Monday, October 19, 2015

5 Contoh Usaha Unik Yang GENIUS

Keuntungannya Usaha Unik adalah tidak terjebak di perang harga seperti prodak komoditas. Prodak Komoditas banyak pesaing sehingga kadang banting-bantingan harga. Berbeda dengan Usaha Unik bisa memasang tarif yang sesukanya asal konsumen suka dan butuh pasti dibeli. Lah wong ga ada saingannya.

Kelebihan usaha Unik lainnya adalah mudah dikenali sehinga dalam mempromosikan prodak lebih mudah atau bahasa kerennya positioningnya jelas.

Berikut 5 Contoh Usaha Unik Yang GENIUS

1. Usaha Unik pakaian Dalam Wanita Victoria Secret


Dalam hukum prodak komoditas, semakin besar atau berat ukuran maka semakin mahal berbebeda dengan hukum prodak unik, harga yang dikenakan tidak tergantung ukuran tetapi Value bisa berupa manfaat atau gaya hidup. Pakaian dalam wanita jika dihitung-hitung hanya perlu sedikit bahan tetapi Pakaian dalam Victoria Secret harganya bisa mencapai jutaan.

Keuniknya prodak ini adalah desain yang menggoda yang diiklankan selalu oleh model-model wanita sexy dunia. Bukan hanya itu Victoria Secrets juga sering mengadakan pameran Cat Walk dengan model-model wanita sexy dunia tersebut. Tak heran selalu menjadi pusat perhatian saat mereka launching prodak. Siapa sangka prodak pakaian dalam bisa menjadi prodak yang populer sungguh ide yang out the box atau mungkin tanpa box.


2. Usaha Unik Penumbuh Jambang Cowok Wak Doyok

Akhir-akhir ini saya sering lihat banyak cowok yang sengaja menumbuhkan Jambang dan kumisnya. Setelah saya amati ternyata Ada yang unik dari fenomena tersebut, Ya Jambang dan kumisnya memiliki pola yang mirip seperti ownernya yaitu Wak Doyok. Pada kumis bagian akhir melingkar keluar, bisa dilihat digambar dibawah.


Siapa sangka prodak penumbuh jambang bisa menjadi prodak lifystyle atau populer. Biasanya kita beli penumbuh rambut malu-malu. Tetapi sekarang Cowo-cowo pada bangga saat beli dan merasa bangga dengan Jambangnya.

Fenomena Wak Doyok sebagai ikon prodak penumbuh Jambang tersebut telah menjadikan prodak ini Unik yang sulit ditiru orang lain. Walaupun harganya mahal tapi banyak orang yang mencarinya, Ya karena pengaruh kepopulernya bikin orang penasaran mencoba dan meniru. Tak heran membuat ownernya bisa kaya raya.

3. Usaha Unik Kaos Kaki Voria Socks


Siapa yang punya ide gila ini? Jenius sekali, tidak ada orang yang kepikiran membuat kaos kaki yang unik dan Populer seperti di atas. Ternyata yang punya ide gila ini wanita usia 19 tahun Laksita Pradyna kini omsetnya 200 juta/bulan hanya berjualan kaos kaki.

Biasanya kaos kaki yang berbeda warna, kita sembunyikan, apalagi berbeda motif disangka salah pakai, Diketawain lah. Tapi tidak untuk Voria Socks berani mendobrak pemikiran tersebut

Mengapa tidak kaos kaki berbeda warna dan motif? Itulah justru yang membuat unik. Tidak heran konsumen mau mengeluarkan uang lebih mahal dengan kaos kaki ini ketimbang beli di toko biasa.

Strategi tambahan yang diterapkannya adalah dengan brand Ambasador yang populer dan sosial media yang happening yaitu Instagram.

4. Usaha unik Hijab Dian Pelangi


Terlalu banyak warna dalam hukum desain memang tidak baik, kesannya terlalu ramai. Jadi banyak orang yang menghindarinya. Justru saat banyak orang yang menghindari warna-warna terlalu banyak,  justru itu jadi tidak mainstream alias Unik beda dengan yang lain.

Memang terlalu ramai tidak baik tetapi jika ditata dengan baik asal indah dipandang itu cukup, apalagi sesuatu yang dikenakan wanita. Wanita yang berwarna memang indah ketimbang yang flat. Itulah kurang lebih konsep dian pelangi. Kuncinya jangan mainstream dan harus BERANI TAMPIL BEDA.

Masalah penghasilannya sudah tidak diragukan lagi, YA mencapai milyaran. Banyak artis nasional juga yang pakai desain buatannya.

5. Usaha Unik Batik Kultur Modern Dea Valencia



Batik Kultur Modern adalah perpaduan desain batik-batik daerah dengan kemasan modern. Di usung oleh gadis cantik usia 20 Tahun, pernah tampil di hitam putih Omsetnya 300juta/bulan lebih. Tak ada yang kepikiran ada yang membuat tampilan batik menjadi stylish untuk wanita muda.

Selama ini batik hanya untuk resmi atau orang dewasa jadi jarang wanita stylish kota yang mau mengenakan batik. Wanita muda ini telah meramu kembali batik agar terlihat makin Stylish tanpa menghilangkan unsur etnik atau daerahnya.

Kini batik kultur telah merambah ke pasar internasional entah berapa sekarang osmetnya. Yang Unik selain ide bisnisnya juga latar belakang ownernya. Yaitu baru berusia 20 tahun lulusan sarjana komputer kemudian banyak mempekerjakan orang yang memiliki keterbatasan. Sungguh wanita yang luar biasa.

Mblo.. Berani ngedekatinnya? Biar tidak malu omsetnya gede dulu ya..


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

2 comments:

  1. nice sekali hahaha bikin ketawa tapi bikin salut juga

    ReplyDelete
  2. Kaos oblong aja,anda butuh hub.saya 266160C0,wa 085747100383.numpang ya min!maklum gaptek

    ReplyDelete

iklan responsip