Sunday, August 2, 2015

Belajarlah Dari Yang Terbaik, Soal Pelayanan Bank Bni Jagonya


Di jaman internet  dan smartphone seperti sekarang dimana semuanya serba cepat dan instan, maka jika ingin berbisnis, siapa yang bisa memberikan keduanya yaitu kecepatan dan instan merekalah yang menang.
 
Tidak heran banyak perusahaan mencoba menawarkan tentang kecepatan, contohnya seperti kanal berita yang mensuguhkan soal kecepatan yaitu detikdotcom, bagaimana media tersebut bisa melesatnya, Ya harga jual kecepatan sangat laris di jaman sekarang.

Jika menyangkut soal perusahaan prodak dan jasa, soal Pelayanan kecepatan lah yang harus dibahas, siapa yang pelayanannya cepat dialah yang menang. Paham akan hal ini tak heran banyak perusahaan besar berusaha memberikan layanannya yang cepat.

Contohnya dengan manfaatkan sosial media seperti twitter, Banyak perusahaan yang membuat akun official-nya masing-masing. Bukan hanya itu mereka juga memperkerjakan banyak admin untuk satu sosial medianya Tujuan satu merespon dengan cepat, Polanya sederhana setidaknya keluhan mereka sudah ditanggapi walaupun solusi belum tentu bisa diberikan langsung. 

 Tetapi berbicara soal kecepatan jika tidak dibarengi dengan sumber daya yang tidak memadai ini juga bisa menjadi boomerang, tanggapan yang tidak terus dibarengi dengan solusi lama-kelamaan juga akan bisa meledak dan itu akan berakibat lebih fatal.

Lalu bagaimana cara agar perusahaan pelayanannya bisa optimal? Mungkin itu yang akan menjadi pertanyaannya, Nah keempat cara berikut bisa dijadikan solusinya

1.      Pemimpin terbaik

Pemimpin adalah nahkoda tidak ada nahkoda dalam satu kapal. Maka pemimpin akan menentukan arah kemana perusahaan melaju. Jika pemimpinnya tidak bisa mengarahkan, jangankan melaju memilih arah saja akan kebingungan jika pemimpinnya tidak cakap. Syarat utama perusahaan ingin besar dan sukses adalah pemimpin yang hebat. Jika ingin menjadi pemimpin yang hebat adalah kuncinya tidak pernah berhenti belajar jika berhenti maka akan punah. Kedua terbiasa dengan perubahan jika tidak mau berubah siap-siap punah juga.

2.      Sumber daya manusia (SDM) Terbaik

Tanpa anak buah pemimpin bukan apa-apa. Pemimpin mungkin bisa melihat jauh kedepan tetapi mereka tidak bisa melaju jauh kedepan jika tidak ada yang membantu. Anak buah adalah perpanjangan tangan, kaki, badan dan pikiran pemimpin. Jika perpanjangan anggota tubuh tidak sejalan tentu akan menjadi gangguan atau penyakit yang malah merusak tubuh. Agar bisa sejalan maka investasi untuk pengembangan anak buah wajib dilakukan. Dimulai dari rekruitmen hingga pengembangan SDM yang selalu di update secara berkala. Itu mutlak agar menjadi sumber daya terbaik.

3.      Manajemen terbaik

Pengaturan SDM dan SDA akan menunjukan performa perusahaan.  SDM yang tanpa dibarengi dengan pengaturan jenjang dan pengembangan diri hanya akan membuat perusahaan ambruk, Reward dan punishment bisa menjadi salah satu solusinya.

Jika SDM sudah benar selanjutnya SDA atau sumber daya Uang dan fasilitas lainnya guna bisa memaksimalkan potensi dan layanan untuk konsumen. Omset is king and profit is Quen. Bagaimana perusahaan bisa mengatur perutaran uang atau cashflow dengan baik adalah kunci keberhasilan. Tanpa fokus kepada kalimat tersebut hanya akan menjadi petaka yaitu macet dan kebangkrutan.
4.      Selalu fokus solusi

Inovasi adalah kunci selalu berusaha menghadirkan solusi bagi konsumennya. Perusahaan tanpa konsumen bukan apa-apa. Perusahaan harus bisa melihat perkembangan jaman dan kondisi guna memberikan solusi kepada permasalah konsumen secara lebih dekat. Jika berbicara inovasi maka konsep berikut harus dipahami, kecepatan dan kemudahan.

Lalu perusahaan mana yang layak dijadikan contoh dalam bisnis melihat kriteria di atas terutama perusahaan Indonesia. Maka jawabannya adalah Bank Nasional Indonesia atau Bank BNI. Belajarlah  dari yang terbaik dan yang terbaik selalu total dalam bekerja atau tidak setengah-setengah. Ya BNI selalu memberikan yang terbaik dan total.

Dengan taglinenya “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa” tidak diragukan lagi dimulai dari pemimpinnya yang mendapatkan penghargaan Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.

Tidak heran Bank BNI mendapatkan predikat,
The Best International Banking Division in Southeast Asia
The Best Financial Institutions in Southeast Asia (Marquee Award) 2014
Alpha Southeast Asia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan prestasi menonjol dibandingkan bank-bank lain di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Prestasi terbaik dan pertama kali diraih BNI pada tahun 2014 adalah menjadi bank yang memiliki Divisi Internasional terbaik di Asia Tenggara. 

Pengakuan tersebut diberikan oleh Alpha Southeast Asia Magazine kepada BNI sebagai The Best International Banking Division of The Year 2014 in Southeast Asia di Jakarta, Selasa (25/8/2014).
Pada saat yang sama, BNI tetap menjadi bank dengan layanan kepada nasabah kecil dan menengah serta layanan Cash Management terbaik di Indonesia.

Pengakuan tersebut diberikan oleh majalah Alpha Southeast Asia kepada Pemimpin Divisi Internasional BNI Abdulllah Firman Wibowo. Tiga penghargaan yang diberikan kepada BNI adalah The Best International Banking Division of The Year 2014 in Southeast Asia,
Menurut Firman, penghargaan sebagai bank yang memiliki Divisi Internasional terbaik di Asia Tenggara diberikan kepada BNI karena dinilai unggul pada berbagai sudut penilaian, mulai dari kinerja bisnis, network coverage, dan strategi bisnis. BNI mengusung visi bisnis internasional: “Bridging Indonesia and The World” hingga mendapatkan penilaian yang signifikan dalam survei yang dilaksanakan Alpha Southeast Asia.

“Visi Bridging Indonesia and The World itu tidak sekadar slogan semata karena BNI memang serius menggarap bisnis internasionalnya, antara lain dengan terus memberikan solusi untuk kebutuhan nasabah.

Melihat prestasi tersebut membuktikan bagaimana kepemimpinan bank BNI saat ini selalu mempunyai arah yang jelas dan tidak pernah berhenti belajar untuk memberikan yang terbaik. “Visi Bridging Indonesia and The World” merupakan arah yang jelas yang dibarengi pergerakannya yang terus belajar untuk tumbuh yaitu sesuai dengan nilai budaya perusahaan yang bukan sekedar isapan jempol “perbaikan tiada henti” dengan nilai perilaku “Meningkatkan Kompetensi dan Memberikan Hasil Terbaik

Jika penghargaan tersebut penghargaan international, Bagaiman penghargaan nasional dalam kepemimpinan? Ya tidak usah ditanya lagi Bank BNI telah mendapatkan
The Leading Counterparty Bank in Indonesia
The Asian Banker Achievement Awards 2014
Transaction Banking Awards
The Asian Banker

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menunjukkan peningkatan dalam bisnis bank to bank baik dalam lingkup domestik maupun internasional yang dibuktikan dengan berhasilnya BNI meraih penghargaan sebagai The Leading Counterparty Bank in Indonesia yang diberikan oleh Letter The Asian Banker Transaction Banking AwardsUntuk terus menunjang bisnisnya, BNI Aktif dalam memperluas jaringan bank Counterparty di luar negeri dengan tetap memperhatikan azas kehati-hatian.

Untuk diketahui, The Asian Banker Transactional Banking Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri perbankan di Asia Pasifik. Penghargaan ini ditujukan kepada bank yang lolos dalam evaluasi khusus yang dilakukan oleh  the International Council of Advisors Asian Banker.

Aspek penilaian meliputi pencapaian bisnis, dilihat dari pangsa pasar, keunggulan produk, dan prestasi operasionalnya. The Asian Banker Transactional Banking Award mengevaluasi pelayanan bank dalam cash management, payment, dan trade finance. Pemenang penghargaan ini merupakan yang terbaik dari hasil penilaian yang dilakukan melalui survei, wawancara, dan penilaian lapangan.

Sebagai informasi, hingga 31 Desember 2014, Dana Pihak Ketiga (DPK) institusi yang dikelola BNI mencapai Rp 137 triliun. Current Account tercatat sebesar Rp 79 Triliun atau naik sebesar 10,5  persen untuk dana pihak ketiga dan di atas perolehan pada periode yang sama tahun 2013, dengan DPK sebesar Rp 124 Triliun, serta dengan Current Account sebesar Rp 79Triliun. 

Hingga 31 Desember 2014, jumlah institusi yang mempercayakan dananya dalam layanan cash management BNI mencapai 168 ribu nasabah, atau meningkat 7 persen dibandingkan jumlah nasabah hingga 31 Maret 2013. Dengan jumlah nasabah sebesar itu, volume transaksi elektronik mencapai 72,6 juta transaksi. 

Selanjutnya bagaimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang dikelola BNI. Dengan Budaya organisasi Empat Nilai Budaya Kerja
  • PROFESIONALISME
  • INTEGRITAS
  • ORIENTASI PELANGGAN
  • PERBAIKAN TIADA HENTI 
6 (Enam) Nilai Perilaku Utama Insan BNI
  • Meningkatkan Kompetensi dan Memberikan Hasil Terbaik
  • Jujur, Tulus dan Ikhlas
  • Disiplin, Konsisten dan Bertanggungjawab
  • Memberikan Layanan Terbaik Melalui Kemitraan yang Sinergis
  • Senantiasa Melakukan Penyempurnaan
  • Kreatif dan Inovatif
Ya seperti bahasan penulis dari awal SDM mutlak harus di update kemampuannya, ini juga diterapkan didalam budaya organisasi Bank BNI meningkatkan kompetensi dan memberikan hasil yang terbaik.
Sebagai bukti dengan budaya organisasi tersebut Bank Bni telah mendapatkan
ISO 9001 : 2008
Quality Management System on Trade Processing Center
SAI Global Australia


Untuk memastikan penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 berjalan dengan baik, BNI memiliki Tim Internal Auditor yang rutin melaksanakan tugasnya setiap tahun. Atas usahanya ini, Divisi Internasional telah dinyatakan berhak memperoleh Sertifikat ISO 9001:2008 untuk ruang lingkup Layanan Transaksi Trade sejak tanggal 2 Oktober 2009 dari badan sertifikasi ISO yaitu SAI Global. Dan pada tanggal 6 Agustus 2012,  Divisi Internasional berhasil mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2008 tersebut untuk 3 (tiga) tahun kedua (berlaku sampai dengan tahun 2015), setelah sebelumnya dilakukan proses audit eksternal oleh Auditor yang berasal dari Badan Sertifikasi ISO 9001:2008.

Berikut bagaimana manajemen Sumber daya manusia BNI dan sumber daya alamnya dikelola,
Lies Purwani selaku Wakil Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia BNI, mengungkapkan desain sistem kompensasi di BNI sesuai dengan garis strategi bisnis. Yang kemudian strategi bisnis juga menghubungkan dengan strategi reward. Dijelaskannya, penetapan rewards strategy itu dengan melihat competitive positioning yang ingin dicapai. “Saat ini posisi remunerasi BNI itu sudah diatas.
BNI tahun 2008an sedang membenahi sistem reward yang mengarah bagaimana dapat meng-attract, me-retain dan me-motivate karyawan untuk menuju peningkatan kinerja. Mungkin sekarang sudah menerapkan system tersebut dengan baik.

Terbukti untuk dasar kompetensi BNI mengikuti kompetisi Contact Center dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) atau BNI Call 500046 meraih 2 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu dalam kompetisi yang digelar Contact Center World di Las Vegas.

dua medali emas diperoleh BNI untuk kategori Best Analyst Contact Center dan Best Contact Center Support tidak main-main kategori tersebut karena kompetisi sangat ketat Kompetisi ini diikuti oleh 156 peserta dari 33 Perusahaan dan 10 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, Kamboja, Brunei, Selandia Baru, dan Australia. 

Dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik ini, BNI Call 500046 meraih 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. 

Selain di las vegas di singapura pun BNI mendapatkan Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.

Tanpa system manajemen manusia yang handal yang fokus pada penghargaan SDM dan kompetisi SDM tentu hal tersebut sulit diraih, ini membuktikan bagaimana Bank BNI   memiliki manajeman SDM yang handal,

Jika hal tersebut SDM nya bagaimana dengan pengelolaan sumder daya alam nya atau sumber daya uang dan aset lainnya. Pemimpin yang handal, SDM yang handal dan system SDM yang handal tidak heran BNI juga mendapatkan penghargaan untuk pengelolaan sumder daya asetnya,
The Best Trade Finance Bank in Indonesia
The Asian Banker Achievement Awards 2014
Transaction Banking Awards
The Asian Banker


Dalam bidang layanan trade (perdagangan internasional), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperoleh pengakuan dari institusi internasional. Untuk kedua kalinya, BNI kembali memenangkan penghargaan sebagai The Best Trade Finance Bank in Indonesia dari Letter The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014.








The Best Trade Finance Bank in Indonesia
The Best Financial Institutions in Southeast
Asia 2009-2013
Alpha Southeast Asia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dicatat menjadi bank yang paling unggul dalam memberikan pelayanan jasa Trade Finance dibandingkan bank-bank lain di Indonesia. BNI terus memberikan jasa Trade Finance sebagai produk perbankan bertaraf internasional yang terbaik dan terdepan, sehingga mampu menciptakan kepuasan kepada pelanggan danCounterparty. Selama lima tahun beruturut-turut (2009-2013) BNI menerima penghargaan sebagai The Best Trade Finance in Indonesia dari Alpha Southeast Asia Magazine. Semua itu adalah bukti BNI melakukan penyempurnaan pelayanan secara tanpa henti.

The Best Remittance Provider in Southeast Asia                                
Alpha Southeast Asia Deal Awards 2009-2013
Alpha Southeast Asia

Kekuatan pelayanan Smart Remittance PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin diakui di dunia dengan diraihnya gelar dari Alpha Southeast Asia Magazine sebagai The Best Remittance Provider in Southeast Asia selama lima tahun berturut-turut. Status Smart Remittance terbaik tidak pernah lepas dari BNI sejak 2009 hingga 2013.


Layanan Remitansi BNI
menjadi terbaik karena didukung oleh jaringan luas di dalam & luar negeri, yaitu terdapat 5
Kantor Cabang di Luar Negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, dan London), satu
Sub Branch di Osaka, Jepang, BNI Remittance Limited di Hong Kong, serta Remittance
Representatives di negara potensial penempatan TKI. Saat ini, BNI memiliki lebih dari 60
Kantor Virtual tersebar di Arab Saudi, Uni Arab Emirate, Qatar, Kuwait, Oman, Bahrain, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, dan Belanda.

“Jaringan BNI Smart Remittance juga dilayani dilebih dari 1.600 outlet BNI serta agen
BNI yaitu Pos Indonesia, Alfamart, Pegadaian, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan mitra
lainnya yang telah bekerjasama dengan total sebanyak 16.000 outlet,” imbuh Gatot.
Jumlah transaksi incoming transfer sepanjang tahun 2014 mencapai 1.963.417
transaksi, dan outgoing transfer sebanyak 373.159 transaksi. Sedangkan nominal uang yang
ditransfer dari Luar Negeri ke Indonesia melalui BNI selama tahun 2014 mencapai USD 40
Miliar serta kiriman uang dari Indonesia ke Luar Negeri melalui BNI mencapai USD 42 Miliar.

Jaringan yang kuat dan luas di dalam dan luar negeri tersebut menyebabkan BNI
menjadi peraih penghargaan Best Trade Solution of The Year in Southeast Asia 4 tahun
berturut-turut. Penghargaan ini dapat diraih sebagai hasil dari layanan Trade Finance yang
terus dikembangkan, seperti memenuhi komitmen Half Day Service, memastikan layanan yang
diberikan oleh staf bersertifikasi, menggunakan BSTP (BNI e-Smart Trade Portal) yang
memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi trade secara online dan
realtime.

Sepanjang tahun 2014, BNI membukukan volume transaksi trade finance sebesar USD
31,1 milyar atau meningkat 8,9% dibandingkan volume trade finance yang diperoleh tahun 2013
(YoY). Transaksi trade finance di BNI saat ini didominasi oleh segmen korporasi meliputi sektor
Agriculture (29%); Oil, Gas & Mining (21%); Food and Beverages (17%); Chemical (13%);
Retail & Wholesalers (9%); Engineering & Construction (7%); dan Electricity (2%). Segmen
Small Medium Enterprise (SME) saat ini juga digarap oleh BNI dalam mengembangkan
Terakhir yaitu pada aspek keempat fokus pada solusi dengan inovasi agar lebih dekat, lebih mudah dan cepat. Pada aspek ini BNI pun bisa dikatakan menjadi terdepan dalam perbankan.



The Best Product Innovation of Financial Service Sector
BUMN Innovation Award 2013
Kementerian Badan Usaha Milik Negara


Produk jasa keuangan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang berupa Modul Penerimaan Negara Mata Uang Asing (MPN Valas) mendapatkan penghargaan The Best Product Innovation of Financial Service Sector.
Penghargaan ini diberikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan secara langsung kepada Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di tengah acara Gelar Inovasi BUMN untuk Indonesia, BUMN Innovation Expo & Award 2013 di Jakarta, Kamis (27/6/2013).





The Best Supporting Stakeholder
Kegiatan Edukasi Keuangan dalam Rangka Pengelolaan Remitansi untuk Kegiatan Produktif T.A 2012
Penghargaan Deputi Perlindungan BNP2TKI
Badan Nasional Penempatan & Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia

Salah satu program BNP2TKI dalam rangka pemberdayaan TKI adalah Edukasi Pengelolaan Keuangan & Perbankan. Bekerjasama dengan World Bank, BNP2TKI menggandeng 3 (tiga) perbankan BUMN yaitu BNI, BRI dan Bank Mandiri dalam pendampingan edukasi ke berbagai daerah di Indonesia. BNI menjadi perbankan terbaik dengan mendapat penghargaan The Best Stakeholder yang diberikan oleh BNP2TKI. Kriteria pemenang dilihat dari koordinasi & ke-kooperatifan perbankan dengan BNP2TKI selama rangkaian kegiatan Edukasi TKI di berbagai daerah di Indonesia tahun 2012.
Inovasi lainnya yang keren adalah BNI juga dinilai layak mendapatkan penghargaan Best Payable Solution of the Year In Southeast Asia karena keunggulannya dalam memberikan layanan Cash Management. Salah satu layanan Cash Management adalah pembayaran Pajak Online (e-Tax) melalui BNI, dimana BNI merupakan bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan elektronik secara real time dan menjadi bank asal Indonesia pertama yang memiliki layanan terintegrasi dengan kantor Pajak dan Kepabeanan di Kementerian Keuangan RI.

Ada begitu banyak nasabah yang memanfaatkan jasa BNI untuk membayar pajak. Sejak
Januari sampai November 2014, tercatat 25,6 juta transaksi untuk pembayaran pajak lewat BNI.
Nilai totalnya sebesar Rp 151,9 triliun. Pembayaran setoran penerimaan negara ini bisa
dilakukan lewat layanan teller di kantor cabang, ATM, dan internet banking corporate BNI
(BNIDirect).

Mengenai BNI
BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, yang per 31 Desember 2014
memiliki 1.760 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi
pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra
Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BNI memiliki lima kantor cabang di luar negeri; yaitu di London, New York,
Tokyo, Singapura, Hongkong; satu sub branch di Osaka; Limited Purpose Branch di Singapura;
dan satu anak perusahaan di Hong Kong, BNI Remittance Limited, yang khusus menangani
transaksi kiriman uang. Remittance representative officer yang tersebar di Malaysia, Korea
Selatan, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Belanda dan Amerika Serikat.

Untuk jaringan elektronik, per 31 Desember 2014, BNI memiliki 14.071 ATM yang
tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4
ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM itu diperkuat juga oleh 47.330 ATM LINK, 67.499 ATM Bersama, serta 77.196 jaringan ATM Prima. Selain itu terdapat fasilitas phone banking 24 jam BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.

Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara
online, trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman
uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan 1.637 koresponden di seluruh dunia,
baik bank maupun non bank. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode
BBNI sejak tahun 1996.

Untuk memperluas jaringan usahanya dan memberikan layanan keuangan terpadu, BNI
memiliki 4 anak perusahaan yang bergerak di industri jasa keuangan yaitu BNI Life (Asuransi),
BNI Syariah (Perbankan Syariah), BNI Securities (Pasar Modal), & BNI Multi Finance
(Pembiayaan).

Penghargaan BNI lainnya
Terbaik Pertama Pelaku Jasa Keuangan (PUJK) dalam Kompetisi Inklusi Keuangan
(KOINKU) 2014 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk Produk
Inovatif BNI Debit Online. Award diterima oleh Pemimpin Divisi CMM di Jakarta, Sabtu (20
Desember 2014).

Penerima Adibakti Mina Bahari dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, pada acara
malam penghargaan Adibakti Mina Bahari Tingkat Nasional Tahun 2014, di Jakarta, Kamis
(4 Desember 2014). Bentuk apresiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada
pihak yang berperan aktif, peduli, dan berprestasi dalam pemanfaatan dan pengelolaan
sumber daya di sektor kelautan dan perikanan.

Bank persepsi dengan Layanan Penerimaan Negara terbaik 2014 dari Kementerian
Keuangan Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (4 Desember 2014). Dari 33 wilayah di
seluruh Indonesia, BNI menjadi yang terbaik di 9 wilayah yaitu, Batam, DKI Jakarta, Daerah
Istimewa Yogyakarta, Banjarmasin, Mamuju, Kendari, Gorontalo, Ternate, dan Manado.

The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun
dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.

Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed
dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16
Oktober 2014.

The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management
Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management Service menurut polling,
dan The Best Overall Cross Border Management Service dari Majalah Asia Money di Hong
Kong, Kamis (25 September 2014).

Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project:
Indonesia Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September
2014).

The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta,
Selasa (19 Agustus 2014).

Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta,
Rabu (16/7/2014).

Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis
Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.

Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM)
2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI)
Jakarta, 13 Juni 2014.

The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.

Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia
(ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi
tersebut.

Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank
Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.

Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure &
Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right
and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of
Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari
2014.

Apakah garis merah yang bisa diambil pelajarannya dari kesuksesan Bank BNI. Satu hal yang penulis garis bawahi MELAYANI DENGAN BAIK DAN SEPENUH HATI. Karena inti berbisnis adalah melayani. Melayani bukan hanya kepada konsumen saja tetapi kepada para pegawai dan pihak yang terkait yang menjadi bagian perusahaan tersebut. Mulailah dari pemimpinnya yang bermindset melayani lanjut kepada bawahaanya ciptakan budaya organisasi yang fokus pada pengembangan dan kompetisi sehat maka prodak terbaik akan tercipta dengan sendirinya itu lah yang dilakukan Bank BNI.

Kini 69 tahun bni telah melayani negeri dan menjadi kebanggaan bangsa, Tetaplah melayani dengan baik dan sepenuh hati.


Sumber

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip