosiasi dengan belasan bank yang dihutanginya, agar dapat dilakukan pengaturan pembayaran hutang. Alhasil di tahun 2008 akhir, Sandiaga kembali mengagetkan karena menduduki peringkat 59 orang terkaya di Indonesia (Globe Asia) dengan estimasi kekayaan US$ 200 juta. WoW.. seperti roller coaster yak..?

Ketika bangkrut 7,7 Milyar Dewa Eka Prayoga usia 20tahunan, menyisakan tanggungan istri dan ibunya. Yang tersisa uang recehan di sakunya, Tapi dalam waktu 2 tahun lebih beliau sudah drastis berubah menjadi Milyarder. Kisah lengkapnya bisa di baca di bukunya 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula.

Begitu juga pengusaha Jaya Setiabudi, Bangkrut dari kecil hingga jumlahnya besar sudah sering dialaminya. kisahnya lengkap bangkrutnya bisa dibaca dibukunya di kitab anti bangkrut. Kini mas Jaya Setiabudi tetap bisa bangkit bahkan sekarang menjadi pebisnis sukses dan menjadi mentor yang melahirkan banyak pebisnis sukses lainnya.

Ketika bangkrut, harta semua pebisnis di atas tidak ada sisa, malah menyisakan tanggungan keluarga dan yang lainnya, satu-satunya yang tersisa adalah diri mereka pribadi.

Ya Nama baiknya, makanya ketika bisnis harus jujur dan bertanggung jawab,

Jaringan yang dimilikinya, dibentuk atas saling ketulusan saling membantu bukan hanya uang melulu

Dan skill kemampuan yang mereka punya.

Skill yang dimiliki Sandiaga Uno salah satunya skill negosiasi dan bisnis (dijelaskan di cerita atas), Dewa Eka Prayoga menulis dan Jualan Terakhir Mas Jaya Setiabudi ilmu bisnisnya.

Jadi satu-satunya cara agar bisa bangkit adalah menjual diri mereka pribadi, maksudnya potensi diri mereka yaitu nama baik, jaringan dan skil seperti quote awal.

Tapi semua itu percuma jika tidak memiliki dasar dari segala dasar skill, YA Pengusaha harus punya skill Jualan. Karena pada akhirnya ketika kondisi terparah mereka harus bisa menjual diri mereka pribadi.

Selama anda punya dasar dari segala dasar skill ini, anda tidak akan takut kelaparan seperti yang dijelaskan quote mas Jaya Setiabudi di atas.

Orang-orang di atas yang sukses bangkit dari bangkrutnya yang tidak menyisakan harta, rahasia dari segala rahasianya adalah mereka bisa menjual diri mereka pribadi untuk meyakinkan konsumen dan kliennya.

Jadi sudahkan anda memiliki skill dasar dari segala skill ini?

Saya sendiri sudah merasakannya ketika saya perlu uang yang perlu saya lakukan adalah jualan. Apalagi di jaman internet ini semuanya sudah tersedia dari prodak hingga medianya. Tinggal kita bisa jualan saja.







 Jadi jika anda belum memiliki skill ini segeralah anda miliki dan berlatih.


Untuk jadi ahli anda kurang lebih perlu 10ribu Jam jadi jangan sia-siakan waktu anda. Dengan jadi ahli bahkan jika anda cukup bisa Jualan saja, anda tidak akan takut pernah kelaparan dan dimanapun anda bisa hidup.

Jika bingung anda bisa Berlatih ke ahlinya, buku 30hari jago jualan karya Dewa Eka Prayoga bisa memandu anda dan sudah diuji oleh yang sudah praktek, termasuk saya sendiri.

Jadilah ahli jualan maka anda tidak akan kesulitan mencari uang. Sudah punya bukunya?

Silakan bisa beli disini >> KLIK

 Jangan dibeli deh, harganya MAHAL karena dampaknya juga Lebih MAHAL :)



Sunday, September 27, 2015

Kenapa yang modal Gratisan SUSAH jadi Milyarder?


Salah satu peluang bisnis tanpa modal adalah dropshiper dan affiliate. Dropshipper menjual barang orang lain tanpa perlu stock barang. Begitu juga Affiliate Cuma bedanya menggunakan link. Tinggal jualan, kalau ada yang beli tinggal kita arahkan.

Bandingkan mereka yang mengeluarkan modal contohnya reseller, agen dan grosiran. Mereka menyentok barang. Biasanya mereka tergantung kehidupannya pada hasil jualannya karena modalnya telah habis digunakan untuk belanja barang tersebut.

Bagi mereka yang mengeluarkan modal seperti reseller, agen dan grosiran Tidak ada jalan kembali jika tidak bisa menjual atau tidak laku mereka tidak bisa makan. Maka mereka akan sungguh-sungguh, kreatif, tidak ada waktu untuk berleha-leha berjualan.

Bandingkan dengan yang tanpa modal seperti Dropshipper dan Affiliate. Gak ada resiko sama sekali, Mau laku atau tidak, Itu tidak masalah karena tidak ada kerugian. Mereka menjadi berleha-leha, tidak serius dan gak kreatif. Tidak ada perjuangannya sama sekali.

Para pelaku bisnis yang tanpa modal ini juga biasanya tidak Fokus alias kutu loncat. Bilangnya tidak laku padahal mereka tidak berjuang gigih  dan berpindah-pindah jualannya dari yang satu kesatu yang lainnya yang tawarannya katanya oke. Gitu terus sampe mereka sadar telah membuang waktu. Mereka hanya terus beralasan atas kemalasannya.

Sedangkan Mereka yang bisnis dengan modal sudah menikmati hasil dari penjualannya dan skill jualan mereka semakin terasah.

Selanjutnya para pelaku bisnis tanpa modal ini juga akhrinya tidak punya Brand, alias disebut pedagang musiman senin jual baju dan selasa jual batu akik dan minggu jual sandal jepit. Konsumen kebingungan menyebut pedagang ini. Budi sandal? Bukan budi batu akik? Atau budi-budian.

Berbeda  dengan reseller, agen dan dropshipper yang semakin dikenal dengan Brand atau merk. Karena mereka konsisten dalam berjualan Contoh H. Beras milyarder atau Hj. Popong sabun colek.

Pebisnis yang bermodal ini juga kemungkinannya makin sukses karena semakin berlatih dengan beban. Bebannya semakin dinaikan asalnya modalnya 1 Juta jadi 2 Juta hingga ratusan juta.

Bagaimana pebisnis yang tanpa modal? Mereka kemungkinan besar sudah BERHENTI karena sudah cape pindah-pindahan dan akan bilang bisnis itu susah dan jualan itu rumit.

Sebenarnya apakah pebisnis tanpa modal ini bisa sukses atau tidak, kalau gitu? Itu mungkin pertanyaan besarnya. TENTU BISA asal mereka Fokus, kreatif dan Gigih layaknya mereka pebisnis dengan modal.

Tetapi hal itu berat, kenapa? Karena tidak ada beban SAMA SEKALI mungkin sekarang bisa fokus, kreatif dan gigih tetapi besok sudah lupa karena banyak gangguan dan tanpa rasa ada perasaan bersalah biasa saja. Wajar saja karena tidak ada beban mereka kembali ke zona nyamannya. Inilah yang disebut mental Gratisan.

Maka pesan Mas Jaya Setiabudi bilang.

1. Harus dipepetkan dengan stok agar ada beban

2. Harus dipaksakan kalau tidak kembali ke zona nyaman "Sukses perlu dipaksa"

3. Mindsetnya bagaimana harus laku

4. Fokus segala hal salah satunya fokus jual 1 Jenis prodak dulu.

Pertanyaan yang mengganjal mungkin memang yang bermodal tidak beresiko gagal atau Bangkrut? Saya bilang kemungkinan besar lebih TINGGI. Justru karena ini bisnis semakin tinggi resiko semakin tinggi kesempatan dan semakin minim resiko semakin rendah kesempatan.

Karena pebisnis sesungguhnya adalah RISK TAKER
 


Saat orang-orang bilang tidak ada jalan.
Orang sukses akan berkata kita belum menemukan jalan, mari kita buat!

Saat orang-orang bilang mustahil.
Orang sukses akan berkata itu hanya persepsi manusia saja.

Saat orang-orang berhenti.
Orang sukses akan terus melangkah!

Karena orang sukses melakukan yang tidak dilakukan kebanyakan orang.


Ubah mindset ubah penghasilan
Tapi ingat Mindset saja tidak cukup perlu Action!

Saturday, September 26, 2015

Belajar SEO dan Trafic Berbayar

Mari kita sedikit belajar tentang istilah di Bisnis Online terutama kaitannya dengan organ VITAL yaitu alat mendatangkan pengunjung di Internet (Traffic)



Apa itu SEO?


Cara mendatangkan pengunjung/pelanggan/traffic dari mesin pencari di internet contohnya Google dan Bing.

Apa itu Traffic Berbayar?

Jasa pengiklan berbayar untuk mendatangkan pengunjung di Internet contohnya Google adwords, Banner ads, Facebook Ads, Twitter Ads, hingga Instagram Ads.

Apa yang dibutuhkan untuk dapat pengunjung dari SEO?

Kesabaran karena Gratis salah satu caranya bikin artikel agar pengunjung mau datang.

Traffic Berbayar?

Modal yang besar dan Penguasaan membaca dan memanfaatkan data (Tracking), Setelah iklan maka wajib dianalisis  data iklannya agar perhitungan tidak rugi karena berbayar.

Bagaimana kecepatan mendatangkan pengunjung SEO?

 Lambat dan susah, Sedangkan Traffic Berbayar Cepat, mudah dan instan asal modal besar

Apa kelebihan SEO?

Tertarget, diumpamakan seorang SNIPER sekali tembak langsung mati atau sekali nyangkut langsung order. Karena pengunjung mendatangi tempat atau pasar. Setelah itu nunggu orderan datang lagi entah kapan sesuai orang nyari dimesin pencari.


Sedangkan Traffic berbayar diumpakan Machine Gun banyak peluru dikeluarkan untuk membunuh beberapa musuh dan belum tentu kena juga. Perlu uji coba lapangan atau split test, Sekali target ditemukan bisa langsung bisa bombardier atau dapat meningkat penghasilan secara instan istilahnya scale up.


SOE cocok  untuk apa?

SEO lebih cocok untuk Toko Online, karena mereka butuh dimanapun dan kondisi apapun seperti becek, hujan mereka tetap beli. (Istilah aja, belinya tetap online nanti dikirim via kurir mereka akan cari toko online yang menyediakan barang sesuai, jadi mereka akan blusukan di internet kalau belum dapat).

Contoh kenapa cocok toko online, Walaupun yang datang satu tapi bisa ikan KAKAP seperti orang mau beli rumah seharga 2 Milyar langsung kaya kan. 

Traffic Berbayar?

Traffice berbayar lebih cocok untuk affiliate seperti berbasis CPA (Click Peraccusion) seperti menjual perangkat gojek, aplikasi belanja, game dan lainnya.

Kalau iklan prodak yang mahal seperti property paling hanya sebatas Lead, alias orang tertarik dan mau mempelajari tidak langsung akan Closing. contohnys seperti anda lihat iklan mobil di TV pastilah tidak akan langsung beli walaupun punya uang perlu review dan pertimbangan lainnya minimal.

Apakah SEO tidak bisa buat Affiliate?

Bisa untuk affiliate tertentu yang prodaknya seperti prodak toko online jika untuk aplikasi tidak sesuai karena keburu hilang momentnya dan tidak bisa memaksimalkan potensinya. Ya seperti penjelasan tadi nunggu orderan dari mesin pencari.

Begitu juga Affiliate pakai SEO tidak sesuai dan tidak bisa diharapkan untuk mendatangkan keuntungan. Lama keburu basi aplikasinya dipasarakan. Contoh game angry Birds sudah punah duluan kalau pakai SEO.

Setiap Traffic berbeda karakteristik jadi kuasai sampai ahli sehingga uang akan dengan mudah datang kepada anda. Apalagi Traffic berbayar yang beragam, setiap jenis traffic berbayar berbeda jauh juga karakteristiknya jadi jangan harap sukses bagi mereka yang kutu loncat atau sebelum ahli sudah berpindah.

Untuk jadi Legend kita tidak bisa ahli disemua bidang tapi satu bidang. Jadi FOKUS dan Tekun GILA-GILAAN.

Pesan ini sesungguhnya ditujukan untuk yang menulis. Semoga yang membaca ikut merasakan dampaknya.

Friday, September 25, 2015

Apakah itu Conversion/Konversi, apakah Penting untuk bisnis?


Sebuah Fakta mengejutkan ternyata kemasan atau tampilan yang bagus belum tentu lebih bagus hasil profitnya ketimbang dengan kemasan atau tampilannya yang lebih jelek,  Tentu dengan ketentuan bahwa faktor lainya sama hambatannya.

Conversion secera sederhananya keefektifan tampilan/kemasan prodak agar memperoleh penjualan yang maksimal. Dalam Conversion yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat pengalaman belanja konsumen menjadi lebih tertarik, mudah, nyaman dan senang.

Conversion juga sering muncul dalam istilah affiliate marketing seperti Affiliatte CPA, yang artinya persentasi jumlah pengunjung dengan jumlah orang yang beli. Misal rata-rata pengunjung web 1000 dan yang beli 10 maka Conversion rate-nya adalah 10/1000 x 100 = 1%

Tampilan desain yang bagus memang penting tetapi lebih penting tingkat kemudahan, kenyaman dan ketertarikan untuk pengalaman belanja konsumen.

Jadi tidak sebatas memperhatikan tampilan atau kemasan yang bagus saja tapi pastikan membuat pengalaman konsumen  mudah  dan menyenangkan dalam belanja.

Pernah dong melihat tempat jualan Baso yang lebih ramai padahal tempat dan desainnya sederhana, Tapi jika diperhatikan tempat tersebut membuat orang mudah memesan dan nyaman menunggu.

Ketimbang tempat Baso yang tampilan sudah bagus tetapi tempat tersebut membingungkan konsumen untuk pesan atau membuat susah untuk menunggu.

Atau pernah dong punya pengalaman belanja di suatu toko online atau supermarket tapi karena toko online  tersebut membuat anda bingung dan ribet  anda kapok untuk belanja lagi disana. Itu juga membuat anda berpaling ke tempat lain.

contoh toko online yang mementingkan conversion


Sungguh sayang padahal harusnya hal tersebut membuat pundi-pundi uang anda bertambah tapi apa daya anda tidak memperhatikan faktor penting ini.

Itulah mengapa dalam mendesain tampilan/kemasan prodak atau tempat bisnis bukan hanya mempertimbangkan penampilan tetapi kemudahan, kenyamanan, ketertarikan dan kesenangan dalam belanja di tempat anda.

Tidak heran banyak perusahaan selalu mengukur tingkat kepuasan dalam pengalaman belanja agar semuanya tidak sia-sia.

Jadi jangan sia-sia kan hasil produksi, promosi yang mengeluarkan banyak uang tapi terhambat atau terampas karena hal sepele.

Indah belum tentu hasil profitnya indah, tapi Efektif tentu hasilnya Indah. Itulah Conversion Fokus pada keefektifan hasil.

Tipsnya 

1. Coba atau trial seolah-olah anda konsumen dan bagaimana yang anda rasakan jika anda saja tidak suka bagaimana dengan orang lain?

2. Lalu saat anda berpura-pura jadi konsumen coba perhatikan konsumen lainnya, bagaimana respon mereka baik verbal maupun nonverbal. Jika tidak nyaman tentu akan terlihat dari nonverbalnya.

3. Beri Nomer kontak pada konsumen misal di kemasannya dan tunggu hasilnya. Jika mereka puas mereka akan mengirim testimony sendiri. Jika jelek? mungkin akan memberikan saran. Jika diam saja? munkgin berarti biasa saja.

4.Perhatikan juga tingkat rata-rata pembeliannya setiap bulan jika tidak berulang mungkin hal tersebut layak dianalisis.


5. Bikin Simulasi




Jadi Conversion itu menurut anda penting?

Thursday, September 24, 2015

Bisnis Indonesia, Peluang bisnis sampingan untuk para karyawan.

Bisnis Indonesia online, Bisnis Indonesia 2015, Bisnis Indonesia group, Bisnis Indonesia karir,  Bisnis Indonesia unit link, Bisnis Indonesia harian, intinya mereka mencari peluang


Bisnis Sampingan itulah salah yang dibutuhkan oleh banyak orang yang mencari kata Bisnis Indonesia di Google. Mereka pada intinya mencari peluang yang bisa dikerjakan oleh para pekerja atau karyawan. Kebutuhan akan hidup ditengah dolar terus naik hingga 14600 membuat daya beli para karyawan semakin berkurang tetapi kebutuhan akan hidup terus bertambah.
 
Sebagai jawaban dari permasalah tersebut penulis akan memberikan ulasan tentang bisnis sampingan yang cocok dikerjakan oleh seorang karyawan atau pekerja. Agar ulasannya relevan dengan bahasannya penulisan akan mengulas tentang seorang pegawai yang awalnya bisnis sampingan kini menjadi kerjaan utammnya.

Ya semua peluang tersebut tidak jauh-jauh, itu semua ada di depan mata kita yaitu internet. Banyak peluang bisnis sampingan yang bisa didapatkan dari internet asal kita paham tentang bagaimana memperoleh uang dari internet. 

Pertanyaan besar yang muncul adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? 


Sebelum membahas tentang peluang bisnis di internet ada faktor utama yang perlu dibenahi yaitu mindset memperoleh uang dari internet.

Internet hanyalah alat sekaligus media dengan daya ungkit luar biasa dan Uang didapatkan dari dampak manfaat yang anda berikan. Jadi intinya, jual manfaat yang anda bisa berikan melalui alat dan media internet dengan begitu uang akan didapatkan dengan mudah.

Lalu mulailah dari sesuatu bidang keahlian yang anda kuasai dan konsisten.



Seperti ulasan cerita yang akan disampaikan sekarang, namanya adalah Herman Yudiono, seorang alumni Kimia IPB. Saat ini dia adalah seorang full time blogger yang tinggal di Makassar, Sulawesi Selatan.


Sebelumnya, dia adalah seorang karyawan selama 10 tahun. dia bekerja sebagai staf honorer di sebuah laboratorium kimia di almamaternya pada Feberuari 2002 sampai dengan Okteber 2005.


Selanjutnya, dari November 2005 sampai Oktober 2011, Dia bekerja sebagai Chemist di sebuah perusahaan swasta asing yang bergerak di bidang pertambangan nikel di Sorowako Sulawesi Selatan. Bisa dilihat photo saat kerjanya.





Selama menjadi karyawan telah mengalami beragam kegagalan dan kesuksesan, kemudian hal tersebut dia tuangkan dalam salah satu blognya www.duniakaryawan.com Blog ini menyajikan tips dan trik bermanfaat yang bisa membantu pembaca menjadi karyawan sukses. 

Blognya jika di searching dengan kata kunci peluang bisnis akan muncul dihalaman pertama, tidak usah diragukan lagi pengunjung dipastikan banyak. Maka dia pasang google adsense. Apa itu adsenses bisa baca ini.

Blog keduanya adalah www.tipsbelajarbahasainggris.com sesuai dengan nama blognya, blog ini berisi tips belajar bahasa inggris. Penghasilan blog ini sama yaitu didapat dari google adsense.

Blog Ketiganya adalah http://www.blogodolar.com/ Nah kalau ini Blog seputar bisnis penghasilan blog ini didapat dari menjualkan prodak orang dan prodak pribadi. Prodak pribadinya dari ebook hingga buku.

Mungkin penasaran berapa penghasilannya, Penghasilan dari Google adsense Pada tahun 2013, mencapai 2.155,59 dolar AS. Sementara itu, pada 2014 (sampai 21 Oktober 2014), sebesar 4.068,44 dolar AS atau sekitar 60 Juta lebih

Karena salah satu akun adsesnse-nya ter-banned dia mencoba infolinks, yaitu hampir mirip dengan adsense Cuma nanti tulisan artikelnya aja yang nantinya diberi links sesuai kata kunci. Pada 2012, dia memperoleh 10.852,72 dolar AS atau sekitar 100 Juta lebih.






Sisanya hasil dari penjualan prodak orang dan prodak pribadinya, Dengan Total Sekitar 620 Jutaan. Hitungannya dari 2012 hingga 2014 atau kurang lebih selama dua tahunan.

Nah jika anda penasaran dengan detailnya, anda bisa mendapatkannya secara gratis dalam bentuk ebook di blognya di http://www.blogodolar.com/ bagaimana dia mendapatkan 620juta tersebut.

Dari ulasan cerita di atas, saya akan sedikit merangkum bagaimana bisnis sampingan di internet terutama untuk karyawan.

1. Mulai dari keahlian anda, lalu anda bisa bikin blog, toko online dan sosial media berhubungan dengan keahlian tersebut. 

2. Berikan tips-tips solusi atas permasalahan yang dihadapi 

3. Sebar hal tersebut di berbagai media internet (promosi)

4. Bikin mereka betah dengan konten

5. Setelah itu terserah anda apakah anda akan jual prodak pribadi, pasang iklan, menjual prodak orang atau ketiganya sekaligus layaknya mas Herman

Pada dasarnya internet adalah tool yang membuat anda bisa mandiri berjualan dan media promosi yang daya ungkitnya luar biasa mulai dari gratisan hingga yang berbayar.