Sunday, August 2, 2015

BNI DEBIT ONLINE SOLUSI BISNIS ONLINE


Sebagai pebisnis online kebutuhan akan kartu kredit sangat dibutuhkan, bukan masalah kartu kredit yang bisa memberikan dana pinjaman bank dengan pembayaran yang telah ditentukan tetapi kegunaan pembayaran dengan metode visa atau semua pembayaran yang berlogo master card sangat dibutukan oleh pebisnis online.

Para pebisnis online butuh alat pembayaran yang bisa bertransaksi dengan berlogo master card, Untuk apa saja kah?

Pertama tentu membeli prodak bisnis atau perlengkapan bisnis dengan pembayaran berlogo master card, contohnya saya biasanya membeli prodak di aliexpressdotcom untuk dijual kembali. Bisnis ini sederhana anda bisa membeli bahan baku prodak atau prodak yang udah jadi dengan harga lebih murah dan dijual kembali di Indonesia. Anda bahkan bisa banyak menemukan barang dengan Free ongkir. Tinggal bagaimana anda bisa ahli memanfaatkan peluang tersebut, itu yang biasa saya lakukan.

Atau membeli buku-buku bisnis di amazon yang anda bisa jual kembali di Indonesia. Prinsipnya sederhana anda tinggal cari prodak yang sesuai untuk anda jual kembali di Indonesia.

Atau jika kita aktif di forum jual beli di luar negeri sangat banyak peluang yang bisa didapatkan dengan memiliki pembayaran master card seperti membeli langsung dari orang di forum tersebut. Itu juga biasanya pebisnis online lakukan.

Dengan memiliki pembayaran menggunakan master card banyak hal dan  banyak peluang yang kita bisa dapatkan  karena internet telah mempermudahnya.

Kedua kegunaan memiliki pembayaran yang bisa menggunakan master card adalah beriklan.  Ya Beriklan di internet tentunya, Beriklan di internet sangat dibutuhkan oleh pebisnis online. Beriklan di internet maksudnya adalah beriklan di Google, Facebook, twitter dan penyedia layanan iklan lainnya berbasis internet. 

Karena saya biasanya berjualan di facebook dan website untuk beriklan biasanya saya beriklan di facebook dan di Google. Seperti hal yang dijelaskan sebelumnya saya kesulitan untuk bisa beriklan di facebook dan Google karena tidak memiliki kartu kredit karena belum memenuhi syarat.

Persyaratan yang tersusah dalam kartu kredit adalaha karena Saya  masih mahasiswa yang belum mempunyai penghasilan tetap entah dalam usaha atau pekerjaan setiap bulannya. Apalagi persyaratan pada umumnya pekerjaan atau usaha sudah berjalan setidak-tidaknya selama 2 tahun dan dapat dibuktikan dengan slip gajih, mutasi rekening tabungan dan hal lainnya. 

Kemudian syarat lainnya yang mungkin sulit dipenuhi untuk anak kuliahan seperti saya seperti umur dan lainnya.

Biasanya saya menggunakan jasa orang lain yang sudah memiliki kartu kredit untuk keperluan transaksi tersebut seperti beriklan di google atau di facebook yang tentu memberikan biaya ekstra tambahan dan keribetan lainnya seperti unsur penipuan dan sayangnya penipuan seperti itu sering terjadi.

Yang saya rasakan ternyata dirasakan oleh orang lain karena pelaku bisnis online kebanyakan para anak muda dan pelajar  tentu akan sulit untuk bisa mendapatkan kartu kredit karena tidak memenuhi syarat. Alhasil mereka melakukan hal yang sama seperti saya yaitu menggunakan jasa orang lain yang perlu biaya ekstra tambahan dan keribetan lainnya seperti unsur penipuan.

Nah setelah  negera Api menyerang eh BNI mengeluarkan Debit online permasalahan saya bisa teratasi atau semuanya berubah, Lalu apa itu BNI debit online?

BNI Debit Online adalah suatu model inovasi / alternatif pembayaran yang mudah, cepat dan aman untuk transaksi belanja di Merchant/Toko Online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) sebagai pengganti nomor asli BNI Kartu Debit berlogo MasterCard yang sumber dananya berasal dari rekening tabungan / giro perorangan

VCN (Virtual Card Number) adalah nomor kartu virtual terdiri dari 16 angka (digit). Masa berlaku  VCN  adalah 1 jam dan  hanya dapat digunakan 1 kali transaksi per request VCN. Saat ini VCN dapat diperoleh melalui SMS dari sistem BNI ke nomor handphone nasabah pemegang BNI kartu debit yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi fitur BNI SMS Banking (transaksi financial / non financial)


Kegunaan VCN

a)     Nasabah dapat melakukan transaksi e-commerce (online) dengan aman, tanpa cemas atas kemungkinan resiko kerugian yang diakibatkan oleh cyber fraud, karena nomor kartu asli terjaga kerahasiaannya (nasabah tidak memberikan nomor kartu asli kepada merchant saat bertransaksi.)
b)    Nomor VCN hanya berlaku dalam waktu terbatas, sehingga makin mengurangi resiko penipuan.
c)     VCN juga  memudahkan nasabah   mengatur finansial/budget berbelanja karena Nasabah  dapat menentukan batas maksimum yang bisa dibelanjakan  pada setiap nomor VCN.

Persyaratan Menggunakan BNI Debit Online
a) Nasabah yang mempunyai rekening tabungan/giro BNI untuk jenis:
     –  BNI Taplus
     –  BNI Taplus Bisnis
     –  BNI Taplus Muda
     –  BNI Emerald Saving
     –  BNI Giro Perorangan

b) Telah melakukan Registrasi & Aktivasi BNI SMS Banking (transaksi Non Financial & Financial) dengan kartu debit BNI berlogo MasterCard serta nomor handphone yang terdaftar di BNI.
Request VCN kedepannya juga bisa dilakukan melalui e-channel lainnya seperti BNI Internet Banking dan BNI Mobile.

cara saya mendapatkan VCN

a) BNI SMS Banking by Syntax
Anda bisa mendapatkan VCN dengan cara mengetik Req VCN (Nominal) melalui BNI SMS Banking ke nomor 3346, (gambar 1). Kemudian anda akan menerima SMS balasan dengan perintah mengetik 2 digit secara acak sesuai nomor PIN Anda, (gambar 2). Anda akan mendapatkan SMS balasan kembali yg berupa Nomor Kartu Virtual (VCN) yg terdiri dari 16 digit, valid thru (bulan / tahun), 3 digit nomor CVC2,


Kemudian, Lakukan input data (16 digit Nomor VCN, 3 digit CVC2 dan Valid Thru) sesuai notifikasi status request BNI Debit Online (pada gambar 1 langkah ke 3) di kolom yang telah tersedia pada menu pembayaran (gambar 2)


Setelah melakukan input data BNI DebitOnline, klik “Pay Now” untuk verifikasi transaksi.



b). BNI SMS Banking by BNI USSD (Akses *141#)
    -> Provider Telkomsel di akses    : *141*1#
    -> Provider Indosat & XL di akses    : *141*2#

Setelah melakukan akses diatas, berikut urutan langkah untuk Request VCN sbb:
- Pilih menu e-Commerce            -> Ketik 6
- Pilih menu e-Payment             -> Ketik 1
- Pilih menu BNI Debit Online (VCN)     -> Ketik 1
- Masukkan Angka Nominal BNI Debit Online (VCN), dhi. tanpa Rp, koma , maupun titik
- Masukkan 2 digit Pin BNI SMS Banking Anda
- Notifikasi SMS akan dikirim ke No. Handphone Anda

Lama nomor VCN ini berlaku
Nomor VCN berlaku selama 1 (satu) jam mulai dari saat nomor virtual tersebut diterima nasabah.

Berapa kali sebuah nomor VCN dapat digunakan selama masih berlaku?
1 (satu) kali transaksi setiap request VCN.
 Bagaimana dengan saldo saya ketika meminta VCN & Nominal dalam jumlah tertentu?
Saldo Nasabah tidak terpotong terhadap jumlah nominal yang di request.
Nasabah hanya dikenakan biaya provider Telco (pengiriman & penerimaan Pesan SMS)

Saya gagal meminta / Request VCN. Apa saja kemungkinannya?
a)     Perintah syntax SMS untuk Request VCN yg diketik oleh nasabah belum benar sesuai syntax
b)    Anda belum melakukan Registrasi fitur BNI SMS Banking serta Aktivasi SMS Banking anda untuk transaksi finansial
c)     Anda adalah nasabah baru atau baru saja mengaktifkan BNI SMS Banking untuk transaksi finansial, dan informasi BNI SMS Banking anda sedang dalam proses pembaharuan.

 Di situs mana saja BNI Debit Online bisa digunakan?
BNI Debit Online bisa digunakan di merchant online berlogo MasterCard mana saja di seluruh dunia yang menerima pembayaran jaringan MasterCard
  Bagaimana cara saya melakukan transaksi online dengan BNI Debit Online?
Pada saat nasabah selesai memilih produk yang akan dibeli, melakukan proses checkout,kemudian  pilih metode pembayaran yang berlogo MasterCard (dikolom pembayaran Kartu Kredit).
Setelah itu  Anda melakukan pembayaran yaitu dengan cara memasukkan 16 angka nomor kartu VCN, bulan / tahun, dan 3 digit nomor CVC2 yang telah Anda request melalui BNI SMS Banking.
Jika transaksi  berhasil, saldo anda akan terpotong sesuai jumlah transaksi tersebut.

Bagaimana dengan saldo saya jika transaksi gagal?
Tidak ada pemotongan saldo jika transaksi gagal..

Apakah saya bisa memberikan VCN ke orang lain?
Bisa. Jumlah saldo yang dipotong adalah sebesar nilai transaksi (belanja) dari rekening pemilik yang meminta VCN tersebut.

Siapa yang bisa saya kontak jika saya masih mempunyai pertanyaan tentang BNI Debit Online?
BNI Call : (021) 500046 / 68888

Keuntungan menggunakan BNI DebitOnline
  • Dapat digunakan untuk belanja di semua online merchant yang menerima MasterCard.
  • Leluasa menentukan limit belanja.
  • Aman, tidak perlu memasukan data asli BNI Kartu Debit Anda.
  • Selain itu Dapatkan penawaran menarik di www.blandja.com maupun di Merchant Online lainnya.


Dengan BNI Debit Online anda bisa menggunakan sebagai alternative kartu kredit. Dimana kartu kredit biasanya permasalahannya bisa terjebak pada pola konsumtif karena kemudahan mendapatkan uang. Tetapi dengan BNI Debit Online anda bisa terhindar dari hal tersebut karena dana pemakaian  anda bisa batasi.

Selain itu kita juga bisa terhindar dari penipuan karena keamananya terjaga, BNI Debit Oline hanya berlaku satu jam sehingga tidak takut dicuri orang. 

Sayangnya informasi ini belum banyak orang tahu atau para pelaku bisnis online tahu, semoga dengan tulisan ini para pebisnis online terutama yang masih muda yang belum bisa mendapatkan kartu kredit bisa terbantu. Saya sarankan pergi langsung ke kantor cabangnya jika anda masih bingung karena setelah disana anda akan dibantu dengan customer service yang ramah dan cantik, ganteng yang siap membantu anda.

Bilang saja mau bikin, “BNI Debit Online” maka masalah akan terselesaikan.

Lagi-lagi Bank BNI selalu terdepan dalam Inovasi, BNI bisa melihat perkembangan jaman dan kondisi lebih detail dan memberikan solusi kepada permasalah konsumen secara lebih dekat. Konsep BNI Debit Online ini dianggap terobosan cerdas oleh penulis karena telah membantu permasalahan yang tidak bisa dilihat oleh Bank lain. Tidak heran jika BNI selalu terdepan dibandingkan dengan Bank yang lain.

Sumber
Bni.co.id
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

1 comment:

  1. wah kalau begitu hebat BNI ya...makasih tulisannya. salam

    ReplyDelete

iklan responsip