Sunday, September 13, 2015

Big Event Business Of The Years


Big Event Business Of The Years yang layak disoroti oleh para pebisnis sekarang adalah perhelatan akbar acara kumpul bisnis tahun ini yaitu Bandung Kopdar Akbar Yukbisnis Indonesia. Acara kumpul bisnis ini layak disebut Big Event Busniness Of The Years.

Kenapa Penulis memilih acara ini sebagai perhelatan akbar tahun ini dan Big Event Business Of The Years karena banyak kemenarikan. Ada 4 Hal pokok yang Penulis ambil dari segi kemenarikan utamanya tersebut.

1. Acara ini  lebih Fokus di Bisnis Online yang tahun sekarang  hingga mendatang Bisnis online akan menjadi trends. 

Contohnya banyak marketplace bermunculan baru di Indonesia, dari Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, Lazada dan yang terbaru  banyak pemain retail besar offline mulai mengikuti trends tersebut seperti kemunculan Matahari Mall dari retail terbesar di Indonesia yaitu Matahari. Makanya Event yang membahas Bisnis Online sangat relevan.

2. Acara ini lebih Pro UKM alias acara yang tujuan utamanya meningkatkan skill UKM yang mengarah ke Bisnis Online. 

UKM Indonesia adalah benteng pertahanan ekonomi terakhir sehingga perlu dibekali tentang trends bisnis terbaru

3.Konsep acara adalah Sharing kelompok dan Seminar.

waktu
Jumat, 23 Oktober 2015 s.d. Minggu, 25 Oktober 2015 (3 hari 2 malam)
venue
Grand Hotel Lembang (bintang 3)
Jalan Raya lembang No.272
Bandung, Jawa Barat, 40391
akomodasi
3-4 orang/kamar (sharing).
Termasuk: 
2x Breakfast
2x Dinner
4x Coffee Break
Merchandise seminar

4. Tidak tanggung-tanggung menghadirkan 17 Praktisi Bisnis Online yang terbukti hasilnya Ratusan Juta hingga Milyaran. 

Para pembicaranya adalah kalangan Praktisi Bisnis Online dari berbagai Jenis Bidang Bisnis Online. Selain itu para Pembicaranya banyak kalangan anak mudanya.

Para Pembicaranya yang dihadirkan adalah

1. Ridwan Kamil 


Walikota Bandung ini sudah tidak diragukan lagi prestasinya. Mulai dari bidang latar belakangnya di arsitek, telah banyak karyanya diakui di dunia nasional ataupun intenasional terbukti dari penghargaannya, Salah satu karyanya yang mendapatkan penghargaan international adalah rumah botolnya.

Yang perlu disoroti disini adalah beliau juga telah mampu menggerakan komunitas-komunitas sosial dengan menggunakan kekuatan online yaitu tidak lain menggunakan sosial media. Banyak komunitas terlahir dan tergerak berkat kemampuan beliau menggunakan sosial media. Dari mulai Indonesia berkebun hingga Gerakan Pungut Sampah di Bandung.

Bahkan kemampuan sosial medianya tersebut masih dipakai ketika menjadi walikota Bandung dan banyak aspresiasi dan penghargaan datang dari masyarakat.

Yang perlu disoroti disini bagaimana beliau menggunakan sosial medianya bisa mampu menggerakan orang. Sosial media adalah salah satu alat yang wajib juga untuk pemasaran jaman sekarang sehingga kita bisa belajar dari beliau.

Sosial media yang digunakan Ridwan Kamil ternyata sangat komplek mulai dari Facebok, Twitter, Instagram hingga Youtube. Hampir semua akun sosial medianya menjadi daya tarik dan Trends di Internet, Maka para pebisnis online wajib mencontoh ilmunya karena sosial media adalah alat pemasaran yang utama di jaman sekarang.

Setiap sosial media memiliki karakter sehingga perlu tepat dalam penggunaan. Selama ini Bapak Ridwan Kamil jika kita amati, Facebook digunakan untuk hal sifatnya laporan pemerintah yang perlu pemaparan panjang. Twitter sebagai update kegiatan terkini, Instagram sebagai kegiatan personal dan Youtube sebagai laporan di Lapangan.

2. Jaya Setiabudi

Kalau yang satu ini seperti tidak usah dijelaskan lagi karena penulis sering mengutip ilmu dan pergerakannya. Beliau adalah guru dari guru pebisnis online sukses. Owner Entrepreneur Camp (Ecamp), Sekolah YEA (Young Entrepreneur Academy), Yukbisnis.com dan seorang penulis Best Seller. Bukunya The Power Of Kepepet, Kitab Anti Bangkrut, Buka Langsung Laris dan lainnya.

Aktif berbagi ilmu bisnis dimanapun, Juga beliau adalah penggagas acara Bandung Kopdar Akbar Yukbisnis Indonesia ini. Banyak pebisnis muda sukses ditanganinya mulai dari Gazan Azka Owner Zanana Chips hingga Tya Hedtutu.

3. Dewa Eka Prayoga

Mengenai bukunya, penulis sering membahasnya, jadi sudah tidak asing lagi sebenarnya. Kalau ngomong Dewa Eka Prayoga tidak jauh ngomong tentang jualan. Dijuluki Dewa Selling karena keahliannya berjualan. Perusahaannya Billioinare Corps dari perusahan penerbitan buku hingga Coaching bisnis.

7 Bukunya best seller semua walaupun harganya lebih mahal dibandingkan rata-rata buka lainnya. Memiliki 1100 Reseller lebih, Sering menang kontes Affiliate, menjual 10 Ribu Ekspemplar buku dalam 1 Hari, Closing ratusan juta hanya hitungan jam, Banyak yang berhasil melesatkan bisnis orang lain setelah Coaching dengannya.

4. Rully Kustandar


Nama Rully Kustandar sudah tidak asing lagi di dunia bisnis, pemilik Kebunemas.com, dulu kebunemas sangat terkenal ketika booming hingga kini kebunemas masih tetap eksis. Ya investasi emas tetap digemari sampai saat ini bahkan sebagai rujukan tempat menyimpan uang terbaik.

Bisnisnya bukan hanya itu, Beliau bahkan lebih terkenal kalau merambah ke dunia affiliate. Bukan hanya di Indonesia tetapi internasional beliau juga terkenal.

Apa itu affiliate? Intinya membantu memasarkan prodak orang dengan via link. Contohnya Memasarkan aplikasi orang luar negeri. Bisnis affiliate kini sedang digandrungi juga di Indonesia.

Di dunia Internet marketing Indonesia beliau menjadi daya tarik para mastah internet marketing lainnya. Ketika nama Rully Kustandar disebutkan di kopdar akbar yubi 2015, Saya hanya berkata "Gila ada beliau.."



Sebagai bocoran beliau sering keluar negeri, kerjanya hanya bermodal laptop, dalam sebulan bisa mendapatkan 1 Milyar dengan laptopnya tersebut (Bocoran dari mas Wientor Rah Mada)

5. Rico Huang


Rico Huang adalah Pebisnis online usia 19 Tahun, owner alonaGadget aksesoris Gadget dan Owner Raja Parodi di Instagram. Fokus jualan di Instagram dengan omset ratusan juta.

Penulis Buku Jago Jualan di Instagram selengkapnya pernah Penulis bahas disini

6. Fikry Fatullah

Adalah seorang Juragan Pemasaran Yukbisnis.com, Kemampuannya Copwriting tidak diragukan lagi, Mengumpulkan data-data menjadi ciri khasnya.

Seorang Affiliate Marketing juga dengan penhasilan bisa ratusan juta perbulannya.

7. Habibie Afsyah


Habibie Afsyah Berpenghasilan ribuan dolar dari Internet

Hampir seluruh bagian tubuh Habibie Afsyah lumpuh. Tapi, dengan perjuangan keras, dia tumbuh menjadi jawara bisnis internet.

Bahkan untuk menggerakan tubuh dan jemarinya susah, Habibie perlu bantuan Ibunya,

Saat ditemui Jawa Pos pada Sabtu dua pekan lalu (27/9) di rumah orang tuanya di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Habibie ditemani ibunya, Endang Setyati. "Ma, tolong naikin sedikit bantalnya... Ma, tolong tangan kanan Habibie majuin sedikit... Ma, tolong kepala miringin sedikit... Ma, tolong keyboard-nya geser sedikit..." Kalimat-kalimat itu sering diucapkan Habibie.

Kadang, suaranya tercekat karena radang paru-paru, sehingga terdengar lirih. Endang pun dengan cekatan dan sabar terus mendampingi serta membantu putranya. Sesekali, tangannya membelai rambut ikal Habibie.

Sejak terjun dalam dunia bisnis internet marketing pada 2007, Habibie termasuk salah satu di antara sedikit orang asal Indonesia yang berhasil meraup penghasilan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis tersebut.

Habibie memulai bisnis internet marketing dengan menjadi mitra atau affiliate dari Amazon

Awal 2007, Habibie berhasil meraih penjualan pertamanya, yakni satu unit PlayStation (PS) 3. "Saat itu, komisinya 24 dolar (USD 24). Tapi, saya sangat senang," ujarnya dengan wajah penuh semangat

Pelan tapi pasti, dia mulai lancar menjual produk-produk Amazon. Puncaknya, Februari 2008, Habibie menerima cek USD 2.169.

Pada 2010 dan 2011, ketika perekonomian global mulai membaik, omzet penjualan Habibie melalui Amazon kembali meningkat. Total sejak 1 April 2007 hingga 31 Juli 2011, Habibie berhasil menjual 4.106 item produk melalui Amazon senilai total USD 288.078. Dengan penjualan tersebut, dia berhasil meraup total komisi USD 14.714 atau sekitar Rp 132 juta dengan kurs Rp 9.000 per USD. Cek-cek itu dicairkan melalui BRI Valas.

Namun, pencapaian tersebut belum membuat Habibie berpuas diri. Sejak awal 2011 ini, dia mulai menekuni bisnis internet marketing baru. Yakni, AdSense.

Lalu, berapa besar pendapatan yang diperoleh Habibie dari AdSense" Maret lalu, dia berhasil mendapat komisi USD 724, lalu pada April naik menjadi USD 517, Mei naik lagi USD 1.844, dan Juni USD 3.945. Pada Juli, pendapatan melonjak hingga USD 9.000. atau sekitar 132 Juta hampir sama dengan jualan di amazon.

Dua bisnisnya Adsense dan Amazon telah mengantarkan Habibie sebagai pebisnis yang berhasil di dunia bisnis online. (Dikutip dari jpnn.com dan berbagai sumber)

Jadi masih suka cari ALASAN?
atau
Masih suka NGELUH?

Mungkin bisa berkaca ke Habibie

8. Tips Jual Online


Seorang pebisnis online, penulis buku dan sering berbagi tips di sosial media mengenai ilmu jualan online.

9. Gazan Azka


Pemuda usia 19 Tahun dengan omset sekitar 400 Juta/bulan owner dari Zanana Chips (Jualan keripik pisang)

Pernah penulis bahas, Selengkapnya bisa baca disini

10. Yasa Singgih


Usia 19 Tahun juga owner MensRepublic yaitu prodak fashion cowo dengan omset ratusan juta perbulan.

Sering disejajarkan dengan para pebisnis sukses lainya seperti Bob Sadino.

Pernah penulis bahas juga di Arikel bisa cek disini dan disini.


11.    Tya Hedtutu
12.    Heri Bertus
13.    Sarah Beekmans
14.    Fahmi Hakim
15.    Defriansyah
16.    Mulyadi
17.    Tim Inforsys
18.    Ayu Hijab Sallyheart
19.    (menyusul lainnya..)


Dan masih banyak lagi sisanya pembicara keren dan sukses lainya yang tidak sengaja penulis  bahas agar menarik para pembaca, dan penasaran untuk ikut.
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip