Saturday, July 11, 2015

Cara menjadi pengusaha sukses dan ampuh !

Begini Cara menjadi pengusaha sukses dan ampuh..

Disebuah kerajaan, Seorang raja yang juga seorang kesatria yang tangguh, mengadakan sebuah sayembara untuk mencari seorang kesatria yang pantas mendapampingi putrinya. Sayembaranya sangat sederhana,

“Barang siapa berani menyeberangi kolam renangnya yang berjarak 20meter saja, maka akan menjadi pemenang, Hadiah bagi pemenang adalah akan diperstuntingkan dengan putri raja”

Siapa yang tidak mau dapat putri raja yang cantik? Cukup hanya dengan menyeberang kolam. Tunggu dulu…, ada pemberitahuan lainnya. Ternyata, di dalam kolam, ada seekor buaya betina (bukan buaya darat mblo.. ) yang sudah 1 tahun ga diberi makan. Siapa berani hayo?

Padahal ribuan peserta sudah siaps-siap di pinggir kolam untuk mendapatkan impiannya. Tapi mendadak nyali mereka Ciut, Setelah tahu bahwa ada buaya yang ikut berenang. Asli, tidak ada yang mau menggadaikan hidupnya sekalipun diiming-iming menjadi menantu raja, yang berarti bisa jadi raja juga kelak.

                Sunyi, sepi, tak ada yang bergerak. Tiba-tiba terdengar bunyi “byurrr”! Semua langsung menatap kolam yang berkecipak.

Ada dua gerakan yang bergerak sama-sama cepat, saling berkejaran, hingga muncullah seorang pemuda dengan tampang menggigil dan napas ngos-ngosan.

“Selamat! Anda layak menjadi menantu saya ! Anda betul-betul kesatria!” Raja menyalami sang pemenang. 

“Apa kiatnya menyeberangi kolam dengan buaya ganas di dalamnya?” Tanya sang raja.

Pemuda itu menatap raja dengan penuh keheranan, lalu menatap hadirin dengan muka memerah.
“Hoi..! Siapa tadi yang mendorong saya masuk kolam? Siapa?!! Teriaknya lantang dan galak.

                Didorong ke kolam, dipaksa mengambil resiko, kepepet mempertahankan hidup memaksa dia mengeluarkan kekuatan terbaiknya yang tersembunyi. Tentus saja, Siapa seh mau dijorokin dan mau menanggung resiko? Namun dalam kedidupan, dijorokan adalah suatu kiat/kebutuhan kita menuju sukses. Jika tidak, maka kita akan berjalan ditempat dalam zona nyaman kita saat ini.

Yap itulah potongan secuil isi buku tersebut yang banyak mengubah hidup orang termasuk saya sendiri, Oh ya… ada yang mau cerita dari dampak secuil cerita di atas? Okee-okee saya ceritakan secuil lagi, gini..

Tahukah anda bagaimana sekolah musik PURWACARA di Franchise-kan? Ringkasnya, ada seorang mantan manajer Bursa Efek Jakarta bernama Koma Untoro. Suatu saat Koma mengikuti Kelas Entrepreneur University, yang kala itu dimentori langsung oleh pendirinya. Yaitu Purdi E Chandra. 

Untuk lebih memacu muridnya action, Purdi mempertemukan Koma dengan musisi terkenal Purwacaraka. Purdi setengah menjerumuskan Koma dengan mengatakan ke Purwa, bahwa koma bisa membantu mengembangkan bisnis sekolah musik Purwacaraka ke seluruh Indonesia dengan cepat.
Kala itu Koma benar-benar tidak tahu apa itu Franchise. Tapi apa boleh buat, kepercayaan dia terhadap ‘Guru Gila-nya’, membuat dia terpacu untuk mempelajari How to Franchise a Business. 

Alam semestapun mendukung, secara kebetulan, ada pelatihan tentang Franchise. Tanpa berpikir lagi, Koma pun mengikuti diklat tersebut, hingga pada pertemuan yang telah dijanjikan dengan Purwa, Koma telah siap dengan konsep mem-Franchise-kan sekolah musik Purwacaraka.

MOU-pun ditandatangani, Koma, yang notabene tidak ikut mendirikan sekolah music Purwacaraka, memiliki porsi saham dalam Franchise Purwacaraka. Dalam hitungan 2 tahun, Purwacaraka telah berkembang menjadi 50 cabang dengan system Franchise. Dan perlu dicatat, sampai saat ini, Koma Untoro tidak dapat bermain musik.

Nah itulah secuil cerita bagaimana dahsyatnya buku tersebut, Mungkin jika sudah membacanya teman-teman akan berkata seperti orang-orang ini katakan,

Tahu dong Yasa Singgih? Pernah saya ceritakan dalam artikel ini, Pemuda usia 19Tahun owner fashion MensRepublic dengan omset ratusan juta perbulan dan di sejajarkan dengan pebisnis terkenal kalau jadi pembicara.

Setelah baca buku tersebut, dia esoknya langsung ke tanah abang beli pakaian denga modal 500ribu yang dia punya pada saat sebelum menjadi penguasaha, dan langsung berjualan baju tanpa pikir panjang. Jadi Pengusaha titik!

Tahu dong Gazan? Ya pernah saya ceritakan juga dia adalah owner keripik pisang zanana dengan omset 400juta/bulan dan baru 19Tahun juga usianya. Setelah baca buku tersebut. Dia langsung bilang,

“Mah besok saya mau jadi pengusaha!” Padahal baru berusia sekitar 14tahuan ketika saat SMA.
Mungkin ada selanjutnya setalah baca buku tersebut yang bilang begitu,


 Buku apa hayo?

Ya buku gurunya para pengusaha sukses Jaya Setiabdui. Bukunya adalah The Power of Kepepet disingkat TEPOK. Denga Taglinenya, “Cara Tercepat.. Terampuh.. Jadi entrepreneur!”

Yang mau pesan kesini aja KLIK

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip