Tuesday, June 2, 2015

Dari sinilah orang-orang sukses memulai karirnya.

sumber: www.teropongbisnis.com

Saya ingat dan akan saya terus mengingatnya bagaimana orang sangat berpengaruh di Indonesia atau salah satu sepuluh orang terkaya di Indosia itu ketika mengawali seminar dan saya sadar setelah saya terus berproses menjalani usaha saya dan bertemu dengan orang-orang sukses lainnya apa maksud dari kalimat awal pembukaan seminarnya tersebut. Karena kesuksesan beliau juga berawal dari pembukaan kalimat seminar tersebut. Siapa kah orangnya tersebut? Dan apa kalimat sakti pembukaan seminar tersebut? Silakan buka mindset temen-temen sebelum mau melanjutakan tulisan ini. 

Baik sebaiknya kita jawab untuk pertanyaan siapa orang tersebut karena jika tahu maka kita akan tahu bagaimana kredibilitas orang tersebut. Dengan melihat kredibilitas dari hasil pencapaiannya itu bisa kita jadikan salah satu tolak ukur yang kuat. Baik biar tidak penasaran, mungkin dengan kata anak singkong udah bisa menjawab siapa orang tersebut, Ya Chairul Tanjung, pemilik CT CORPS.

Biar jadi gambarannya bagaimana kayanya beliau saya coba share aset-aset beliau yang saya ketahui. Tentu saja yang paling kebanyakan tahu adalah beliau pemilik Transt Tv, Trans 7, dua televisi yang pernah menjadi televise no 1 di Indonesi itu yang klaim beliau, ya bisa dikatakan begitu juga jiga tolak ukurnya pada saat puncak jayanya adalah jumlah rating, acara Exravaganza dan OVJ yang pernah merajai rating. 

Asseet selanjutnya berita online bisa dibilang terbesar juga jika dilihat dari jumlah followernya, Ya detikcom, jika dilihat sudah lebih 6juta follower di akun twiiternya. Asset selanjutnya adalah Hotel dan wahana hiburan, Ya raksasa hotel yang bisa dilihat di Jakarta dan Bandung dengan tulisan hotel ibiis, plus ditambah saingan wahana dufan yaitu Trans Studio perpaduan property yang hebat. 

Masuk ke asset selanjutnya yaitu Salah satu supermarket berpengeruh di dunia juga beliau ambil alih yaitu CareFour. CareFour adalah rakasasa supermarket yang ada di dunia, supermarket tersebut tersebar di beberapa Negara eropa. 

Ngeri-negeri sedep ketika CT beli saham Carefour dan saham tidak tangguh-tangguh lebih 50% saham beliau kuasai. Kini bagaimana Supermarket terus berkembang dengan anak-anaknya menjadi Trans supermarket. Dan asset terakhir adalah asset pemutar uang, Ya asset Bank, dengan nama Bank Mega, tidak heran uangnya bisa terus berputar dengan baik jika ada bank sebagai pemuatar uangnnya. 

Salah satu prinsispnya yang diucapkan dan wajib ditelaah katanya “Jika bukan nomer satu, lebih baik jangan dan tinggalkan saja. Tak heran semua assetnya bisa dikatakan nomer satu dalam bidangnya, atau yang terdepan. Eits tapi itu bukan kalimat pembukaan dalam seminarnya seperti yang akan bahas di atas. Jadi trus scrolling.. kalau mau seh..

Jika diperhatikan Asset beliau adalah dari Hulu ke Hilir atau jaringan siklus perutaran yang kuat dan hebat telah dikuasainya, dimulai dari prodak dengan supermarketnya, media dengan televise dan onlinenya, Hotel dan wahannyanya dan Bank sebagai alat pembayarannya. Suatu kesatuan yang kuat, yang akan terus berkembang dan menghasilkan pundi-pundi Uang. Eits jangan terus ngiri sama beliau karena beliau menjadi penggerak perekonomian bangsa,  Ya beliau malah sangat berpengaruh dalam menggerakan perekonomian bangsa Indonesia. Jika tidak ada beliau mungkin sudah banyak orang menggangur tidak ada pekerjaan. Terutama temen-temen yang kerja di CTCorp.

Baik itu sedikiat penjelasan tentang siapa orang yang mengatakan kalimat sakti dalam seminarnya tersebut, Jadi tak ada keraguan lagi karena beliau juga akan terus berkembang dan terus berkembang gara-gara kalimat sakti tersebut. Jika temen-temen bilang beliau gila harta, wah temen-temen berarti mulai gagal dalam bermindset, padahal mindset saat berhubungan dengan erat dengan kata-kata pembukaan kalimat sakit tersebut. 

Jika orang pesimis atau ngiri akan bilang gila harta tapi orang positif dan optimis akan bilang “wah keren beliau bakan terus menjaring tenaga kerja Indonesai sehingga pengangguran akan terus berkurang hingga akhirnya sangat sedikit.. dan ini akan baik buat perkembangan bangsa” Jika Negara banyak orang ngganggur maka perekomian akan melemah terjadi banyak kelaparan dan orang-orang stress tidak punya pekerjaan.

Nah jika anda jadi seoarang CT bagaimana cara berpikir anda? Apakah akan menikmati Uang saja, jalan-jalan, makan-makan, beli barang-baran mewah.. keliling dunia.. Toh melakukan hal tersebut sampai mati bahkan tujuh turunan uang ga bakal habis? Nah itu artinya tidak mementing orang lain apalagi negera. Atau berpikir menghasilkan uang dan mengembangkan usaha agar lebih banyak lagi tenaga kerja terserap? Nah orang-orang sukses seperti CT mungkin lebih memilih pilihan kedua, berusaha memanfaatkan hartanya untuk orang lain atau fokus jadi orang bermanfaat bagi orang lain.

Dibandingkan pusing memikirkan celahan dan makian orang lain yang iri. Jadi orang sukses lebih Fokus ke solusi ketimbang masalah dan selalu mencoba positit thinking. Ubah Mindsetnya Jangan seberapa banyak uang yang dimiliki tapi seberapa banyak uang yang anda miliki bermanfaat untuk orang lain. Munkin orang-orang sukses seperti CT, Bill Gates, tidak berpikir atau fokus berapa uang saya tapi bagaimana uangnya bisa bermanfaat dan berkembang untuk orang lain.

Nah kebanyakan orang yang pernah sukses tapi bangkrut lagi kenapa? Ya jawabannya adalah kebalikan dari yang diatas, mereka Fokus ke masalah, sesederhananya, Ketika kita sukses selalu ada orang yang iri dan mencibir kita. Nah orang yang pernah sukses tapi bangkrut tersebut biasanya malah fokus meladeni orang iri tersebut dan lupa berkarya. Akhrinya emosi dan Uangnnya dipake buat panas-panasin orang atau gaya-gaya bukan untuk berkarya lagi. 

Yang paling simple adalah ketika kita baru saja sukses dalam permulaan karir entah dalam usaha ataupun kerja selalu ada yang iri dengan kita. Ditempat kerja, tidak disenangi teman kerja lainnya karena anda dipilih jadi manajer padahal anak baru dan orang lama tidak diangkat akibatnya iri, ngomong sana-sini nyogoklah, pakai orang dalem lah.. pakai dukunlah…  atau usaha kita baru saja laris, tetangga atau saingan bilangnya pakai orang pinter. Jika kita fokus pada mereka, Ya yang ada kita emosi. Kerjaan jadi ga bener, Bankrut deh. Coba Fokus ke solusi bagaimana terbantunya orang terdeket anda, orang tua, keluarga bisa makan gara-gara uang kerjaan anda.

Nah sebenarnya kata-kata sakti permulaan seminar Chairul Tanjung (CT) sudah dijelaskan diatas, kalimatnya adalah “Jika kita ingin sukses yang berpikirlah seperti orang sukses” Ya seperti penjelasan di atas orang sukses berpikirnya Fokus pada solusi bukan pada masalah. Positif thinking dan terus berkerja dan berkarya demi bermanfaat bagi orang lain. Kalimat lanjutanya adalah “Jika ingin sukses seperti orang sukses ya bertindaklah seperti orang sukses” Contoh seperti CT,  bertindaknya lebih ke Invest bukan cari jalan pintas pake cara cepat bisa kaya. Beliau Perlahan-lahan menanam dari usahanya, hasilnya dijadikan usaha lagi bukanya boros atau hanya sekedar disimpan atau ditabung. Jangan disimpan tapi Diinvest dengan invest uang berputar dan bermanfaat untuk orang lain dan uang akan semakin banyak. Invest tanah, emas, usaha dll.. Ga punya uang? Invest Tenaga cari jaringan.. dan konsisten bikin karya. Menulis, menggambar apapun.. dan berbagi.

Okee itulah pengalaman saya ikut seminar Bapak Anak Singkong Indonesia. Semoga Bermanfaat.



SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip