Saturday, September 26, 2015

Belajar SEO dan Trafic Berbayar

Mari kita sedikit belajar tentang istilah di Bisnis Online terutama kaitannya dengan organ VITAL yaitu alat mendatangkan pengunjung di Internet (Traffic)



Apa itu SEO?


Cara mendatangkan pengunjung/pelanggan/traffic dari mesin pencari di internet contohnya Google dan Bing.

Apa itu Traffic Berbayar?

Jasa pengiklan berbayar untuk mendatangkan pengunjung di Internet contohnya Google adwords, Banner ads, Facebook Ads, Twitter Ads, hingga Instagram Ads.

Apa yang dibutuhkan untuk dapat pengunjung dari SEO?

Kesabaran karena Gratis salah satu caranya bikin artikel agar pengunjung mau datang.

Traffic Berbayar?

Modal yang besar dan Penguasaan membaca dan memanfaatkan data (Tracking), Setelah iklan maka wajib dianalisis  data iklannya agar perhitungan tidak rugi karena berbayar.

Bagaimana kecepatan mendatangkan pengunjung SEO?

 Lambat dan susah, Sedangkan Traffic Berbayar Cepat, mudah dan instan asal modal besar

Apa kelebihan SEO?

Tertarget, diumpamakan seorang SNIPER sekali tembak langsung mati atau sekali nyangkut langsung order. Karena pengunjung mendatangi tempat atau pasar. Setelah itu nunggu orderan datang lagi entah kapan sesuai orang nyari dimesin pencari.


Sedangkan Traffic berbayar diumpakan Machine Gun banyak peluru dikeluarkan untuk membunuh beberapa musuh dan belum tentu kena juga. Perlu uji coba lapangan atau split test, Sekali target ditemukan bisa langsung bisa bombardier atau dapat meningkat penghasilan secara instan istilahnya scale up.


SOE cocok  untuk apa?

SEO lebih cocok untuk Toko Online, karena mereka butuh dimanapun dan kondisi apapun seperti becek, hujan mereka tetap beli. (Istilah aja, belinya tetap online nanti dikirim via kurir mereka akan cari toko online yang menyediakan barang sesuai, jadi mereka akan blusukan di internet kalau belum dapat).

Contoh kenapa cocok toko online, Walaupun yang datang satu tapi bisa ikan KAKAP seperti orang mau beli rumah seharga 2 Milyar langsung kaya kan. 

Traffic Berbayar?

Traffice berbayar lebih cocok untuk affiliate seperti berbasis CPA (Click Peraccusion) seperti menjual perangkat gojek, aplikasi belanja, game dan lainnya.

Kalau iklan prodak yang mahal seperti property paling hanya sebatas Lead, alias orang tertarik dan mau mempelajari tidak langsung akan Closing. contohnys seperti anda lihat iklan mobil di TV pastilah tidak akan langsung beli walaupun punya uang perlu review dan pertimbangan lainnya minimal.

Apakah SEO tidak bisa buat Affiliate?

Bisa untuk affiliate tertentu yang prodaknya seperti prodak toko online jika untuk aplikasi tidak sesuai karena keburu hilang momentnya dan tidak bisa memaksimalkan potensinya. Ya seperti penjelasan tadi nunggu orderan dari mesin pencari.

Begitu juga Affiliate pakai SEO tidak sesuai dan tidak bisa diharapkan untuk mendatangkan keuntungan. Lama keburu basi aplikasinya dipasarakan. Contoh game angry Birds sudah punah duluan kalau pakai SEO.

Setiap Traffic berbeda karakteristik jadi kuasai sampai ahli sehingga uang akan dengan mudah datang kepada anda. Apalagi Traffic berbayar yang beragam, setiap jenis traffic berbayar berbeda jauh juga karakteristiknya jadi jangan harap sukses bagi mereka yang kutu loncat atau sebelum ahli sudah berpindah.

Untuk jadi Legend kita tidak bisa ahli disemua bidang tapi satu bidang. Jadi FOKUS dan Tekun GILA-GILAAN.

Pesan ini sesungguhnya ditujukan untuk yang menulis. Semoga yang membaca ikut merasakan dampaknya.
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip