Tuesday, November 6, 2018

Dari Manakah Youtuber, Blogger, Komikus hingga Pembuat Aplikasi mendapatkan uang?


Ketika saya maen twitter dan scrolling timeline, ada sebuah status yang membuat saya tergelitik, kurang lebih seperti ini statusnya "ngapain seh bikin video kegiatan sehari-hari, ngomong-ngomong di depan kamera, Ga jelas, Ga ada kerjaan (atau dikenal Vlog dan sebutannya Vlogger)" yang bilang seperti itu adalah teman sewaktu saya se universitas di kampus, Sekarang dia bekerja di sebuah perusahaan, Layaknya pekerja kantoran.

Yang membuat saya tergelitik, tentu mereka tidak tahu bagaimana potensi uang yang dihasilkan dari bikin video vlog yang disebut tidak jelas itu. By the way, Teman-teman tahu bagaimana potensi penghasilan seorang vlogger? janga-jangan tidak tahu juga?

Baik kalau begitu teman-teman tepat membaca artikel ini, Karena selain saya akan bahas, juga akan memberikan beberapa tips yang ingin mencobanya.

Baiklah kita mulai dari raja youtube subcribers terbanyak di Indonesia, Dulu adalah Raditya dika, Namun kini disusul oleh anak muda yang penuh gairah ( penuh semangat ya jangan ngeres). Ya dialah Atta Halilintar. Atta diperkirakan diperhitungkan mendapatkan penghasilan sekitar ratusan juga hanya dari Google adsense, Di luar dari itu tentu masih lebih banyak lagi seperti endorse.

Nah ada kata yang asing di paragraf di atas? Jika kata Google adsense asing ditelinga teman-teman maka itu adalah jawaban dari Pertanyaan judul artikel ini.

Ya, Youtuber, Blogger, Komikus (menggunakan fasilitas web/blog) hingga pembuat aplikasi mendapatkan penghasilan dari Google adsense salah satunya.

Apa itu Google adsense? Google adsense pada dasarnya jenis iklan juga, Tapi iklan ini diatur atau dimenej oleh pihak kedua yaitu pihak kedua tersebut adalah Perusahaan Google. Jadi para pengiklan tidak langsung iklan kepada pemilik akun youtube/blog/android.

Tetapi Mereka (Para perusahaan pengiklan) iklan ke Google lalu google memunculkan iklan tersebut kepada partnernya.

Gimana bingung? Hahaha, Ga apa saya bahas teknis sekalian ya, biar jelas.

Nah contoh iklan Google adsense itu seperti apa? Berikut Contohnya

Nah lihat iklan Blibli di atas, Blibli tentu tidak langsung iklan ke Atta Halilintar, Tapi Mereka iklan ke Google dulu, Baru Google menyebarkan ke partner, Nah disini Atta sudah mendaftar menjadi partner Google.

Kelebihan dari Google Adsense adalah Iklan sebagai partnernya akan selalu mendapatkan iklan tanpa perlu nunggu yang mau iklan, Layaknya nunggu datang endorse. Kenapa? Simple karena banyak perusahaan yang iklan di google, Cek aja portal berita besar sekarang lebih banyak yang pasang google adsense.

Kenapa Google adsense akan bertahan? Karena iklan adsense lebih kehitung investasi nya ketimbang kita langsung iklan kepada akun tertentu. Kemudian iklan tersebut akan tersebar banyak di berbagai portal. Hitungannya juga bisa lebih murah tapi efektif, karena hitungan bayarannya berdasarkan jumlah klik.

Itulah mengapa ketika ada iklan muncul lalu kita klik, maka portal atau akun tersebut akan mendapatkan penghasilan juga. Nah lihat di web saya pun saya sudah pasang google adsense. 

Lalu bagaimana potensi penghasilan partner google yang tidak sekelas atta?
Ya asalkan teman-teman memiliki view ribuan perhari entah itu sebagai youtuer, pembuat aplikasi android hingga blogger teman-teman bisa memiliki gajih sekitar 2 jutaan.

Yups, Vlogger dan Blogger sekarang adalah sebuah jenis pekerjaan juga, Jadi bukan asal buat sensasi atau gaya-gayaan.

Kelebihan dari pekerjaan ini adalah berdasarkan view bukan seberapa terkenal anda, Kemudian bisa kerja dimana saja.

Sebagai contoh, Jika kamu tidak mau terkenal tapi tetap berpenghasilan besar, Teman-teman bisa merasihakan akun atau blog teman-teman, Contohnya Mas Dian Tegal, Seorang blogger underground yang tidak menampilkan blog ke publik, Tapi bagaimana hasilnya?

Bagaimana cukup jelas tidak uangnya? Dan ini asli lho, Mas Dian bisa mendapatkan hingga ratusan juta bahkan milyaran perbulan hanya kerja di desanya, Cukup hanya dengan laptop di rumahnya.

Gimana masih bilang ga ada kerjaan?

Nah bagi teman-teman yang tertarik jadi partner google, atau jadi google adsense publihser, Sebelum terjun, baiknya teman-teman bisa simak jenis partnernya, karena bukan hanya youtuber saja, seperti jika hobi menulis, Ya lebih baik jadi blogger seperti saya.

Berikut Jenis-Jenis Partner Google adsense atau Publisher adsense

1. Youtuber

Sudah jelas, seperti penjelasan di atas, Hitungan bukan berdasarkan jumlah subcribers ya, Jadi walaupun subcriber cuma hanya 5 tapi view video anda sampai jutaan, dipastikan teman-teman bisa gajian dari adsense ( Minimum Gajih yang bisa dicairkan adalah 1,3 juta)


2. Blogger

Ya, Blogger seperti saya, agar banyak pengunjung ke blog kita, Blog kita harus ditemukan dipencarian google, Bagaimana caranya? Ya membuat tulisan yang bermanfaat. Nanti oleh mesin pencarian google di indeks. Nah itulah semakin banyak konten yang bermanfaat semakin banyak kunjungan. Oh ya kunjungan dari mesin google lebih stabil yang ketimbang video youtube ( dalam konten tertentu). Nah jika teman-teman belum punya blog teman-teman bisa beli kesini cek domain murah


3. Pembuat aplikasi android

Nah bagi anda seorang komikus, teman-teman bisa bekerja sama dengan seorang programmer untuk membuat aplikasi game, Yups pembuat aplikasi android yang di ada diplaystore sekarang mulai booming walaupun masih banyak yang tidak tahu bahwa membuat aplikasi bisa dapat uang.

Ga usah yang ribet-ribet seperti bikin aplikasi mendengar ayat suci Al Qur'an atau sesuatu yang dibukukan tidak terlalu ribet coding, Jika ingin belajar bisa cek  >> Cara membuat aplikasi android


Oke semoga bermanfaat tipsnya
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip