Monday, December 14, 2015

MemFOKUSkan Energi 100%



"Hasil yang terbaik selalu didapatkan dari 100% apa yang anda berikan bukan setengah-setengah." Remember that

Lagi-lagi sang Legend Bong Chandra berjasa tentang ilmu ini, Katanya Berikan yang terbaik darimu maka hasil yang terbaik akan diperoleh

Ketika anda bangun pagi anda akan dibanjiri ribuan notifikasi atau pesan-pesan yang anda sendiri tidak sadari dan tidak terasa anda sudah membuang waktu dan menghasilkan sesuatu yang tidak maksimal.

Dari pesan orang tua anda, saudara anda, teman anda, tugas sekolah, kuliah atau kerjaan anda, televisi, smartphone anda, Facebook, Twitter, Instagram, hingga Email.

Semua mengalir begitu saja tanpa anda sadari untuk mengecek dan memperhatikan pesan-pesan tersebut. Anda hanya berpikir untuk mengecek semuanya, Ya sekali lagi saya tekankan anda berusaha mengecek semuanya.

Ketika anda buka email pikiran anda terbelah dengan facebook anda, ketika anda membuka Facebook anda pikiran anda terbelah dengan tugas kantor, bahkan ketika anda sarapan pikiran anda sudah di jalan.

Hasilnya anda tidak memberikan 100% tenaga dan pikiran anda terhadap tugas yang anda sedang kerjakan. Tugas kantor anda hanya anda kerjakan dengan setengah bahkan seperempat tenaga dan energi anda. Hasilnya? Jangan tanya tentang hasil yang baik, mungkin anda berpikir sudah selesai dan dikerjakan saja syukur.

Begitulah terus hidup anda, Semua dikerjakan tanpa fokus 100% energi dan tenaga anda. Jika anda tidak mendapatkan hasil yang baik dan luar biasa saat ini berarti memang anda tidak memberikan 100% energi dan tenaga pada yang sedang dikerjakan.

Seperti kutipan di awal "Hasil yang baik selalu didapatkan dari 100% apa yang anda berikan bukan setengah-setengah. Remember that"

Padahal itulah kuncinya agar anda mendapatkan hasil yang luar biasa, Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan fokus energi dan tenaga 100%?

Inilah tipsnya, Para Legend selalu punya buku catatan harian   (to do list). Setiap hari mereka mencatat apa yang harus dikerjakan. Sehingga mereka tinggal Fokus 100% energi dan tenaganya kepada yang ada di list catatannya.

Terdengar membosankan tapi ingat " Orang sukses mengerjakan yang orang lain tidak kerjakan" Dalam buku catatan harian mereka tertulis hal-hal yang benar-benar harus dikerjakan dan menghapus yang setidaknya kurang penting karena itu akan menghabiskan energi.

Jangan kalah dengan petrik start yang punya to do list wkwkwk..


Selanjutnya buatlah yang tidak terlalu penting di-otomatisasi. Misal sarapan pagi sudah dijadwal sehinga ketika pagi kita tidak perlu membuang energi untuk memikirkan sarapan apa? Yes Save Your potential energy


Atau membuka facebook sudah di atur jam-nya sehingga kita bisa menikmati Facebook-an juga karena tidak terganggu dengan kerjaan kantor.  Yes life at the moment

Yupp rumusnya adalah buatlah buku catatan harian ( to do list) >> Save Your potential energy >> life at the moment. Dengan begitu anda bisa memfokuskan 100% energi anda dan mendapatkan hasil yang luar biasa juga.
-------------------------------------

By The Way Bong Chandra juga berkata, Kunci kesuksesan cuma 2 yaitu,

1. Buku apa yang anda baca
2. Dengan siapa anda bergaul.

Sebaiknya Buku ini harus menjadi buku dasar anda jika anda muslim.. Ketika anda sudah tahu hukum dan manfaatnya maka ketenangan batin akan didapatkan. Ingat ketenangan batin lebih penting dari gajih itu sendiri.. Pastikan ketenangan batin anda tidak terganggu dengan jenis kerjaaan yang sedang anda kerjakan.








Yang mau Pesan Chat FB saya aja ya KLIK tapi maaf kalau Slow Respon ya..

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip