Monday, September 21, 2015

5 hal Fokus yang harus dilakukan para Pengusaha



`1. Fokus pada satu bisnis dulu

Satu bisnis juga cukup mengkayakan – Jaya Setiabudi

Kenapa satu bisnis dulu? Karena membangun satu bisnis juga perlu ekstra pikiran, tenaga dan dana. Itulah sebabnya jika membangun bisnis lebih dari satu secara bersamaan, Energi terbagi-bagi akhirnya tidak ada yang optimal. 

Kata Pidi baiq Seni itu totalitas, menurutku semuanya harus totalitas, jika tidak totalitas maka yang terjadi multi tasking. Ingat multi tasking menurutkan IQ otak kita, akhrinya berdampak produktifitas berkurang 40%.

Kalau mau buka bisnis lain lagi minimal bisnis yang pertama sudah lima tahun berjalan - Jaya Setiabudi

2. Fokus Pada Target Pasarnya

Lupakan cacian, omelan, dan masukan yang bukan target pasarnya karena akan merusakan bisnis dan mental anda. Cukup sebatas ucapkan terima kasih atas masukannya.

Baru dengarkan secara detail dan seksama masukan, omelan dan kritikan target pasar bisnis anda untuk mengkoreksi bisnis anda karena hal tersebut akan berdampak kemelesatan bisnis anda.

3. Fokus bermanfaat bukan Uang

Berikan solusi atas masalah konsumen anda bukan fokus pada uang konsumen. Uang itu dampak dari manfaat yang kita berikan.

4. Fokus berkarya bukan menuntut

Dari karya orang bisa merasakan manfaat yang kita buat. Orang yang happy dari karya kita mereka akan sukarela membagikan uangnya. Orang banyak menuntut hanya akan dijauhi.

5. Fokus Memulai

Ada kutipan yang keren yang cocok untuk bahasan ini,

“Jangan menunggu sempurna untuk memulai yang akhirnya berujung PENUNDAAN, Fokuslah memulai biarkan proses yang akan menyempurnakan.”

Seoalah-olah menyangka  sudah melangkah jauh padahal  masih ditempat, siapkah mereka? Mereka adalah orang-orang yang hanya membaca, mempelajari dan TIDAK MEMPRAKTEKANNYA.





NB
Pesan ini disponsori oleh para guru bisnis, bagi Mereka yang mau MELESATKAN BISNISNYA.










SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip