Monday, September 7, 2015

7 Mindset Pengusaha


1. Yakin.

Jika anda berpikir bisa maka anda benar, Jika anda berpikir tidak bisa maka anda benar juga.
Henry Ford: “Entah Anda berpikir bisa atau tidak, keduanya benar”.

2.    Membantu.


Bisnis itu membantu memecahkan masalah konsumen. Jika anda berpikir hanya bagaimana cara mendapatkan uang maka uang akan menjauh. Jika anda berpikir bagaimana bisa membantu atau bermanfaat dengan prodak anda maka uang akan mendekat.

3.    Memberi.

Pengusaha itu banyak memberi bukan menuntut. Jika kita memberi dulu kepada orang, orang terguguh untuk membantu kita juga jika tidak terguguh maka itu tabungan anda. Karena pada prinsipnya orang ingin membantu orang yang pernah dibantunya. Jika banyak menuntut atau meminta orang malah akan menjauh. “Jangan jadi mental Gratisan”

4.    Investasi.

Biarkan uang bekerja untuk anda bukan anda bekerja untuk anda. Investasi membuat uang berputar jika uang berputar maka ada manfaat yang dihasilkan dari perputaran tersebut seperti membantu orang yang perlu modal. Itu sama saja mengurangi penganguran. Misal investasi kos-kosan, selain menyerap daya tenaga kerja seperti pembantu dan perawat juga uang semakin berkembang.

Memendam harta hanya akan tidak berkah tidak ada manfaat yang disebarkan. Apalagi memendam uang hanya akan inflasi saja.

5.    Ngotot pada Target dan Fleksibel pada cara.

Target harus kaku yang fleksibel hanya cara. Maka dari itu, yang namanya usaha itu harus ada ukurannya atau target jika tidak mencapai target berarti harus dievaluasi caranya. Jangan ngeyel kalau hal tersebut tidak berhasil maka cari cara lain. Hasil berbeda didapatkan dari cara yang berbeda.

6.    Selalu belajar.

Dunia bisnis itu dinamis jika kita tidak mau belajar siap-siap bangkrut. Ilmu yang besok kita pakai berhasil belum tentu sekarang bisa diterapkan.

7.    Mau berubah.

Jika kamu tiap mau berubah kamu akan ditinggalkan. Tahu Frindster? Sekarang sudah punah. Peka terhadap perubahan maka kita siap bertahan.

Jika teman-teman sudah punya mindset tersebut, maka anda pantas menjadi pengusaha dan kesuksesan hanya menunggu waktu.


Jika belum? Segera Berubah dan mau belajar atau PUNAH.





sumber gambar: dennysantoso.com
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip