Thursday, September 22, 2016

Kisah sukses rudy Habibie Mata Air Indonesia


Kisah sukses Rudy Habibie mata Air Indonesia, Jika anda sekarang merasa jenuh atau bosan dengan bisnis atau keadaan rutinitas bisnis anda. Ini saatnya bagi anda untuk men-charge energi anda. Seperti kata  ahli Motivasi, “Orang bilang motivasi tidak akan bertahan lama. Begitu juga dengan mandi, karenanya kami menyarankan Anda melakukannya setiap hari.”-Zig Ziglar

Film Rudie Habibie inilah mungkin akan membangkitkan motivasi anda lagi. Awalnya sebelum menonton filmnya, Saya kira pak Habibie adalah orang dari latar belakng keluarga jawa saja, tetapi ternyata campuran ibu jawa dan ayah Gorontalo. Pada jamannya hal tersebut menjadi masalah yang menyebabkan keluarga habibie di usir dari daerahnya secara kasarnya.

Selanjutnya, Pak Habibie dari awal kita tahu seorang yang Jenius dan saya kira karena kejeniusannya, beliau bisa mendapatkan beasiswa ke Jerman. Ternyata salah besar, Beliau tidak berangkat ke jerman dengan beasiswa tapi dengan biaya dari ibunya. Padahal keluarganya hidup hanya bercukupan dan pada usia anak-anak pak Habibie juga udah di tinggal Ayahnya.

Bagaimana pengorbanan Ibunya sangat mempercayakan cita-cita pak Habibie yang ingin membuat dirgantara pesawat Indonesia. Ini pun menjadi konflik di Filmnya ketika pak Habibie harus bisa bertahan dengan biaya kekurangan dan menjadi olok-olok temannya yang mendapatkan jatah beasiswa hadiah bukan karena kepintarannya.

Kenapa Ibunya bisa sangat percaya? Jika teman-teman nonton filmnya dan paham tentang cara kerja pak Habibie teman-teman akan menemukann jawanbannyya. Jawabannya adalah pak Habibie seorang yang punya tujuan (visi dan misi) yang jelas. Selanjutnya punya jiwa yang lurus, Fokus dan religius.

Bagaimana tidak, karena karakter dan tujuanya sudah jelas dari awal pak Habibie bisa lompat tingkat 3 tahun dari perkuliahan dan bisa langsung kuliah diploma di Jerman. Selanjutnya pak Habibie juga sudah siap-siap jauh-jauh hari sebelum di jerman, beliau sudah bisa bahasa jerman dan belanda dengan lancar.

Tidak heran ketika beliau ikut ujian masuk di jerman beliau bisa langsung bisa tingkat kedua di kelas. Itulah yang mungkin membuat percaya ibunya untuk mensekolahkan habibie ke jerman dengan biaya sendiri.

Setiap karekter tentu ada konsekuensinya, Pak Habibie yang terlalu Fokus pada tujuannya sehingga kadang tidak terlalu memperhatikan sekitarnya atau bisa dikatakan agak antisosial membuat teman-teman menganggapnya aneh. Tapi beda yang sudah kenal jauh mereka akan menganggap pak Habibie Unik dan penuh kejutan.

Terbukti pak Habibie banyak membuat kejutan terhadap temannya di film tersebut. Mulai bisa menjadi ketua PPI yang awalnya disangka kuper. Menghidupakan organisasi, Pandai memasang, membuat kopi, bisa kerja dengan benar di pabrik, Hingga membuat pesawat yang semula di anggap "idiot."

Kenapa saya bilang "idiot", Karena sebenarnya pak Habibie sendirilah yang mengingkan hal tersebut. Maksudnya? Maksudnya adalah Pak Habibie tipe orang yang tidak mau membuang waktu berbicara yang tidak jelas dan tidak bermanfaat.

Jika dirasa orang tersebut hanya akan membuatnya tidak produktif maka beliau akan berpura-pura seperti itu. Bagaimana tidak, beliau selalu menjawab hal aneh ketika ditanya kenapa bisa berbahasa jerman dan belanda secara lancar padahal dari negeri Jauh dan baru sebentar di jerman.

Apa Coba jawabannya? Katanya, Keluarga pak Habibie adalah keluarga kanibal dan dia suka makan otak orang jerman dan belanda sehingga bisa lancar berbahasa jerman dan belanda. Coba bagaimana perasaan anda ketika anda bertanya dan jawabannya seperti itu.

Ya beberapa orang menganggapnya aneh atau gila sehingga tidak aneh beliau diledak atas jawabannya tersebut dan mendapatkan julukan "kanibal" di pabrik tempat beliau bekerja. Tapi pak Habibie tidak perduli justru merasa tujuannya tercapai dia tidak diganggu orang-orang yang akan menghabiskan waktunya tidak jelas.

Tapi anggap aneh atau gila tersebut semuanya berubah ketika beliau menghasilkan karya-karya luar biasa dan kejutan-kejutan yang luar biasa. Anda harus menontonya jika ingin tahu tentunya.

Kisah selanjutnya, Ternyata ada perempuan Polandia yang bernama Ilona yang diperankan chelsea olivia yang tinggal di jerman yang bisa nyambung dengan keanehan pak Habibie. Itulah babak dimulainya kisah asmara cinta pertama pak habibie dan banyak membantu pak habibie dalam segala menghadapi masalahnya.

Ilona disini menjadi sosok yang penting bagi perjalanannya pak habibie. Jika bukan karena perbedaan latar belakang dan agama mungkin ilona yang menjadi pendamping pak Habibie. Tapi kita semua tahu pak Habibie menikah dengan bu ainun.

Selanjutnya, sebenarnya perbedaan kedua hal tadi tidak terlalu di masalahkan pak Habibie karena beliau sudah cinta ilona dan berniat pergi bersamanya. Tapi pada akhirnya beliau tidak bisa ikut dengannya karena kecintaannya terhadap sesuatu yang lebih besar. Itu yang anda harus cari tahu di filmnya.

Film ini menjadi sangat cocok bagi pebisnis, Kenapa? Seperti bahasan sebelumnya Pak Habibie semua mulai dari bawah atau nol. Tapi karena sesuatu yang membedakan dengan yang lainya yaitu tujuan yang jelas (visi dan misinya jelas) beliau tidak membuang-buang waktu dan Fokus di jalannya.

Seperti yang dialami semua pebisnis gagal, Mereka semua tidak punya tujuan atau visi dan misi yang jelas. Sehingga setiap harinya tidak tahu apa yang harus dikerjakan. Beda dengan pak habibie, Setiap waktu berharga dan tidak akan mensia-siakan waktu setiap harinya terbuang percuma.

Selanjutnya Fokus, Beliau tidak peduli tentang omongan orang yang tidak berguna. Tetap berjalan dengan konsisten. Dan point penting lainnya dekat dengan sang pencipta. Beliau ketika ada masalah selalu langsung berdoa atau sholat kepada sang pencipta.

Jadi jika anda ingin sukses ketahuilah tujuaan anda dan susun apa yang harus dilakukan setiap harinya untuk mencapi hal tersebut. Tanpa tujuan yang jelas seperti kata pak Habibie pesawat tanpa tujuan. Fokus tanpa fokus mustahil bisa sampai tujuan. Terakhir dekat dengan sang pencipta.

Oh ya mungkin ada yang bertanya apa maksud Mata air Indonesia? Jawabannya ada di filmya. Jika diceritakan semuanya ga bakal nonton dong.
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip