Saturday, April 21, 2018

Cara setting blogspot ke dot com hanya dua langkah cocok untuk pemula


Awal mula sebelum mengenal lebih jauh tentang website dan jeroaannya (web+hosting) cita-cita saya adalah memiliki website yang keren, sepertinya impian seperti ini adalah impian semua blogger dan pebisnis. Namun saya kadang mengurungkan niat tersebut setelah melihat harga jasa pembuatan website profesional yang relatif mahal yaitu rata-rata 2 jutaan.

Jaman dulu harga segitu bagi pebisnis pemula atau blogger serabutan (red: Ga jelas tujuaan bikin blog) seperti saya adalah harga yang mahal. Saya amati sampai sekarang, Ternyata harga segitu bagi teman-teman pebisnis dan blogger pemula masih berlaku yaitu terbilang mahal.

Nah jika teman-teman merasa seperti itu, Maka jangan khawatir. Teman-teman bisa memulai secara bertahap. Saya dulu juga mulai dengan yang gratisan yaitu blogspot. Nah blog ini dulu namanya blogbayuwin.blogspot.com. Saya dulu hanya Fokus menulis, itu pun tulisan hasil pindahan dari tulisan facebook.

Prinsip yang saya terapkan dulu adalah dari Mas Jaya Setiabudi yaitu menulislah setiap hari satu artikel sampai 3 bulan berturut-turut dan jangan banyak bertanya dan rasakan manfaatnya. Lalu agar tidak jenuh saya juga sering bertamu membaca blogger tulen yaitu blog legendaris strategimanejemen.net yang bisa konsisten menulis puluhan tahun tanpa berhenti.

Hasilnya? Ya benar, Banyak bisnis yang saya telurkan dari blog ini dan menelurkan sebuah buku yang diterbitkan di gramedia juga. Sebagai contoh Salah satu contoh bisnis saya adalah Web-Bisnis.com Agensi pembuatan web+seo+fb ads.

Kini saya cukup bisa membuat website keren dan sedikit paham jeroaan website juga, Ya karena salah satu kerjaan atau bisnis saya adalah membuat website. Lho kalau sudah bisa membuat website yang tampilannya cukup oke, lho blog ini jelek amat tampilannya?

Saya juga sebenarnya berpikiran seperti itu juga, Kenapa jelek? Ya, Karena blog ini belum pernah direvarasi atau bahkan mengganti tema/template semenjak setelah dibuat (berarti sudah 3 tahunan) karena banyak alasan, Salah satu alasannnya karena banyak kenangan bagi saya blog ini #Ceileh

Oke balik lagi ke membuat website atau blog, Jadi jika merasa mahal dengan dua juta tersebut, bisa mulai dari yang gratisan lalu setelah punya uang 100ribuan dari hasil jualan atau bisnisnya, Teman-teman mulai upgrage blog nya dengan membeli domain .com

Nah itulah yang saya lakukan dari blobayuwin.blogspot.com menjadi www.bayuwin.com. Saya masih ingat dulu belinya di web hosting  niagahoster.co.id

Saya baru tahu ternyata blogspot.com bisa diupgrade menjadi .com dengan uang seratus ribuan. Rasanya senang banget, karena kini blog terlihat sedikit lebih elegan dengan domain.com

Oh ya pasti teman-teman bertanya, bagaimana cara settingnya? Dulu saya juga gaptek banget tidak tahu sama sekali cara settingnya dan berpikiran ribet banget. Kemudian setelah melihat panduan setting blogspot ke .com di blognya niagahoster dan berani mencobakan setting, Toh kalau gagal cuma rugi 100ribuan ini.

Eh ternyata bisa dan ternyata tidak terlalu ribet juga. Ya, Walapun agak sedikit membingungkan juga seh setelah dicoba. ( tenang tidak terlalu teknis juga kok). Tutorialnya bisa dicek disini ya >> http://strukturkode.blogspot.co.id/2016/06/custom-domain-blogspot.html

Nah kabar baiknya, kini setting blogspot ke dot com cuma dua langkah khusus jika teman-teman membeli domainnya di penyedia hosting murah niagahoster.

1. Coba settingkan blogspot teman-teman ke domain yang dibeli di niagahoster di menu setelan dasar maka akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini.

2. Lalu setingkan juga di menu DNS Domain di niagahoster dengan mengklik seting blogspot maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, Kemudian cukup masukan kode lingkaran merah di menu pertama ke kedua isian di bawah ini. Kemudian klik save changes.



Tralala.. Blog pun jadi, contohnya >> www.sewabackdropjakarta.com ( ini baru dibeli dan disetingkan juga.

Atau teman-teman bisa cek disini juga >> https://www.niagahoster.co.id/kb/mudah-custom-domain-ke-blogspot

Oke Selamat Mencoba ya Blogger..






SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip