Friday, September 11, 2015

3 Hal yang CUKUP membuat Bisnis ANDA sukses tapi SERING terlupakan.


Bisnis itu sederhana, owner atau pemiliknya lah yang membuat rumit kalau kata Dewa Eka Prayoga. Kadang kebanyakan para pengusaha malah membuat ribet sendiri alhasil membingungkan dirinya sendiri.

Contoh sederhananya seperti bikin BisnisPlan yang rumit yang malah membuat pembuatnya pusing dan malah malas bergerak. Atau para internet marketing yang terlalu fokus mencari tools yang aneh-aneh dan canggih.

Padahal pada dasarnya prinsip bisnis itu sederhana yaitu Jual beli. Dengan 3 Hal ini CUKUP membuat bisnis anda sukses.

1.    Target Pasar yang TEPAT


Jual beli pada prinsipnya menjual prodak kepada orang yang butuh jika anda tepat membidik target pasar itu sudah cukup membuat bisnis anda sukses.

2.    Manfaat Prodak.


Prinsip jual beli selanjutnya adalah Konsumen membeli prodak anda karena manfaat prodaknya. Jadi pastikan prodak anda yang bagus bukan tools yang bagus jika tools bagus tetapi prodaknya jelek itu sama saja menipu.

Jika orang merasakan manfaatnya dari prodak yang anda jual, Konsumen tersebut akan kembali lagi. Manfaat prodak terbagi ke dalam 5 dasar teori kebutuhan.


Jadi pastikan anda paham apa yang anda jual. Ciptakanlah Value bukan Prodak Value apa yang anda jual?


3.    Apa yang anda TANAM apa yang akan anda TUAI.


Pada dasarnya yang terpenting dalam jualan adalah setelah penjualan 'after selling'. Mungkin anda bisa menjual dengan cepat dengan cara menawarkan iming-imingi yang BOMBASTIS.

Anda mungkin bisa mengatakan “Prodak anda luar biasa” “Bisa menyembuhkan segala macam penyakit “Di Jamin dalam satu bulan”, pokoknya anda berbicara sampai berbusa-busa tentang manfaat prodak anda sehingga konsumen tertarik dan mau beli.

Lantas setelah konsumen mencobanya dan ekspektasi tidak sesuai yang dikatan maka konsumen akan KECEWA dan konsumen tidak mau kembali membeli prodak anda. Hasilnya anda hanya jadi PEBISNIS dalam 1 HARI.



Ya, Dalam berbisnis kita mesti sabar dan konsisten, kita tidak usah berlebih dalam menawarkan sesuatu tetapi tawarkan lah dibawah ekspektasi sehingga ketika meraka membeli dan malah melebihi ekspektasi mereka akan kembai lagi ke anda untuk membeli lagi, alias PUAS. Dengan begitu bisnis anda bisa langgeng.


Jadi jika anda merasa gaptek, tidap pintar menggunakan aplikasi, ilmu bisnis pas-pas, selama 3 hal tersebut anda benar lakukan, anda BISA SUKSES dalam BISNIS.

Jadi jangan terlalu cari-cari alat canggih dan strategi yang canggih, kalau 3 hal tersebut anda tidak lakukan itu PERCUMA. Alat pada dasarnya alat bantu, jadi jangan malah membuat anda pusing, membebanin atau MEMBERATKAN ANDA.

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip