Wednesday, September 16, 2015

4 Cara mendapat uang dari Blog yang KEREN



Jika membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari Blog sepertinya sudah biasa dan banyak yang membahas. Jadi saya akan membahas lanjutanya yaitu cara mendapatkan uang dari Blog yang KEREN.

Oh iya sekaligus ini jawaban yang saya janjikan terkait artikel kemaren,  Berikut Jawabannya, ada 4 Cara mendapat uang dari Blog yang KEREN

1. Buzzer yang Cepat Terkenal.
Mendapatkan uang dari blog salah satunya adalah menjadi Buzzer. Buzzer adalah semacam endorsement dari seseorang yang terkenal di blog atau media sosial hampir serupa dengan endorsement artis Cuma bedanya dia hanya terkenal di bidang yang berbeda.

Agar pengiklan mau memakai jasa buzzer, otomatis Buzzernya harus terkenal dan berpengaruh.  Jadi bayarannya juga tergantung seberapa pengaruh dan terkenalnya Blog anda. Penghasilan buzzer bisa dari ratusan ribu hingga ratusan juta.


Untuk menjadi terkenal  dan berpengaruh di Blog tentu sama sulitnya menjadi terkenal dibidang lain. Jadi perlu strategi juga. Agar cepat terkenal ada beberapa tips, berikut tipsnya.

Bikin rame dengan cepat


Carilah konten yang terbukti viral atau disukai banyak orang, indikatornya banyak yang nonton dan share-nya. Kemudian anda copy paste kontennya, tak lupa cantumkan sumber juga ya sebagai penghargaan karya penulis. Setelah itu langsung anda sebar via media apapun yang anda pakai. Konten yang terbukti banyak sharenya akan memudahkan blog anda, banyak yang mengujungi juga.

Lakukan hal sama seperti itu terus, cari konten-konten yang terbukit viral atau banyak yang menonton dan share-nya lalu pasang di blog anda dan sebarkan. Jika bisa anda juga pakai iklan berbayar seperti Fb Ads biar daya sebarnya semakin cepat. 
 
Lalu point pentingnya jangan lupa selipkan tulisan anda juga disela-sela tulisan konten yang viral tersebut. Kemudian analisis responnya, jika jelek perbaiki. Terus lah begitu hingga konten buatan anda bisa sama kaya konten yang  bisa viral. Jika berhasil, anda tinggal hentikan melakukan copy paste tapi buatlah tulisan dengan gaya anda sendiri.

Hal ini akan lebih mudah cepat ketimbang lansung memajang tulisan anda yang belum teruji. Dengan begitu anda akan bisa lebih cepat menjadi buzzer yang terkenal dan berpengaruh.

2. Iklan yang relevan dan tidak terlalu penuh.


Iklan yang tidak relevan dan penuh hanya akan membuat pengunjung anda tidak betah alhasil malas balik lagi ke blog anda, Jadi pasanglah iklan yang relevan dan tidak terlalu penuh.

Ya Cara mendapatkan uang dari blog yang kedua adalah melalui iklan yang dipasang diblog kita. Banyak penyedia jasa iklan pihak ketiga yang bisa kita manfaatkan. Dari yang terkenal seperti Google adsense hingga iklan lokal seperti kliksaya.com. 

Penghasilan dari iklan ini bisa sangat menjanjikan, seperti tulisan artikel saya dulu Habibie Afsyah yang dapat ribuan dolar dan yang terbaru Pria asal Desa Jamus, Karanganyar bernama Sugiyanto memperoleh pendapatan Rp 40 juta per bulan. 

Jika anda konsisten bisa mendatangkan banyak pengujung ke blog anda, anda bakal tidak kesulitan mendapatkan ribuan dollar. Contoh seperti Hipwee.com yang perbulannyanya bisa mendatangkan 2 jutaan orang  lebih, penghasilan dari Google Adsense bisa ditaksir minimal 30juta/perbulan belum lagi ditambah iklan sponsor yang sering masuk ke dalam artikelnya.

Strategi yang diterapkan hipwee.com adalah kedekatan isu dengan pembacanya yang berakibat emosional sehingga membuat mudah ingin menshare lagi. Tidak heran Hipwee.com setiap kali posting artikel bisa ribuan share. bisa dilihat contoh gambar diatas 34rb share lebih.

Seperi strategi yang saya jelaskan diatas anda bisa tiru atau copy paste dan cantumkan sumber  artikel yang terbukit viral. Lalu pasang di blog anda. Atau anda bisa meniru teknik penulisannya yang menggunakan unsur kedekatan dengan kehidupan sehari-hari seperti hipwee.com

3. Bikin Prodak sendiri

Tentu setelah blog anda rame anda bisa menjual prodak anda pribadi sesuai keahliannya dan sesuai jenis isi blognya. Bisa berupa buku, desian, pelatihan, workshop, DVD hingga kursus.

Penghasilan yang didapat dari ini bisa membuat anda membeli mobil BMW, contoh Danny santosa Penjual suplemen kesehatan dari penjualan web kesehatannya.


Target pasar yang segmented (fokus) dan loyal itu kuncinya, jika anda bisa mengumpulkan database 100ribuan, anda bisa membeli mobil layaknya Dany sanotasa

Atau raditya dika yang bisa penghasilan ratusan juta hingga milyaran dari prodak buku hingga filmnya.

4. Menjual prodak orang


Jika anda tidak punya prodak tentu bisa menjualkan  prodak orang, jangan remehkan karena seorang reseller atau agen bisa berpenghasilan milyaran juga. Contohnya distributor penjual obat kesehatan seperti Danny Santosa. atau distributor obat pelangsing seperti Smart Detok.

Sebaiknya anda mulai dari prodak dalam negeri dulu, cari prodak yang berkualitasn dan bersinergi. Sistem menjualkan prodak orang terbagi ke macam-macam mulai dari tak perlu modal seperti affiliate hingga reseller yang perlu stok barang.


Sistem affiliate adalah memasarkan prodak orang dengan cara melalui link jadi tanpa modal sepeserpun. Untuk jenis affiliate tertentu seperti CPA mungkin modal diperlukan untuk tools dan iklan sedangkan untuk prodak yang fisik seperti buku bisa tanpa modal.

Dropship hampir sama  dengan affiliate tanpa modal Cuma bedanya tanpa link tetapi langsung berhubungan dengan produsennya sedangkan Reseller kita harus menyetok barang dulu biasanya.


Jadi peluang masih terbuka lebar dan menjanjikan, tinggal bagaimana anda bisa konsisten untuk merawat dan mengisi konten di blog anda.

Bagaimana sudah mulai membuat blog?
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip