Thursday, July 2, 2015

Golongan orang yang tidak menghasilkan dari Internet


sumber: Yukbisnis.com

Dalam sebuah penelitan ternyata hanya 1% orang yang menikmati uang yang bergentanyangan di internet ini dan orang yang 1% ini sayangnya akan terus bertambah penghasilannya dan golongan lainya adalah golongangan yang akan mungkin sirik alias gigit jari hehe..

Jadi dalam sebuah penelitian yang dilakukan  para marketer Dunia ternyata ada tiga golongan pengguna internet, apa saja golongan tersebut ? Teman-teman termasuk yang mana? Kalau sekarang gigi jari mungkin udah tahu jawabannya hehe..

Ada Fakta menarik sebelum menjelaskan 3 golongan tersebut, Fakta bahwa pengguna internet di dunia semakin banyak karena pengaruh pengguna smartphone yang semakin banyak. Bill Gates mengatakan jika bisnis kita tidak masuk ke internet siap-siap digerus sampai habis suatu saat. 

Contoh phenomena terbaru tentang Go-jek perpaduan online dan offline yang siap merubah habit tentang berkendara dan melibas pesaingnya yang tidak go online, penghasilan seorang gojek bisa mencapai 9jutaan perbulan merupakan penghasilan fantastic seorang ojek. 

Kemudian orang-orang yang terkaya di dunia sekarang pun adalah orang-orang yang menggunakan internet sebagai bahan landasan bisnisnya. Google, Facebook, Twitter, Mincrosoft, apple dan lainya. Mereka semua adalah orang-orang kaya di dunia yang akan semakin  tambah kaya karena semakin berkembangannya internet dengan smartphone. Mereka adalah golongan orang-orang satu 1%. 

Apakah golongan orang 1%? Yap mereka adalah Creator atau pencipta. Tapi mas mereka kan jago-jago internetnya saya kan gaptek? Nah inilah yang salah kaprah, apakah creator selalu berhubungan dengan penciptaan teknologi? Ini yang mesti dirubah pola pikirkanya. 

Creator tidak harus berhubungan dengan aplikasi internet tapi bisa prodak dan karya tulisan (artikel) juga termasuk karya. Kemudian menulis adalah suatu awal yang baik, Kenapa mesti menulis seh? Yah karena semua penelitian dan penemuan besar sebagian besar awalnya  berasal dari ide yang dituliskan dan dikembangkan. Jadi tulisan kita adalah asset dan investasi kita.

Kemudian kenapa para creator atau pencipta ini akan terus bertambah penghasilannya seperti yang saya sebutkan diatas? Ya phenomena internet membuat sesuatu bisa menyebar dengan sangat cepat kemanapun dan kapanpun. Semakin segera menciptakan sesuatu yang manfaat  akan semakin besar kemungkinannya mendapatkan royalty dari karya tersebut.

Contohnya karya tulisan raditya dika yang semakin hari pembacanya terus bertambah dan followernya semakin banyak juga maka akan berbanding lurus dengan bertambahnya penghasilan. Atau phenomena si Cecep meme “sudah ku duga” yang tiba-tiba langsung terkenal. Ya semakin lama jika kita punya aset di internet kemungkianan besar para creator tinggal menikmati hasil pundi-pundi dari karyanya.

Ya jika kita tidak bergegas akan ada seseorang yang mendahului dan menuliskan sehingga menjadi karya dan kita akan gigit jari. Jadi jaman internet yang sesuatu bisa menyebar dengan sangat cepat, kita yang tidak berkarya siap-siap gigit jari.

Golongan orang kedua adalah tukang share, mereka membantu menshare hasil karya para creator, Bikin tulisan tapi hasil copy paste. Walaupun mereka berkarya tapi mereka hanya mempublikasi karya orang lain. 

Golongan ini berjumlah 9% menurut penelitian, apakah mereka mendapatkan uang dari internet? Ya tapi mereka hanya mendapatkan sedikit saja dan ketika sang pemilik karya mengambil alih kuasanya. Mereka juga akan gigit jari, golongan ini hanya akan mendapatkan uang dari internet sesaat dan malah membantu menambah penghasil si Creator karena share. 

Golongan sisanya yang 90% adalah penikmat. Mereka hanya jadi penikmat dari karya orag lain,  waktu mereka terbuang kebanyakan hanya melihat informasi yang tidak relevan dengan bisnisnya. Kemudian yang lebih parah lagi adalah mereka terjebak di informasi hasutan yang akhirnya hanya sesuatu yang negative yang keluar.

Waktu tanpa disadari berlalu cepat karena kehadiran internet dan tanpa disadari kita belum berkarya apapun hasilnya hanya 0. Jadi mulai menulislah karena menulis adalah karya termudah.

Bagaimana sudah punya blog?

Semoga bermanfaat

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip