Thursday, April 26, 2018

3 Mobil Sedan Murah Entry Level dengan Harga Terjangkau



3 Mobil Sedan Murah Entry Level dengan Harga Terjangkau

Siapa yang tidak suka mobil sedan? Salah satu jenis mobil yang tak diragukan lagi kenyamanannya adalah mobil sedan. Hal ini demikian karena kebanyakan mobil sedan menawarkan kenyamanan interior dan kesenyapan kabin didukung oleh performanya yang lebih bertenaga dibandingkan jenis mobil lainnya. Selain itu, menaiki mobil sedan juga memberi prestise layaknya orang berada ketika berada di dalamnya, apalagi ketika dikemudikan oleh seorang supir.

Namun sayang, meski diminati oleh berbagai lapisan masyarakat, harga mobil sedan di Indonesia cenderung tidak begitu terjangkau dikarenakan oleh faktor pajak barang mewah. Akhirnya, sebagian besar calon pembeli mobil harus mencari alternatif jenis mobil lain yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka, seperti MPV (multi purpose vehicle), hatchback, atau city car.

Kalau kamu ingin tetap merasakan kenyamanan sebuah sedan namun budget tidak seberapa besar, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa mobil sedan entry-level terjangkau yang mungkin kamu bisa liriki.

1. Toyota Vios
sumber: toyoya.com.sg


Mobil ini adalah sedan buatan Toyota yang dikembangkan bersama saudara hatchbacknya, Yaris. Di Indonesia, Toyota Vios diposisikan berada dibawah Toyota Camry dan Toyota Corolla Altis, praktis menjadikan Vios sebagai sedan terjangkau yang dimiliki oleh Toyota.

Di sebagian besar kota di Indonesia, Toyota Vios adalah mobil favorit untuk dijadikan armada taksi, berkat mesinnya yang bandel, perawatan terjangkau, kabin lapang serta ukurannya yang lebih besar dibandingkan saingannya. Selain itu, mobil bermesin 1.5 liter VVT-i ini merupakan sedan termurah dikelasnya, karena sudah dirakit lokal di Indonesia. Berikut adalah price list Toyota Vios per Juni 2017 yang diurutkan sesuai varian.

-          Toyota Vios E M/T - Rp 265,083,000
-          Toyota Vios E CVT - Rp 277,983,000
-          Toyota Vios G M/T - Rp 283,233,000
-          Toyota Vios G CVT - Rp 299,483,000
-          Toyota Vios G M/T TRD - Rp 295,433,000
-          Toyota Vios G CVT TRD - Rp  311,483,000

c                               Cek info automotive lainnya >> www.otomotife.com


2. Honda City
sumber: https://www.carlist.my/new-cars/2018-honda-city-1-5-s-i-vtec-rebaterm6xxx/4405871


Mobil ini memiliki platform yang sama dengan Honda Jazz, dan merupakan salah satu pesaing berat Toyota Vios. Honda City menawarkan kenyamanan ala sedan kelas atas dengan desain eksterior sporty, performa mesin dan efisiensi tinggi, serta fleksibilitas interior tinggi.

Honda City yang berbekal mesin 1.5 i-VTEC yang terkenal handal dan gesit ini memiliki aneka fitur seperti mesin Earth Dreams Engine yang terkenal irit bahan bakar, Ultra Seat yang menawarkan aneka layout kabin sesuai kebutuhan, Smart AC dan juga Smart Audio System. Dibawah adalah price list untuk Honda City per April 2018.
-          Honda City E M/T - Rp 313,500,000
-          Honda City E CVT - Rp 322,000,000

3. Mazda 2 Sedan
https://www.caranddriver.com/mazda/mazda-2

Kalau kamu merasa bahwa merk Toyota atau Honda terlalu mainstream, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Mazda 2 Sedan. Sayangnya, ATPM Mazda untuk Indonesia sudah tak lagi menawarkan varian sedan dari Mazda 2, padahal produknya sendiri cukup bagus.

Dibanding dua model diatas, Mazda 2 Sedan memiliki desain paling unik yang mengambil elemen tetesan air sebagai basis utama desain mereka, dilengkapi oleh garis-garis tubuh yang memberi kesan aerodinamis. Sementara itu interior Mazda 2 memiliki fitur-fitur andalan yang sebagian besar berbentuk multimedia, seperti kamera mundur dan juga MZD Connect Infotainment System. Sedangkan, performa Mazda 2 yang handal dan mantap memberikan sensasi fun-to-drive berkat tenaga yang disalurkan oleh mesin 1500cc MZR.

Mazda 2 Sedan kini hanya tersedia dalam pasar mobil bekas, dan harganya berkisar antara Rp 220 juta hinga Rp 250 juta. Belum lagi penjualannya yang kalah jauh dibandingkan Mazda 2 Hatchback menjadikannya mobil cukup langka.

Klik cek info >> Mobil Sedan Murah lainnya

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip