Monday, February 8, 2016

Ubi Cilembu dengan segala KEUNGGULANNYA


Ubi Cilembu atau Ubi Madu adalah sejenis ubi yang unik karena berbeda sekali dengan jenis ubi lainnya. Perbedaan Ubi Cilembu dengan ubi lainnya bukan sesuatu yang jelek tetapi suatu kelebihan yang tidak dimilki ubi lainnya bahkan satu-satu di dunia.

Kenapa hanya satu-satunya di dunia? Karena Ubi Cilembu hanya bisa tumbuh maksimal di daerah Indonesia propinsi Jawa Barat Kabupaten Sumedang kecataman Pamulihan Desa Cilembu bahkan jika di tanam daerah Indonesia lainnya masih tidak maksimal hasilnya. Jika bibit Ubi ini ditanam selain di daerah tersebut Ubi tersebut tidak mengeluarkan cairan seperti madu.

Penyebabnya ternyata adalah jenis tanah di daerah Desa Cilembu tersebut, Tanah yang ada di Desa Cilembu memiliki unsur hara yang unik. Jenis tanah di daerah Cilembu hanya satu-satu di dunia. Komposisi tanah Itulah membuat Ubi Cilembu bisa manis seperti madu.

Karena berbagai keunggulannya Ubi Cilembu sangat populer bukan hanya di Indonesia saja bahkan sampai Luar Negeri. Karena kepopulernya Banyak Para peneliti bukan hanya peneliti dalam negeri bahkan dari Luar Negeri yang meneliti kandungan tanah desa Cilembu agar bisa menirunya.

Tapi sampai sekarang para peneliti belum bisa menirunya. Suatu pembuktiaan tentang salah satu kekayaan alam Indonesia yang harus dicagerkan karena satu-satunya di dunia. Tapi Entah sudah dicagarkan atau belum tapi potensinya belum bisa dimaksimalkan. Itulah mengapa penulis juga sedang memasarkan dan mengolah dengan nilai lebih agar bisa memaksimalkannya dan menjadi kebanggaan. Ada yang mau juga?

Kembali ke bahasan lagi, Biar lebih Jelas lagi berikut 3 Keunggulannya Ubi Cilembu,

1. Rasanya yang Enak seperti Madu

Ubi Cilembu sangat cocok diproses dengan cara dioven atau dibakar/dipanggang, Jika di goreng Ubi cilembu mudah gosong karena kadar gulanya yang lebih tinggi sedangkan jika di rebus kadar gulanya akan berkurang jadi maknyuss.

Setelah dioven atau dipanggang ketika sudah matang, dan teman-teman membelahnya maka Croottt.. Ubi Cilembu akan mengeluarkan seeperti cairan madu. Jangan tanya bagaimana rasanya.. Behh Maknyuss pokoknya. Walaupun diibaratkan Ubi Madu tapi rasanya tidak benar-benar seperti madu tapi ada rasa unik lainnya. Anda harus coba jika pengin tahu rasanya.

2. Tekstur yang Lembut seperti tidak ada seratnya.


Ubi Cilembu termasuk ke dalam Jenis Ubi jalar variates manis (Sweet Potato) dan memiliki serat halus. Sederhananya Ubi Jalar terbagi ke dalam dua variates yaitu yang manis dan yang tawar. Walaupun termasuk ke variates sweet potato, Ubi Cilembu unik sendiiri seperti yang dijelaskan sebelumnya Rasanya yang seperti madu dan teksturnya yang lembut seperti tidak ada seratnya.

Karena teksturnya yang lembut Ubi Cilembu sangat potensial untuk diolah kembali dengan nilai tambah yang lebih. Seperti diolah untuk selai roti (Penulis sedang mengembangkannya, Tunggu ya guys kejutannya), untuk bahan gabungan seperti cake, donat hingga makanan untuk pengganti diet (Sedang dikembangkan juga oleh peneliti)

3. Kandungan Gizinya yang Luar Biasa


Berikut keistimewaaan Kandungan Gizi  Ubi Cilembu

a. Kadar Gula Alami yang Cocok untuk penderita Diabets

Wow bukan main bukan? Ternyata Rasa manis Ubi Cilembu tidak menaikkan kadar gula (glukosa) karena merupakan rasa manis alami. Sehingga sangat cocok sebagai pengganti nasi untuk penderita Diabetes

b. Cocok untuk diet karena membuat nafsu maka terjaga atau merasa kenyang lebih lama

Satu buah Ubi ukuran sedang ternyata setara dengan kurang lebih empat gram serat yang cukup bisa menggantikan kebutuhan energi padi, siang, atau malam anda.

c. Mencegah Kangker Mulut dan Paru-paru

Warna orange kekuning-kuningan Dading Ubi Cilembu mengandung vitamin A dan betakaroten bermanfaat untuk mencegah kangker mulut dan paru-paru. Bahkan telah dibuktikan oleh Harvard University dalam penelitian.

Terdapat 124 responden penderita kangker paru-paru yang mengkonsumsi ubi Cilembu, 32% ternyata mengalami kesembuhan setelah mengkonsumsi ubi Cilembu secara rutin.

d. Untuk Kecantikan karena berfungsi penuan dini 

Ternyata kandunga vitamin A nya juga berfungsi menjaga kesehatan kulit dan daya tahan imun kita. Selanjutnya Betakaroten nya berfungsi sebagai anti oksidan sebagai penangkal radikal bebas penyebab penuan dini.

e. Meredakan Stres karena kandungan mineral potassiumnya

Sambil santai duduk baca buku anda bisa menikmatinya sebagai cemilan.

f. Mencegah serangan Jantung karena Kandunga B6-nya

Sayangilah Jantung anda dengan mulai rutin makan ubi cilembu. B-6 berfungsi membantu dalam peredaran darah

g. Menjaga Daya tahan tubuh karena kandungan vitamin C

Dengan begitu anda jadi tidak mudah sakit.


Silakan tonton video ulasan ubi cilembu berikut ini agar lebih jelas tentang Ubi Cilembu,

video

Pengen kan? Mau coba beli dan mengolahnya  atau menjualnya kembali ? Anda bisa kesini Klik Jual Ubi Cilembu berkualitas
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment