Thursday, July 9, 2015

Cie yang lagi menikmati THR

Sumber: www.madiunpos.com
Sebagai pengusaha pengelolaan uang dengan baik adalah suatu kewajiban kalau kata mas Ippho santosa penangan uang lebih penting dari uang sendiri. Masalah yang sering dialami adalah uang habis entah kemana jika tidak dikelola dengan benar.

Kata mas Jaya setiabudi pengelolaan uang yang paling mendasar dan sederhana adalah pisahkan rekening pribadi dan usaha, gajih dirimu sebagai owner sesuai kebutuhan dan disiplin dengan hal tersebut. Jika gajihmu habis ya jangan ambil dari modal usaha, disiplin dengan hal tersebut, itu awal kunci menjadi pengusaha sukses.

Nah selanjutna kalau kata Yeheskiel zebua pos-poskan hasil gajih tersebut, detailnya:

Pos Pertama: Sosial & Keagamaan 10%

Yes, alokasikan 10% dari penghasilan Anda untuk memberi bagi kegiatan agama & sosial. Ingat, ini adalah prioritas utama. Biasanya saya langsung memberikan 10% dari pendapatan saya di minggu pertama. Penting untuk diperhatikan, Orang Kaya bukanlah orang yang paling banyak meraih omzet, tetapi paling banyak memberi.

Pos Kedua: Investasi Otak 20%

Mengapa ini merupakan Pos Kedua? Karena sampa saat ini, Dari pengalaman saya, Investasi inilah yang paling cepat return nya dibandingkan yang lain. Saya termasuk orang yang "Gila" dalam berinvestasi di sini. Dalam tahun ini saya memutuskan untuk 3 kali ke Luar Negeri untuk belajar dari guru-guru terbaik. 2 bulan lalu saya belajar dari Tonny Robbins. Liburan lebaran ini saya belajar lagi sama Jay Abraham (World Class Marketing Legend). November saya belajar langsung dengan Robert Kiyosaki.

Pos Ketiga: Investasi 20%

Nah ini juga penting. Fokus kita kedepannya bukan kerja terus-terusan demi uang kan? Oleh sebab itu harus persiapan dari sekarang dengan membeli aset. Bisa itu dengan investasi di Properti, Bisnis yang sudah tersistem, Emas dan juga Saham/Reksadana.

Pos Keempat: Kebutuhan Hidup 50%

Ini baru yang terakhir. Coba baca lagi judul di pos keempat ini.
Iya betul Kebutuhan Hidup, bukan Gaya Hidup.
Kalau untuk memenuhi Kebetuhan Hidup pasti 50% dari pendapatan cukup. Tapi kalau hidupmu banyak Gaya, ya gak cukup-cukup hehe

Kamu mau bingung kan, daritadi saya gak bahas hutang? hehe

Kalau soal hutang, simpel jawabannya. Kurangi dari Pos Keempat untuk mengangsur Hutang. Jika tidak tertutupi juga, baru kurangi Pos Ketiga. Kalau masih kurang juga baru Pos Kedua.

Intinya dalam pengelolaan keuangan, yang jadi prioritas adalah Sosial/Keagamaan & Ilmu. Kalau 2 hal ini yang prioritaskan saya jamin hidupmu akan berubah kearah yang lebih baik.


Begitu katanya,
Jadi sebelum habis uang THR yuk jangan lupa investasikan untuk no 1 dan 2 atau sosial dan otak.

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip