Tuesday, June 16, 2015

Berawal Dari Sebuah Seminar, Pemuda Usia 19Tahun Kini Berdiri Di Atas Panggung Sama Dengan 2000peserta.


Selamat Sore teman-teman, pernahkan teman-teman mengikuti sebuah seminar gratis? Jika pernah kemungkinan besar teman-teman pernah merasakan hal ini. Dalam sebuah seminar gratis setidaknya ada dua tipe peserta, yang pertama yang serius, mereka sangat antusias mendengarkan, mencatat dan biasanya berada paling depan duduknya dekat dengan pembicaranya. Motif peserta tipe serius tentunya ingin bertemu dengan pembicara dan belajar langsung dengannya atau serius pengen belajar. 

Sedangkan bagi tipe yang kedua yang tidak serius, biasanya mereka berada paling belakang atau urutan belakang, mereka biasanya mengobrol dengan teman sebelahnya, komentar  atas apa yang disampaikan pembicara  dan biasanya nada komentarnya negative “ah ealah gitu doang.. saya juga bisa kalau dikasih kesempatan” “yailah gampang lah kan dia punya modal” “ah paling ujung-ujungnya..” “ah ngomong doang” “neh pembicara aneh banget ya..” dan lain sebagainya, atau biasanya mereka tidur dan maen handphone dan tidak memperhatikan pembicaranya. Motif tipe peserta ini biasanya hanya ingin konsumsi gratis atau ikut-ikutan diajak teman.

Kondisinya bagaimana jika anda seorang yang pengen serius mendengarkan pembicaranya tapi anda berada di tengah-tengah tipe peserta kedua karena anda telat jadi terpaksa berada dibelakang dan bersama orang-orang itu. Ya itu bisa jadi sangat menggangu anda, Anda pengen belajar serius tiba-tiba terdengar ribut suara meraka dan lebih parahnya bernada negative. Konsentrasi anda akan terpecah belah, Ya mirip seperti anda ketika nonton bioskop kalau ada orang didekat anda yang mengobrol tentu itu sangat mengganggu.

Ya itulah mengapa anda namanya seminar berbayar karena kemungkinan besar mereka yang ikut akan serius mendengarkan, ga mau dong uang yang kita investasikan terbuang percuma? Uang yang anda investasikan apalagi uang hasil pinjaman atau hasil kerja keras dan menabung anda. Jika anda tidak serius pas seminar dan workshop anda tentu akan rugi besar. Anda tentu tidak mau seperti itu.

Nah bagaimana jadinya ketika anda mengikuti seminar berbayar yang dihadiri 3000peserta? Ya mereka tentu orang-orang yang serius ingin belajar, kita bakal bertemu orang-orang yang yang mindset dan mentalnya bagus. Sebuah moment yang bisa jadi luar biasa, bagaimana tidak aura positif disana berkumpul semua. Ada perasaan yang bergejolak melihat mereka-mereka yang antusias dan tertantang mengapai mimpinya. 

Bonusnya anda bisa saling berkenalan dan itu akan menjadi sebauh koneksi yang bagus, Karena meraka juga akan berpikir seperti itu. Coba bayangkan 3000peserta, apa motif mereka mau ikut? Ya karena meraka ingin mengembangkan usahanya, atau mencari inspirasi untuk buka usaha. Jadi ini bisa menjadi kesempatan bertemu orang-orang yang se-visi menjadi pengusaha yang sukses. Tentu peserta yang hadir adalah pengusaha dan calon pengusaha. Itu bisa menjadi awal membuka pintu rejeki kita. 

YA SILATURAHMI.

Baik kita mulai, cerita siapa pemuda Pemudah usia 19Tahun kini berdiri di atas panggung sama dengan 2000peserta yang semua berawal dari sebuah seminar. Cerita ini saya ambil dari twit pemuda beliau jadi sudah pasti kevaliditannya. 

Baik.. baik kita mulai dari namanya, Yassa Singgih? Sudah tahu? Mungkin teman-teman sebagian udah tahu karena saya pernah cerita sebelumnya. Pemuda usia 19Tahun yang memiliki usaha tempat makan dan pemilik brand fashion @MensRepublic. Yang kini disejajarkan sebagai pengusaha sekelas orang-orang hebat.


Baiklah ini ceritanya

 Pas umur 15 tahun saya ikut sebuah seminar bisnis, di ICC Kemayoran dua ribu peserta. Kerenn banget!

Saya kesana sama Mama saya, berduaan kita dengerin seminar

Saat itu sy ngerasa terinspirasi banget sama si pembicara yg udah sukses di usia muda, bisnisnya udah keren banget!

 Dengan polos & semangatnya saya bilang ke Mama saya yg duduk disamping, "Ma, suatu saat pasti Yasa yg ada di panggung depan!

Ngga kerasa, 5 tahun berlalu sejak saya janji ke Mama saya akan jd pembicara dihadapan 2000 org sebagai pengusaha muda.. 

 5 tahun sejak janji saya di usia 15 tahun... Akhirnya janji dan impian saya terealisasikan. 

 Sabtu 30 Mei 2015 kemarin, sy diundang menjadi pembicara sbg Inspirational Buddhist Youth 2015 di ICC Kemayoran 2000 orang!

Di gedung yang sama, tempat yg sama, panggung yg saya janjikan ke Mama saya 5 tahun yg lalu.
Ga nyangka, dalam waktu 5 tahun ini hidup saya bener2 berubah. Rasanya gemeter di panggung ini.
  
Dan yg paling mengharukan, Mama saya hadir di acara itu. Ngeliat anaknya berhasil nepatin   janjinya 5 tahun yg lalu..

 Saat memperkenalkan Mama sy ke 2000 peserta yg hadir, Mama saya nangis haru. Priceless, best moment in my life :)
Satu satunya yg membuat perubahan besar dalam hidup saya adalah keberanian mewujudkan impian impian liar! 

 Bisnis saya @MensRepublicID ternyata berhasil membawa saya ke panggung ini. Thanks men! 

 Juga yg membanggakan, senior2 ini dalam dunia bisnis ikut dengerin materi saya di acara kemaren..

Kehormatan bgt Juga yg membanggakan, senior2 ini dalam dunia bisnis ikut dengerin materi saya di acara kemaren.. Kehormatan bgt
Saya ngga bilang diri saya udah hebat dibanding yg laen, saya hanya merasa ada banyak perubahan besar dari diri saya sebelumnya.
 Jauh lebih menyenangkan masa muda produktif seperti ini daripada habis untuk santai santai. 

 I just wanna say, "Selamat memperjuangkan impian teman teman semua!"

Life will never be the same again. FIGGHHTTT!

Never too young to become a billionaire!

sumber: Twitter Yassa singgih
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip