Monday, July 13, 2015

Rahasia kesuksesan para pengusaha


sumber: strategimanajemen.net

Apa yang membuat pekerjaan kita lebih lama selesainya atau melambat? Ada baiknya saya jelaskan dulu bagaimana cara kerja otak bekerja. Otak sebenarnya bekerja secara sistematis jika bekerja melebihi satu pekerjaan itu akan memberatkan otak. 

Contoh sederhananya seperti HP, ketika Hp menjalankan dua atau lebih dua aplikasi itu tentu membuat kinerja hp lambat dan berat. Ya otak juga seperti itu jika kita bekerja multitasking atau lebih dari satu pekerjaan atau bahkan lebih itu akan memberatkan kinerja otak. Jadi bukannya malah lebih cepat ketika kita multitasking (mengerjakan lebih satu pekerjaan) malah jadi lebih lambat dan lama.

Dan tahukah berapa persen produktifitas atau kecepatan kerja kita menurun? Ya menurut penelitian (bisa dilihat digambar) produktifitas atau kecepatan bekerja kita bisa menurut sampai 40%. WOW ! Itulah mengapa multitasking sangat tidak baik. Malah tambah lama selesasi pekerjaanya..

Dan tentu tahu dong apa yang membuat kita multitasking? Ya Hp kita, kita sangat mudah tergoda untuk melihat hp kita untuk mengecek sosial media kita. Itulah yang membuat kita melambat dalam bekerja “SUSAH FOKUS!”

Agar bisa fokus kerja sebaiknya HP kita jauhkan atau matikan internetnya atau matikan saja kalau bisa. Nah ada teknik juga tentang rahasia kesuksesan para pengusaha mengapa bisa terus fokus dalam bekerja sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Tekniknya disebut Podomoro, agar kita bisa tetap bisa fokus dan otak kita bisa tetap Fresh dalam bekerja tekniknya adalah 25 menit nonstop bekerja  tidak berhenti dan 5 menit istirahat. Nah gitu aja terus itu berguna mengatur ritme dan merefresh otak agar fresh kembali.

Coach Dewa juga melakukan hal ini, dan itulah mengapa Coach Dewa bisa menyelesaikan satu buku Cuma dalam dua minggu. Kalau Coach Dewa formasinya 15 menit kerja nonstop tanpa henti dan 3 menit istirahat. Gitu aja secara konsisten selain melatih fokus juga membantu menyegarakan otak.
sumber: twitter dewa eka prayoga

Ingat lho ini adalah berdasarkan penelitian jadi sudah teruji dan para pengusah sukses juga banyak yang melakukan Hal ini. Tips selanjutanya karena otak tidak baik dalam multitasking jadi tipsnya buat list  daftar pekerjaan harus dikerjakan.

Nah kalau udah gitu otak ga akan bingung. Semoga bermanfaat.

Saduran dari strategimanajemen.net
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip