Sunday, August 30, 2015

Buku Line Marketing Andika Putra


Buku Line Marketing Andika Putra, Beriklan adalah hal kebutuhan untuk mempromosikan prodak yang kita jual. Entah untuk brand awareness (pengetahuan prodak) atau menambah prospekan target konsumen baru. Sayangnya sekarang trendnya sudah sangat berubah bukan jaman konvesional lagi atau fokus beriklan dipinggir jalan dengan spanduk dan banner. Kini semuanya hampir beralih atau Fokus ke internet. 

Bahkan trend beriklan di internet pun sudah sangat dinamis perubahah trendnya. Dulu booming beriklan di Google dengan Google adwords untuk optimasi kata kunci muncul di halaman satu mbah Google. Trendnya kini mulai beralih juga ke sosial media semenjak ada sosial media  dan Google adword tidak seramai dulu lagi tapi Google adword masih menjadi hal yang penting dalam iklan.

Ternyata trend sosial media pun dinamis berubah-ubah mulai dari Friendster >> Facebook >> Twitter >> Instagram >> Line@.


LINE sendiri yang merupakan garapan Negara Jepang, Indonesia didapuk menjadi pengguna terbesar ke 3 di dunia setelah Jepang dan Thailand, disusul Negara India dan Taiwan.
 


Semuanya begitu dinamis cepat BERUBAH.

By the way, Kamu udah berubah? Pantas saja PUNAH ditelan pesaing karena tidak mau BERUBAH.
Kata mas Jaya setiabudi,owner Yukbisnis.com, Pendiri YEA (Young Entrepreneur Academy) dan Ecam (Entrepreneur Camp).

“Berubah itu suatu keharusan bukan pilihan tidak berubah siap-siap PUNAH.”



Sebagai pebisnis juga, Saya juga suka beriklan di internet seperti di Google adword hingga sosial media. Fenomena yang saya ingin bahas adalah bagaimana trend beralih dan budayanya.

Ternyata bukan hanya trend saja yang berubah, Eh Ternyata budaya setiap media walau sama-sama internet ternyata berbeda, Bahkan yang sesama sosial media pun berbeda.

Strategi dan budaya menggunakan Google Adword ternyata lebih difokuskan bagaimana optimasi website agar saat diklik web nya dihalaman satu tidak sia-sia.

Maka dari situlah muncul berbagai peluang, dari mulai jasa riset, jasa beriklan di Google, Jasa bikin web, Jasa SEO, Jasa desain Web, Landing Page, Jasa copywriting, Bikin Artikel bermunculan. Asal kita tahu skillnya itu bisa menghasilkan uang dari sana. Hingga kini pun Google Adword masih cukup ramai dan jasa tersebut masih diperlukan alias masih ada peluang.

Peluang pekerjaan Itu semua modal Gratisan hanya cukup Kreatifitas dan ketekunan. Banyak yang merasakan manisnya peluang tersebut hingga kini pun masih. 

Atau peluang kedua adalah tentu bisnis. Dengan memanfaatkan Google adword banyak bisnis yang mengalami perkembangan pesat. Loncatan bisnis yang fantastic. Iklan yang lagi gencar saat ini adalah pasar ecomerse, seperti yang terbaru matahari mall, Bukalapak, Tokopedia hingga lazada.


Jika saja kita lebih awal paham dan mau berubah mungkin ini menjadi peluang kita karena PELUANG masih besar. Tapi tenang saja hal tersebut masih terbuka asal kita kreatif dan rajin.
Begitu juga sosial media, Mulai dari Facebook hingga Line@ yang terbaru banyak perusahaan dan orang-orang untuk memanfaatkan media sosial tersebut dari mulai membangung akun media public hingga akun berjualan. 

Tujuan satu menciptakan PELUANG dengan modal gratisan sosial media dan kreatifitas.


Nah ada budaya yang menarik yang saya analisis dari social media ini. Ternyata beriklan dimedia setiap media social itu sangat menjanjikan.

Contohnnya, Sebagai pebisnis online juga saya suka beriklan di Google adword hingga social media. Nah yang paling mengejutkan adalah Fenomena beriklan di social media akun promosi.

Pernah beriklan di @infoBDG ternyata harga pertwitnya, 200ribu Wow.. tapi yang lebih mengejutkan lagi beriklan diinstagram Perposting satu iklannya di @Dagelan bisa mencapai 5juta. Wew kerja sambil Beol pun bisa penghasilan ratusan juta tuh perbulannya Cuma modal update status.

Dengan modal gratisan kita bisa bikin akun promosi atau Bisa berbisnis memanfaatkan akun social media gratis tersebut. Hanya perlu ketekunan dan kretifitas saja.

Nah itulah Fenomena perubahan, disetiap perubahan bukan hanya ada masalah saja tetapi KESEMPATAN.

Yang PEKA terhadap PERUBAHANLAH yang BERPELUANG besar.


 Kaya iklan Tokopedia terbaru adalah Ciptakan PELUANGMU! Tokopedia juga telah membuka peluang kita untuk berjualan gratis disana. Banyak yang sukses beromset ratusan juta hanya berjualan gratis di Tokopedia. Yah malah ikut promosiin Tokopedia.

Nah terbaru itu ada Line@ , sudahkan ciptakan PELUANGMU?


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip