Wednesday, September 16, 2015

7 Kisah Sukses Pengusaha yang bermula dari Iseng.


7 Kisah Sukses Pengusaha yang bermula dari Iseng, Sebenarnya  bukan hanya 7 tetapi masih banyak  yang lainnya, tetapi penulis hanya memilih 7 saja sebagai perwakilan dari berbagai jenis bisnis mulai dari internet marketing hingga pegawai yang sambil usaha. Inilah 7 Kisah Sukses Pengusaha yang bermula dari Iseng.
 
1. Pria asal Desa Jamus, Karanganyar bernama Sugiyanto memperoleh pendapatan Rp 40 juta per bulan.


Pekerjaannya adalah penyedia jasa video shooting untuk acara musik atau pernikahan. Iseng bermula mengupload videonya ke  youtube. Belum paham  bahwa Youtube bisa dipasang Google Adsense dan bisa berpeluang mendapatkan dolar. Apa itu Google adsense? Bisa dibaca disini 

 "Saya masih awam soal Adsense. Saya malah bingung dapat email itu. Saya pikir bohongan, masa cari uang gampang sekali,"

Kemudian pihak youtube mengirim pesan ke emailnya untuk mencoba memasang google adsense. Bermula darisana dia mencoba memasang adsense hingga akhirnya bisa mendapatkan 40 Juta perbulan. Kisah Selengkapnya bisa dibaca disini.

2. Ceker Setan, Ghani Fatahillah mendapatkan Profit 60Juta/bulan


Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Bandung yaitu manajemen informatika LPKIA. Saat kuliah karena hobinya makan dia suka posting hasil jelajah kulinernya di akun sosial media twitternya. 

Saat kuliah karena banyak waktu senggang, Daripada tidak ada kerjaan dia iseng-iseng suka menginformasikan hasil jelajah kulinernya di Bandung di akun media sosial twitternya. Eh lama-lama banyak yang Follow. Apalagi saat itu akun media social twitter lagi sangat boomingnya
.
 “Semuanya bermula dari iseng, pas nunggu kuliah di tahun 2010. Awalnya pakai akun pribadi menceritakan tempat-tempat kuliner di Bandung, ternyata banyak yang follow, akhirnya saya ubah akun tersebut jadi @kuliner_bandung sejak 30 Juni 2010,”


Bermula dari twitter @kuliner_bandung kemudian mendapatkan penghasilan dari pengiklan dengan profit 20 Juta/bulan. Kemudian karena sudah ada modal, dia juga mendirikan tempat makan bernama ceker setan alhasil dengan diiklankan ditwitternya juga omsetnya meledak juga. Selengkapnya disini.

3. Fadil Fuad Basymeleh, Direktur Utama PT Zahir International sukses meraup omzet Rp 6 miliar lebih per tahun.


Pria kelahiran Surabaya 6 November 1971 iseng membuat software akuntansi yang bisa membantunya mengambil keputusan bisnis dalam waktu cepat. Peranti lunak itu dijual kepada orang lain dan ternyata disukai.

Latar belakangnya karena pengalaman bisnis sebelumnya yang mengalami kegagalan karena krisis ekonomi, dan perlu kucucuran dana kredit. Syarat kredit salah satunya perlu laporan keuangan bisnis yang jelas atas masalah tersebut beliau iseng membuat sofware akutansinya. Kisah Selengkapnya bisa baca disini

4. Aryo Baskoro, Usaha Clothing usahabersama.net.omset ratusan juta perbulannya.



Pemuda yang lahir tanggal 9 Nopember 1984 di Surakarta bernama Kusdarmawan Aryo Baskoro. Dari usaha clothing tersebut, Ryo mampu memproduksi 3000 – 4000 kemeja, 2000 pasang sepatu, 3000 potong celana jeans, dan 25000 kaos dalam sebulan.

Keisengan Ryo bermula membuat desain baju yang unik tak disangka responya bagus .Selengkapnya disini

5. Nur Ali (36) Pria yang mengawali usaha kerajinan kayu jati erosi dari iseng belaka, kini menjadi pengusaha sukses. Omset usahanya lebih dari Rp 50 juta per bulan.




Nur memulai usahanya sekitar 15 tahun lalu. Semula, ia iseng menaruh sebuah akar jati erosi di depan rumah, menirukan beberapa warga desa lainnya. Kala itu, pria yang pernah gagal bisnis ayam potong itu berpikir, daripada dijadikan kayu bakar, lebih baik dipajang.


“Siapa tahu ada yang berminat. Saya menunggu beberapa hari, tak ada yang menawar. Tapi saya bersabar. Tidak lama kemudian ada yang membeli seharga Rp 65.000. Saya sempat diejek tetangga, buat apa ambil kayu karena kotor. Tapi saya bilang, yang penting niat kerja tidak mencuri,” 


Kisah Selengkapnya disini
 

6. Bisnis U-See Shoes and Bag, milik Yusi. omset Rp 120 juta per bulannya.




Yusi (38tahun) memang hobi menggambar, kini Yusi bersama 11 orang pegawainya bisa menjual sekitar 400 produk sebulan.

"Awal-awal iseng beli selembar kulit sapi, terus coba-coba gambar. Mungkin karena latar belakang keluarga saya perajin sepatu di Solo. Jadi ya ketularan. Dari hasil hambar itu saya minta embahku cariin tukang buat ngejahit. Pertama kali hanya terjual 40 pasang sepatu sebulan. Lama-lama rame," 

Kisah selengkapnya bisa dibaca disini 


7. Rizki Rahmadianti Pegawai Televisi sekaligus owner www.rumahjilbabananda. com dan www. kerudungrizhani.com. Beromset puluhan juta



Usianya yang baru 33 tahun, seorang karyawan tv yang iseng-iseng bisnis sambil kerja.

"Semua ini bermula dari iseng-iseng disela kesibukan saya sebagai teknisi di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Sebelum tahun 2003, saya coba-coba membuat sesuatu yang unik, dan kebetulan saya suka menyulam, akhirnya saya coba menyulam jilbab saya,"

 Kisah selengkapnya bisa baca disini

Kenapa orang iseng bisa sukses ? 

Itulah pertanyaan yang mungkin banyak akan ditanyakan setelah membaca kisah tadi. Sedangkan banyak juga mereka yang serius tapi malah tidak berhasil.
 
Jawabanya sederhana, Mindset yang salah.
 
Bisnis itu intinya menjual manfaat dari prodak yang kita jual atau dampak manfaat yang kita berikan. Jika orang atau sudah merasakan manfaatnya maka mereka dengan sendirinya akan menyerahkan uangnya dengan senang. 

Jadi pastikan prodak anda bermanfaat jadi jangan malah mikir Uang dan Uang melulu yang ada Uang malah kabur. Manfaat yang kita berikan bisa berupa prodak atau karya. Maka ubahlah mindsetnya jangan Uang dan Uang melulu tapi karya dan karya sehingga uang akan datang dengan sendirinya.

Lengkapnya pernah dibahas ditulisan saya yang ini >> 3Kesalahan Fokus Pebisnis



Jadi sudahkah anda berkarya hari ini?

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

4 comments:

  1. Keren infonya, bikin jadi termotivasi! :)

    ReplyDelete
  2. Terkadang berawal dari iseng itu menguntungkan. Seperti itu pula perjalanan saya ngeblog yg kemudian saya jatuh cinta kepada dunia blogging. Thanks for sharing mas Bayu Win, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 bang.. salam kenal j juga bang ali.. wah sama dong saya juga jatuh cinta pada dunia blogging.. Keep writing ! hehe

      Delete