Thursday, August 20, 2015

3 PELUANG dalam BISNIS



You either have to be FIRST, BEST or DIFFERENT. ~Loretta Lynn
1. Hanya Yang TERBAIK LAH yang akan DIKENAL

Dalam berbagai bidang apapun orang yang terbaik akan selalu dikenal misal dalam balap motoGP Valentino Rossi yang lainya hampir tidak dikenal jika bukan penggemar motoGP, Dalam bola Ronaldo dan Messi selebihnya jarang orang kenal kecuali penggemar bola. 

Dalam bisnispun begitu, bisnis-bisnis terbaik lah yang akan dikenal seperti Apple, Honda, Yamaha, Toyota, Mercy sehingga itu menjadikan peluang karena  orang akan   berusaha memilih dan membeli prodak yang terbaik yang dikenalnya.

2. Orang PERTAMA akan DIKENANG

Siapa pembuat Facebook? Siapa pembuat Twitter, Google? Siapa penemu bola lampu? Siapa penemu kereta Api? Siapa penemu pesawat Terbang? Ya orang-orang yang pertama  memulai akan dikenang.

Karena dikenang mereka punya peluang orang akan lebih percaya karena mereka adalah lebih awal memulai. Selain itu orang yang pertama memulai lebih banyak peluang karena memiliki lebih banyak waktu dan tidak ada saingan. Peluang masih terbuka lebar

3. BERBEDA akan DIISTIMEWAKAN.

Siapa seh yang ga tahu mobil mini cooper. Mobil Kecil bentuk klasik tetapi harga bisa satuaanya sekitar Satu milyar. Siapa seh yang ga tahu motor Harley, stang motor tinggi, body dan ban nya yang besar. Atau siapa seh yang yang ga tahu grup band cangcuters. Mereka berbeda sehingga mereka istimewa.

Jika prodak kita tidak berbeda atau unik maka prodak kita akan masuk prodak pasaran alias masuk ke harga pasaran. Jika prodak kita unik. kita bisa menentukan harga lebih leluasa dan tidak terpengaruh harga pasaran. Ya Karena dipasaran ga ada prodak yang sama.

Setiap orang pada dasarnya pengin diistimewakan sehingga itu menjadi peluang bisnis yang sangat terbuka. Buatlah pelangganya istimewa maka dengan sendirinya mereka akan menyerahkan uang anda.

Hampir semua rumus ini berlaku pada strategi bisnis contohnya tentang pemilihan penggunaan media promosi terutama di sosial media.

Dalam rumus pemilihan media terutama sosial media. Begini bunyinya “Jika prodak yang kita jual sama kita bisa memilih media promosi yang berbeda sehingga itu yang menentukan hasilnya”

Banyak yang jual kerudung tetapi hasilnya berbeda. Yap karena media promosinya berbeda makanya hasilnya berbeda juga, ada yang recehan ada yang milyaran. Yap inilah konsep “BERBEDA”.

Banyak sosial media baru bermunculan tertutama line@ yang sedang booming. Pergeseran trend dari Frindster >> FB >> Twitter >> Instragram >> Line@ 

Yang terbaik dalam bidangnya di sosial media tersebut hampir mudah mendapatkan omset minimal seratus juta hingga milyaran perbulan karena di setiap sosial media semua terbuka lebar.

Sayangnya karena pemain media sosial lama seperti facebook hanya orang-orang yang terbaik dalam pengusaannya yang bertahan sehingga yang lainnya akan kesusahan. Ya karena sudah banyak saingan kita harus lebih berusaha lagi.

Kalau begitu jika kita tidak bisa menjadi yang terbaik saat menjadi yang  Pertama contohnya orang yang lebih pertama memulai memanfaatkan sosial media line@ kini bisa beromset milyaran perbulan.

Karena masih baru itu artinya kita bisa menjadi yang pertama untuk bidang bisnis yang kita akan tekuni itu artinya Peluang terbuka lebar bagi mereka yang mau mulai duluan. Yap jualan boleh sama tetapi media jualan harus beda.

Tenang saja bagi yang mau mulai bisnis di line@ bisa dipelajari dibuku ini (Nantikan Preordernya), Coach Dewa tahu orang yang beromset milyaran di line@ maka tak heran buku ini direkomendasikannya.

Rumus diatas juga menghasilakan rumus untuk kehidupan untuk berjuang.

Jika kita kalah hebat kita bisa menang rajin. Jika kalah kuantitas (jumlah) kita bisa menang kualitas. Peluang selalu ada bagi mereka yang menang di jalurnya. Tinggal pilih jalur mana yang kita PILIH.

Terbaik, Yang Pertama, atau Yang Berbeda?

Caranya,

Lebih hebat atau lebih rajin?
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip