Saturday, September 12, 2015

3 Kesalahan Fokus Pebisnis


Kenapa banyak pebisnis gagal ke tahap sukses? Pebisnis bukan hanya dituntut Fokus tetapi harus Fokus ke hal yang tepat. Mungkin 3 hal ini terlihat sepele tetapi hal ini berdampak luar biasa kepada proses keberhasilan seorang pebisnis.

1.    Pebisnis selalu berpikir Uang.



Memang benar Uang sangat penting dalam bisnis tetapi jika pikiran difokuskan kepada Uang dan Uang, Itu hanya membuat kita malah kerdil. Sedikit-sedikit dinilai dengan uang ketika ada tawaran pekerjaan yang tidak ada uangnya jadi malas menerimanya. Padahal uang mungkin datang dari sana, bahkan dengan jumlah yang luar biasa yang disangka.

Uang adalah dampak dari manfaat yang kita berikan. Jadi ubah Fokus kita bukan hanya Uang dan Uang tetapi Karya dan Karya. Karena dari karyalah orang bisa mendapatkan manfaat kita.

Karya juga jangan dikerdilkan, selama hal tersebut bisa bermanfaat itu bisa jadi karya. Biar tidak memberatkan Mulailah dari kaahlian yang dimiliki seperti menulis, mendesain.

2.    Susah melangkah.


Seperti halnya di atas jika semua diukur berdasarkan materi kita akan sulit melangkah. Dalam saatnya kita bakal butuh jaringan. Jaringan adalah faktor kali bisnis kita. Jaringan yang baik dijalin atas dasar ketulusan.

Ringan tangan dan kaki lah karena suatu saat jika mereka sukses, kemungkinan besar kita akan butuh orang tersebut.

3.    Mental Bunglon



Kata Jaya Setiabudi, mental bunglon adalah keluar saat ada mau dan ada  kesempatan saja, ketika datang hal tersebut mereka dengan cepat ambil kesempatan tersebut setelah itu mereka diam kembali menunggu kesempatan datang lagi.

Hal tersebut bisa merusak jaringan, Jaringan yang baik dibentuk atas dasar saling membantu. Jadi jangan mau enaknya saja. Bisnis itu bukan untuk gaya tapi untuk bermanfaat kepada orang lain.

 Sudah Fokus kesana?
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip