Monday, June 29, 2015

Susah Jualan? Gagal Closing melulu?


sumber: kurniasepta.blogspot.com

Selamat pagi teman-teman, Susah jualan? Gagal Closing melulu? Nah agar kita tidak susah jualan kita harus tahu alasan mengapa orang tidak mau beli prodak kita.

Nah ada banyak alasan mengapa orang tidak beli prodak kita, Yang pertama karena belum BUTUH, yang kedua  ga PERCAYA, ketiga Salah pasar, ke empat Belum punya uang dan masih banyak alasan lainnya. Tapi keempat alasan tersebut adalah alasan pokok yang sering muncul.

Kadang kita hanya fokus ke salah satunya seperti belum butuh atau belum ada uang tapi padahal alasan paling Fatal yang tidak disadari penjual online adalah karena pembeli tidak percaya penjualnya. Wajar saja karena jual beli online rawan penipuan.

Anehnya para penjual pemula tidak sadar betul tentang konsep menjadi penjual yang kredibilitas ini, Mereka hanya fokus jualan saja tidak membangun kredibilitasnya akhirnya mereka akan kesulitan ketika bertemu dengan pelanggan baru.

Jadi walaupun kita sudah ada track record seperti testimony itu belum cukup, lalu apa yang seharusnya disiapkan? 
 
YA SEBUAH KARYA

Orang akan menilai dari apa yang mereka lihat jadi tunjukkan karya anda dengan konsisten. Karya bisa berupa tulisan, desain, dan prodak. Ketika ada pembeli baru datang dan melihat karya anda itu akan membuat menambah kepercayaan konsumen. (hasil dari kasus-kasus yang terjadi)

Tapi jika anda tidak punya karya, ketika ada pembeli baru datang terutama di sosial media, kita harus ekstra prospek pembeli tersebut dari awal lagi karena orang tersebut tidak akan langsung percaya. “Siapa elo?” Itu mungkin yang akan dikatakannya.

Cukup sering suatu kejadian, karena saya rajin menulis di blog kemudian ada teman baru di sosmed. Karena teman baru tersebut melihat blog saya dan membacanya. Dia langsung percaya kepada saya dan menawarkan kerjasama.

WOW blog sangat powerfull ternyata. Walaupun tulisan saya jelek tapi saya konsisten menulis, itu bisa menjadi senjata powerfull mengambil kepercayaan orang. Ya seperti lidi kalau satu lidi mungkin tidak berguna untuk menyapu tapi kalau banyak akan menjadi berguna untuk menyapu.
Walaupun karya kita belum bagus tapi kita konsisten melakukannya itu akan menjadi karya yang luar biasa manfaatnya suatu saat nanti.

Satu tulisan teman-teman mungkin tidak berpengaruh kepada orang tapi banyak tulisan yang  teman-teman ciptakan itu akan sangat berpengaruh kepada kepercayaan orang-orang.

Satu desain anda mungkin tidak akan berpengaruh tapi banyak desain yang teman-teman ciptakan itu akan mengguncang pikiran orang lain.

“Satu karya tidak akan berpengaruh tapi banyak karya akan mengguncang pikiran-pikiran orang lain.”

Pernah saya bahas tentang bahwa investor tidak butuh ide anda tapi kekonsistenan apa yang dikerjakan terhadap ide tersebut .

Jadi mulailah berkarya dari sekarang jangan menunggu-nunggu sampai menciptakan prodak yang sempurna. Karena kesempurnaan prodak tidak ada, justru hasil yang mendekati kesempurnaan muncul dari proses terbawah dengan pembelajaraannya terus-menerus menyempurnakan karyanya.

Nah Coba mulai konsisten menulis jika kita ingin mudah menjual kemudian kumpulkan tulisan tersebut dalam blog. Suatu saat itu akan menjadi karya yang luar biasa. Kekonsisten menulis dalam tiga bulan saja itu akan menjadi karya yang luar biasa.

Dengan begitu uang akan datang dengan mudah. Kepercayaan konsumen akan membuka  pintu rejeki, itu sebab mengapa orang pintar kalah sama yang rajin. Orang pintar malas hingga tidak ada karya yang dihasilkan, orang rajin terus berkarya sehingga banyak karya yang dihasilkan.

Dengan memperoleh kerpercayaan konsumen bakal banyak yang kita dapatkan, seperti lebih mudah menjual, banyak yang menawarkan kerjasama, tentu tulisan kita menjadi karya yang luar biasa. Bonusnya tulisan kita tentu bisa diproftikan seperti bikin buku, blog bisa dipasang iklan, bisa ikut google adsense. Ini yang saya alamai sendiri.

Bagaimana masih malas menulis dan belum punya blog?

Nah setelah saya amati dari hasil sharing dari orang yang bertanya kepada saya, orang malas ngeblog karena ada beberapa alasan sederhana,

Pengen ngeblog tapi  tampilan desain blognya yand ada di sediakan pengembangnya seperti blogspot terlalu sederhana atau jelek atau tidak terlihat professional sehingga membuat orang malas atau malu punya blog jelek.

Masalah selanjutnya banyak pemula yang ga ngerti tentang mendesain blog  alias gaptek.

Pengen punya domain dengan nama sendiri tapi mahal.

Mau, Solusinya?
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. sip mas bro untuk inspirasi orang yang akan berkarya apapun bidangnya

    ReplyDelete

iklan responsip