Saturday, December 12, 2015

Coba Pikir ulang apa tujuan bisnis Anda?

Ada Kalimat guru saya yang  cukup melekat dibenak saya "Bisnis itu kendaraan tujuaannya Lillah" atau kurang lebih sama yang dikatakan Coach Dewa Eka Prayoga "Bisnis itu Wasilah (jalan) tujuannya Lillah (Allah).


Pesan guru bisnis saya menekankan, Jadi pastikan kendaraannya jangan salah tujuan atau salah belok  karena salah belok sedikit saja bisa masuk jurang. Bisnis itu katanya tentang surga dan neraka, jadi pilih mana?


Merinding rasanya mendengarnya, Katanya dalam berbisnis itu harus paham pondasi bisnisnya, karena jika pondasinya udah benar Insya Allah yang Maha pemurah akan membantunya karena udah janjinya. Pondasi bisnis itu katanya hukum halal dan haram.

Ehmm saya yang ilmu agamanya masih cetek banget jadi mulai merenung. Jadi apa tujuaan bisnis saya ya?

Alhamdulillah punya Coach juga yang sejalan katanya "Kalau bisnismu menjauhkanmu dari-Nya, lebih baik jangan bisnis saja" Dewa Eka Prayoga. Ehmm sangat tegas dan jelas.

Semoga teman-teman juga ikut memikirkannya ya, Coba Pikir ulang apa tujuan bisnis Teman-teman? Kemudian guru saya juga melanjutkan tausyiahnya, apakah tujuan bisnismu cuma cari untung?  kalau cuma sekedar cari untung mungkin belum tentu dapat ridho-Nya tapi coba cari ridho-nya Insya Allah untung dapat dan ridho-Nya juga dapat.


Wah bagaimana bisa? Tanya saya. Lalau beliau menjawab,

".. Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

Katanya kalau kita coba mendekat kepada-NYA, InsyaAllah... Allah akan bantu..

Ehmm... saya pun tarik napas... hehe...


Semoga tulisan ini menjadi pengingat  bagi penulisnya dan pembaca juga ikut terinspirasi aamiin..

Seperti rangkuman Webminar Saptuari di tulisan saya sebelumnya Pengusaha tanpa RIBA ; Kisah dan Perjuangan   ternyata dosa riba sangat besar dan hukum riba pun dicantumkan dengan jelas di Al qur'an. Gawatnya kita sudah di era susah menghindari riba. Jadi Riba bukan hal sepele lagi tapi Hal pokok yang harus menjadi salah satu acuan dalam melakukan sesuatu terutama bisnis.


Jadi jangan sampai terus berbelok dan akhirnya tergelincir.. Yuk sama-sama mulai belajar kepada mereka yang sudah mulai menghindari dan memerangi riba.

Teman-teman bisa belajar ke buku Mas Saptuari ini, kebetulan lagi buka PreOrder... Semoga ini menjadi pondasi untuk memulai dan membenahi bisnis kita. Oh ya Murah banget lagi harganya...


Nah daftar isi buku lengkapnya berikut ini


Yang mau Order silakan chat saya di FB Klik
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip