Friday, August 21, 2015

Inilah alasan mengapa harga batu akik turun

Dari data tren batu akik sudah terlihat menurut menurun, bahkan pemberitaan sudah gencar memberitakan harga batu akik turun drastis.

Semua bisnis adalah bagus, memang, tetapi skill yang kita kuasai akan mempengaruhi terhadap pemilihan bisnis. Jika kita tidak paham dan salah memilih bisnis kita malah akan terjebak di zona bangkrut. 

Jangan sampai kita memilih bisnis yang berdasarkan lagi trend saja tetapi harus paham dengan masa pertumbuhan bisnisnya juga. Contohnya yang lagi ngetrend  atau booming sekarang adalah batu akik. Batu akik belum bisa berlaku di seluruh dunia layaknya emas. Emas berlaku diseluruh dunia, jika kita investasi emas tentu akan mudah menjualnya karena di akui didunia.



Beda dengan batu akik yang lagi hot nya di Indonesia saja, jika ekonomi Indonesia terganggu gara-gara gejolak dunia tentu batu akik bisa tidak laku lagi di Indonesia. Beda dengan emas yang berlaku dimanapun kapanpun kecuali kiamat wkwkwk…

Yap itulah yang disebut prodak ngetrend seperti layaknya trend ikan louhan, tanaman anthurium, bunga euphorbia, beberapa tahun lalu di Indonesia yang kini trendnya mulai mereda dan harga jualnya tentu turun drastis.

Bisnis adalah investasi,  boleh saja kita bisnis batu akik tetapi kita harus paham bahwa batu akik adalah prodak trend yang sewaktu-waktu trendnya turun. Jadi sangat rawan dijadikan investasi. Kalau emas disimpan makin lama makin mahal kalau batu akik? Disimpan makin banyak jin nya hehe..

Tetapi namanya prodak trend bisa saja batu akik jadi batu dunia kalau bahannya dari permata atau batu yang benar-benar diakui didunia sebagai batu yang berharga.

Nah daripada bisnis hanya modal trend lebih baik memilih bisnis yang tidak ada matinya atau bahasa kerennya EverGren kapanpun pasti laku dan tetap dicari. Bisnis apa saja kah itu? Inilah jawabanya


1. Kuliner.


 Jangan ditanya lagi soal makanan apalagi makanan enak kapanpun pasti laku entah lebaran, puasa bahkan musim hujan. Walaupun makanan ada musiman tetap saja musimnya berpola selalu berulang misalkan musim hujan, Ya insha Allah bakal ada musim hujan lagi selama tidak kiamat. Berbeda dengan batu akik, emang udah dijadwal musim batu akik? 

Daripada investasi batu akik mungkin lebih baik investasi gerobak baso. Makanan baso dimanapu kapanpun akan tetap laris ga usah diuji coba lagi. Kalau kita bingung dan melihat sekumpulan jenis makanan misalnya di terminal, Ya ga pusing-pusing ya paling makan baso. Karena kita udah tahu dan teruji enak. Piye?


2. bisnis prodak intim alias prodak dewasa. 


Prodak ini tidak akan ada habisnya karena kita pada suka haha.. Ga usah terlalu banyak dibahas pasti lebih paham apalagi yang sudah nikah. Saya mah masih kecil hehe..

3. Prodak Kecantikan. 


 Coba pasti setiap orang disini berlangganan minimal pembersih muka. Bayangkan kalau setiap bulan kita beli siapa yang kaya? Prodak kecantikan dan kegantengan akan selalu laris kapanpun. Paling laris di Indonesia itu pemutih wajah apalagi iklannya Raisa hadehh… tobat le..

4. Prodak kesehatan


Selama manusia masih bisa sakit Insha Allah prodak ini laku. Jangan tanya soal harga berapun kalau benar pengen sembuh pasti dibeli apalagi atas suruhan dokter.


5. Bisnis prodak bisnis. 


Bingung? Maksudnya adalah bisnis tentang bagaimana cara memperoleh uang (Make money) contohnya seminar, pelatihan, workshop. Atau prodak seperti buku dan ebook bisnis.

6. Prodak creative. 



Namanya juga creative tidak ada batasnya. Contohnya Raditya dika yang hanya bermodal gratis misal youtube tinggal bikin cerita yang ga jelas diposting beh laris deh kalau ga jadi komedi tv ya jadi film. Bisnis crative sekarang sangat relevan apalagi dijaman internet. Asalkan kita kreatif dan rajin membuat sesuatu kreatif dan memanfaat internet insha Allah itu akan lebih cepat ketimbang prodak offline atau prodak darat.

Bisnis creative sangat terbuka lebar saat ini karena adanya kreatif, anak kecil usial 5tahun saja sudah menghasilkan milyaran hanya bermodalkan gratisaan bikin video youtube. Atau seorang intermarketing yang hanya bermodalkan posting bisa download duit. Kreatif tidak ada matinya di jaman internet ini. So yang ketinggalan siap-sap gigit jari.

Contoh sederhana bisnis kreatif maen di instagram posting lucu-lucuan followernya nambah beh hasilnya jangan ditanya. Contoh akun di instagram yang komedi adalah @Dagelan sekali ngiklan bayar berapa bro? 5 juta. Ya hanya sekali bikin status aja dapat lima juta. Bayangkan kalau sehari bikin status sepuluh aja. 50 JUTA  Cuma MODAL bengong.

Jadi yang punya hape bagus jangan hanya dipake update status aja, “duh c4p3 pus1n5 p3ng3ng3 b0b0” Deh bacanya aja pusing.

Gimana jadi mau bisnis apa?

Ga punya modal jangan jadikan ALASAN lagi ya.. 

Kan ada bisnis creative modal rajin update status aja.. dari beberapa yang punya akun sosial media yang besar banyak dari mereka yang iseng karena banyak waktu daripada bengong mereka manfaatkan untuk bikin bisnis crative alias bikin akun. Salah satunya karena ada hobi eh sekarang menghasilkan ratusan juta. Masih waktunya dipake bengong?



SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip