Saturday, March 12, 2016

Cara mendapatkan Backlink Berkualitas paling Simple


Cara mendapatkan Backlink Berkualitas yang Simple, Cara ini mungkin jarang diketahui oleh blogger yang kurang mengerti tentang ilmu SEO atau blogger pemula. Karena biasanya memang mereka tidak fokus pada hal tersebut tapi lebih fokus pada isi konten.

Tapi mau tidak mau jika mereka sudah mulai lama ngeblog dan butuh penghasilan dari blog atau webisitenya mereka akan tiba waktunya mencari tentang ilmu ini alias ilmu backlink. Jadi jika anda berencana menjad blogger atau membuat toko online maka tulisan ini yang anda butuhkan.

Sedikit penjelasan tentang apa itu Backlink? BackLink itu semacam Fans dan Blog anda adalah artisnya. Semakin banyak yang ngefans maka semakin terkenal anda. Nah Bedanya terkenal disiini adalah terkenal dimata mesin pencari google.

Jadi ketika orang mencari kata kunci tertentu ketika kita lebih banyak fans maka blog/website atau toko online kita akan diprioritaskan. Dengan begitu kita akan berpeluang mendapatkan pengunjung atau konsumen.

Caranya bagaimana? Cukup Simple, Link Blog anda tersebar di blog orang lain. Contohnya blog saya http://www.bayuwin.com ada yang mengutip di blog orang lain misal di anu.com. Bisa juga dengan kita berkomentar di blog orang lain dan memasukan link blog kita. Dan cara lainnya yang tujuannya menyimpan link blog kita.

Backlink terbagi dua, Ada yang natural dan rekayasa. Backlink natural contohnya adalah orang lain suka tulisan kita lalu mereka dengan sendirinya mengutip tulisan artikel kita dengan mencamtumakan link blognya. Yang kedua rekasaya, contohnya kita berkomen di blog orang hingg kita buat blog baru untuk sekedar menjadi backlink.

Backlink mana yang bagus? Tentu yang natural karena google suka yang natural. Bagaimana dengan yang rekasaya? Bagus juga tapi jika terlalu banyak bisa dianggap spam dan google tidak suka. Jika begitu biasanya google malah akan mendepak blog/website/toko online dari mesin pencarinya.

Nah contoh yang berikut akan dibahas adalah backlink rekayasa tapi tenang aman. Dan namanya rekasaya perlu sedikit usaha. Oh ya jenis backlink juga ada dua yaitu yang bagus dan jelek, Yang bagus tentu berasal dari blog terkenal bukan blog abal-abal.

Ciri Contoh blog bagus bisa dilihat dari jumlah pengungjungnya atau dalam ilmu SEO bisa dilihat dari alexa rank dan Page Rank (PR Google). Beberapa Contohnya adalah dari situs pemerintah dan alat redirectnnya.

Apa itu alat redirect? Yaitu alat penyingkat blog agar menjadi pendek. Biasanya situs-situs besar pakai ini karena alamat website mereka terlalu panjang akibat susah diingat. Maka agar mudah diingat mereka menyingkatnya.

Lihat Gambar berikut jualkelapa.blogspot mendapatkan backlink dari situs Pemerintah Faa.gov padahal dia tidak pernah komen atau menulis artikel disana. Plus mana mungkin situs pemerintah federal mau mengutip jualkelapa.blogspot kan? Ya salah satu caranya dengan redirct.

backlink redirect gov high page rank
Nah bagaimana agar bisa mendapat backlink seperti itu? Eh mungkin ada belum tahu juga karena belum dijelaskan di atas bahwa kualitas backlink Blog bagus lebih dinilai tinggi dibandingkan blog KW. Perbandingannya 1 backlink blog bagus ata berkualitas sama dengan nilai 1000 backlink blog KW.

Mas blog KW itu seperti apa? Yang banyak sarang laba-labanya gan karena ga pernah ada yang kunjungi atau  sedikit yang mengunjungi, mirip kuburanlah. Tapi kayanya lebih ramai kuburan deh..

Okee Berikut cara mendapatkannya backlink berkualitas, Pertama buka link dibawah ini  satu-satu. Contoh saya Klik yang pertama
  1. http://goo.gl/V57N5F
Maka akan muncul www.addthis.com/feed.php?h1=http%3A%2F%2Fwww.bayuwin.com&pub=jaycy 

Lalu agan ubah alamat blog diatas tapi yang dirubah hanya http://www.bayuwin.com menjadi alamat web agan. Misal menjadi www.addthis.com/feed.php?h1=http%3A%2F%2Fwww.anuetagening.com&pub=jaycy.

Sudah? Selanjutnya masuk kesini https://goo.gl/ 
Lalu paste-kan alamat yang tadi sudah diubah agar alamat web menjadi pendek, Agar lebih jelas lihat gambar.


 Lalu Url yang pendek tersebut paste-kan lagi web/toko online/ blog agan. Lakukan hal tersebut hingga ke nomer 16.

Lalu posisi dipaste-kan dimananya di blog? Di artikel blog agan yang baru, Lalu agar tidak terlalu aneh-aneh posting seperti url semua bikin artikel berjudul Cara mendapatkan Backlink Berkualitas paling Simple seperti judul tulisan artikel ini.

Tapi ingat artikel jangan sama seperti ini, modifkasi lah menurut percobaan agan dan selera agan, Plus jangan lupa cantumkan sumber dari mana ya >> http://www.bayuwin.com wkwkwkk

Tujuan buat apa gan? Agar mereka mengklik link tersebut dan anda mendapatkan pengakuan link tersebut dari google. Tips lainnya camtumkan artikel tersebut di laman atau label agar mereka mudah melihatnya dan menirunya juga. Mereka mengklik dan menirunya, maka sama-sama untung.

  1. http://goo.gl/V57N5F 
  2. https://goo.gl/KbgeF4 
  3. http://goo.gl/6nKQFW 
  4. http://goo.gl/rC4ysJ 
  5. http://goo.gl/E3xhKF 
  6. http://goo.gl/42wz9p 
  7. https://goo.gl/7pmBxJ 
  8. https://goo.gl/bsFZdL 
  9. http://goo.gl/SGeiSt 
  10. http://goo.gl/T8Dfvc 
  11. http://goo.gl/Ibi39h 
  12. http://goo.gl/X6pRMd 
  13. http://goo.gl/6Y2fZS 
  14. http://goo.gl/J5kuO1 
  15. https://goo.gl/NenpbN 
  16. http://goo.gl/cb5JoO


Cara kedua adalah Sisipkan link pendek tersebut di setiap blog komen, artikel yang agan buat dan di setiap blog orang atau sama seperti bikin backlink biasanya . Yap tujuannya Agar google mengakui backlink tersebut karena perlu dilakukan berulang tidak sekali saja.

Nah dengan begitu Blog anda akan semakin naik peringkatnya dan dikenal oleh google. Dengan begitu pengunjung ke blog anda akan semakin ramai dan penghasilan anda pun otomatis akan meningkat. Enak kan?





Sumber data
http://isparmo.web.id/

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip