Sunday, July 5, 2015

Zanana Chips: Usia 19th Cuma jual keripik Pisang omset kini melesat 400juta/bulan



Harga Zanana Chips berkisar antara 15ribu hingga 25 ribu, tidak ada patokan harga pasti agar resellernya bisa menyesuaikan dengan kondisi dan bersaing secara kreatifitas dalam berjualan. Zanana Chips adalah kripikik pisang Clasy dengan rasa ngangenin itu yang dibilang target pasarnya.

Pernah nonton spiderman? Pernah dengar kata-kata unlce Ben (pamannya spiderman) “kekuatan yang besar dengan tanggung jawab yang besar juga”. Jadi apakah kekuatan mesti sesuatu kekuatan superpower? Tentu TIDAK! Kekayaan juga sebuah kekuatan, dengan kekayaan kita bisa beramal lebih besar dengan hartanya atau sebaliknya dengan kekayaan juga kita bisa menjadi sebuah kejatahatan luar biasa misalnya membiayai perang teroris atau bikin wabah virus penyakit.

Jadi kekayaan juga butuh KEPANTASAN! Jika tidak pantas orang yang merimanya bisa jadi itu cobaan atau musibah tapi jika sudah pantas malah kekayaan tersebut menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat kepada orang lain. Ya ini pernah saya bahas detailnya di artikel saya yang sebelumnya Menurut Temen-temen, apakah temen-temen pantas jadikaya? Silakan yang belum baca bisa baca.

Selanjutnya,  kesuksesan tidak lepas dari peran mentor, Menurut teman-teman apa penyebab seorang mentor atau mastah mau mementori kita? Jika diteliti hampir semua mentor atau para mastah yang sukses bisnis sangat suka sharing ilmu dan mau menjadi mentor karena sharing adalah sebuah kebutuhan kita untuk tumbuh kata Mas Jaya Setiabudi. 

Tetapi sayangnya para yang mau dimentori ini kebanyakan malah menutup diri dulu sehingga para mastah akan menyeleksi kembali siapa yang pantas dimentori karena untuk menjadi murid perut kepantasan juga  Mungkin bertanya maksud menutup diri dulu itu apa? Ya ketika dikasih tahu biasa orang tersebut banyak alasan dan penundaan dan ini yang dibenci para mentor atau mastah bisanya.

Kunci kegagalan “Penundaan dan Alasan” Jaya Setiabudi

Selain itu apa penyebab kita tidak pantas menjadi murid para mastah tersebut?

Yang pertama adalah Attitude (Perilaku) jika perilakunya jelek tentu jangankan para mastah kita saja munkin enggan jadi temannya. Lalu bagaimana tipsnya agar bisa sesuai attidude nya dengan yang inginkan para mastah? Mungkin salah satunya adalah ikuti cara mainnya dia dan buatlah dia senang kepada kita misalnya ikut seminar, workshop, sekolah dan beli bukunya. Tetapi jika hal negative tentu tidak harus diikuti.

Lalu apa selanjutnya? Sebenarnya jika attitude sudah sesuai itu sudah cukup untuk bisa diterima jadi murid atau mentornya.  Tapi ada beberapa mentor atau mastah yang perlu syarat tambahan lagi yaitu kesiapan mindset. Mengapa mindset?

Pernahkah teman memberi nasehat keteman anda dan ternyata nasehat anda malah tidak dianggap alias disepelekan atau diangap angin lewat? Ya untuk menerima materi tidak semua orang langsung bisa menerimanya perlu kerendahan hati. Kadang kita sok tahu dan tidak mengosongkan gelasnya sebelum menerima materinya sehingga materinya ga masuk-masuk.

Selanjutnya adalah mental ya, Ya Mental tidak semua orang berani menghadapi tantangan, bersabar menghadapi tantangan dan pantang menyerah hinnga berhasil. Maka hanya orang yang memiliki kriteria tersebut bisa jadi lulus seleksi

Jika sudah memiliki hal itu semua mungkin kesuksesan hanya menunggu waktu kapan Allah ridho dan mengirimkan malaikat rizkinya. Usia tidak menjadi penghalang jika sudah pantas maka sukses udah ditangan karena usia hanya jumlah dan kedewasaan itu mindset.

Contohnya adalah cerita mas Jaya setiabudi tentang owner zanana chips
Gazan Azka - ZANANA CHIPS

Jika Anda sudah membaca artikel saya sebelumnya tentang Laksita, tak lengkap jika saya tak mengungkap tentang profil Gazan. Kenapa? Karena mereka datang berdua saat jumpa pertama dengan saya.

Hanya beda beberapa bulan usianya, Gazan belum genap 20, masih 19 tahun.
Setelah melepas usahanya yang bermacam-macam bersama Laksita, Gazan menekuni 1 bidang usaha saja, yaitu menjual kripik pisang.

Kalau Anda pernah jumpa dengan saya dan Gazan, mungkin Anda akan heran, “Koq mirip cara bicara dan kata-katanya..”. Iya emang kita kayak kembaran.

Tak seberuntung Laksita, selepas SMU, Gazan tak mampu mengikuti YEA, sekolah idamannya. Dia hanya mampu mengikuti Ecamp, kemudian lanjut YEA Virtual (paket multimedia). Setelah itu dia rajin mengikuti pertemuan 2 mingguan saya, Juragan Forum (gratis).

Paham dengan kesalahan yang ia buat, setelah menutup usaha-usahanya, Gazan mempraktikkan nyaris ‘plek’ langkah-langkah 7 Formula – Buka Langsung Laris.

Dia melihat permintaan yang besar terhadap kripik pisang, tapi suplai kripik pisang terbanyak dan ternama masih didominasi wilayah Lampung.

Dari situ Gazan mulai usaha kripik pisang dengan modal 50 ribu rupiah dari koceknya, November 2013. Melihat keseriusan Gazan berbisnis, tantenya menambahkan modal 1 juta.

Setelah lolos uji ngangenin, 1 bulan kemudian merek Zanana diluncurkan, sedangkan kemasan cantik dikeluarkan di bulan ke 3.

Kunci awal bisnisnya adalah ‘ringan kaki’ untuk mengantar kemanapun pelanggan minta, dengan jumlah satuan sekalipun.

Bulan ke 6, mulailah dibentuk sistim jaringan reseller. Sejak saat itu omzetnya melejit sadis. Saat ini Zanana memiliki 400-an reseller.

Rasa yang Ngangenin + Kemasan yang Kece + Merek yang Ngetop, membuat para celebgram sukarela meng-endorse Zanana. Cek aja akun instagramnya >> @ZananaChips

Omzet? 400-an juta perbulan.

Mau?




SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip