Monday, September 28, 2015

Kisah sukses 3 Pengusaha yang bisa bangkit dari bangkut

 Kisah sukses 3 Pengusaha yang bisa bangkit dari bangkut

 “Selama kamu punya skill, jaringan, dan nama baik, kamu akan bisa hidup dimana aja…”  Jaya Setiabudi

Ketika didapuk bangkrut denga kerugian 1,2 Triliun Sandiaga Uno kembali bangkit dan menjadi orang terkaya peringkat 59 di Indonesia.

“Setelah hampir 3 tahun sejak Mandala Airlines diakuisisi oleh Saratoga Capital, pimpinan Sandiaga Uno, akhirnya terpaksa menutup rute penerbangannya”. Itulah salah satu kisah miris dibalik tangan emas Sandiaga Uno.

Kisah kegagalan Sandiaga Uno tidak hanya terjadi pada Mandala. Dia pernah mengatakan, bahwa di awal tahun 2008, dia merugi 1,2 triliun. Wajarkah..? (asset Recapital 800 M, Liabilities 2 T)

Perlu waktu 1 bulan untuk bernegosiasi dengan belasan bank yang dihutanginya, agar dapat dilakukan pengaturan pembayaran hutang. Alhasil di tahun 2008 akhir, Sandiaga kembali mengagetkan karena menduduki peringkat 59 orang terkaya di Indonesia (Globe Asia) dengan estimasi kekayaan US$ 200 juta. WoW.. seperti roller coaster yak..?

Ketika bangkrut 7,7 Milyar Dewa Eka Prayoga usia 20tahunan, menyisakan tanggungan istri dan ibunya. Yang tersisa uang recehan di sakunya, Tapi dalam waktu 2 tahun lebih beliau sudah drastis berubah menjadi Milyarder. Kisah lengkapnya bisa di baca di bukunya 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula.

Begitu juga pengusaha Jaya Setiabudi, Bangkrut dari kecil hingga jumlahnya besar sudah sering dialaminya. kisahnya lengkap bangkrutnya bisa dibaca dibukunya di kitab anti bangkrut. Kini mas Jaya Setiabudi tetap bisa bangkit bahkan sekarang menjadi pebisnis sukses dan menjadi mentor yang melahirkan banyak pebisnis sukses lainnya.

Ketika bangkrut, harta semua pebisnis di atas tidak ada sisa, malah menyisakan tanggungan keluarga dan yang lainnya, satu-satunya yang tersisa adalah diri mereka pribadi.

Ya Nama baiknya, makanya ketika bisnis harus jujur dan bertanggung jawab,

Jaringan yang dimilikinya, dibentuk atas saling ketulusan saling membantu bukan hanya uang melulu

Dan skill kemampuan yang mereka punya.

Skill yang dimiliki Sandiaga Uno salah satunya skill negosiasi dan bisnis (dijelaskan di cerita atas), Dewa Eka Prayoga menulis dan Jualan Terakhir Mas Jaya Setiabudi ilmu bisnisnya.

Jadi satu-satunya cara agar bisa bangkit adalah menjual diri mereka pribadi, maksudnya potensi diri mereka yaitu nama baik, jaringan dan skil seperti quote awal.

Tapi semua itu percuma jika tidak memiliki dasar dari segala dasar skill, YA Pengusaha harus punya skill Jualan. Karena pada akhirnya ketika kondisi terparah mereka harus bisa menjual diri mereka pribadi.

Selama anda punya dasar dari segala dasar skill ini, anda tidak akan takut kelaparan seperti yang dijelaskan quote mas Jaya Setiabudi di atas.

Orang-orang di atas yang sukses bangkit dari bangkrutnya yang tidak menyisakan harta, rahasia dari segala rahasianya adalah mereka bisa menjual diri mereka pribadi untuk meyakinkan konsumen dan kliennya.

Jadi sudahkan anda memiliki skill dasar dari segala skill ini?

Saya sendiri sudah merasakannya ketika saya perlu uang yang perlu saya lakukan adalah jualan. Apalagi di jaman internet ini semuanya sudah tersedia dari prodak hingga medianya. Tinggal kita bisa jualan saja.







 Jadi jika anda belum memiliki skill ini segeralah anda miliki dan berlatih.


Untuk jadi ahli anda kurang lebih perlu 10ribu Jam jadi jangan sia-siakan waktu anda. Dengan jadi ahli bahkan jika anda cukup bisa Jualan saja, anda tidak akan takut pernah kelaparan dan dimanapun anda bisa hidup.

Jika bingung anda bisa Berlatih ke ahlinya, buku 30hari jago jualan karya Dewa Eka Prayoga bisa memandu anda dan sudah diuji oleh yang sudah praktek, termasuk saya sendiri.

Jadilah ahli jualan maka anda tidak akan kesulitan mencari uang. Sudah punya bukunya?

Silakan bisa beli disini >> KLIK

 Jangan dibeli deh, harganya MAHAL karena dampaknya juga Lebih MAHAL :)



SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip