Thursday, October 22, 2015

Mau jadi Blogger? Inilah tipsnya agar tidak malas ngeblog



Menulis  1 hari itu gampang tapi konsisten menulis itu susah. Tak heran banyak blogger pemula tumbang dalam hitungan minggu bahkan hari. Mau tahu tipsnya? Okee tapi mungkin ada yang bertanya untuk apa seh ngeblog?

Berikut Manfaat ngeblog

1. Sebagai Kebutuhan 

Lho kebutuhan? Ya menurut penelitian ngeblog adalah terapi mujarab untuk menenangkan jiwa, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, butuh saluran untuk bisa menyalurkan hasrat sosialisasinya. Tulisan adalah cara ampuh menyalurkan unek-unek hasrat tersebut.

Bahkan tulisan hasrat sekarang telah dimodifikasi menjadi stand up comedy. Stand Up Comedy pada dasarnya adalah tulisan keresahan yang ingin disampaikan, Jadi jika punya keresahan tuliskan lah karena itu efektif meredam dan menangkan jiwa

2. Sebagai  Investasi

Di dunia digital dan internet ini membuat suatu karya sangat dihargai, contohnya Google sangat menghargai tulisan orisinil dan membenci plagiat. Semakin banyak tulisan kita dimuat di Google semakin berpeluang menjadi sesuatu yang menjanjikan.

Misal, asalnya hanya curhatan di blog tapi karena banyak yang suka jadilah artis, contoh artis yang bermula dari blog adalah raditya dika, shitlicious, benakribo dan lainnya.

3. Sebagai pemasukan

Banyak yang awalnya ngeblog hanya hobi tapi karena penghasilan blognya makin menjanjikan tak heran profesi blognya menjadi profesi utama, coba cek saja web hipwee.com dengan kunjungan perbulannya mencapi 6 juta bisa dibilang pemasukan dari iklannya saja lebih dari 30jutaan.

Profesi selanjutnya adalah internet marketing, banyak internet marketing yang mengandalkan pemasukannya dari blog seperti tulisan saya ini Bisnis Indonesia, Peluang bisnis sampingan untuk para karyawan. dan KISAH SUKSES TUKANG ANGON LULUSAN SMP

Udah tahu kan banyak manfaat dari ngeblog, Nah kalau gitu selanjutnya kita bahas Tips Agar tidak malas ngeblog, GO!

1. Terus menerus Menulis minimal 30 hari dan normalnya 3 bulan

Sesuai artikel saya sebelumnya Kalimat Motivasi Bisnis Jaya Setiabudi kesuksesan itu perlu dipaksakan, Paksa menulis, Tulislah apapun selama 30 hari atau standarnya 3 Bulan.

Biar tidak bingung bisa baca artikel saya yang ini Tips Cara Menulis di Blog

Ingat Tulislah apapun, Ga usah banyak aturan, seperti harus sesuai tema, yang penting menulis dan senang. Kenapa mesti 30 hari atau 3 bulan? Ya agar bisa menjadi habit, menurut penelitian agar menjadi habit minimal anda perlu konsisten selama 3 bulan setelah menjadi habit tanpa disuruh pun teman-teman akan menulis sendiri karena berasa ada yang kurang jika tidak menulis.


2. Menulis iklan jualan agar dapat uang

Ngeblog tanpa penghasilan sangat rentan untuk membuat kita berhenti, jadi segera mungkin anda menghasilkan uang dari blog, tidak penting seberapa besarnya uang tersebut karena uang pertama dari blog tersebut akan memotivasi anda untuk terus ngeblog.


Ingat motivasi hanya bertahan paling lama 1 minggu dan paling cepat dalam hitungan menit sudah hilang, misal anda termotivasi oleh tulisan saya, paling besok sudah lupa atau 30menit kemudian, jadi motivasi selanjut adalah segera dapatkan uang.

Jualan adalah cara tercepat dapat uang jadi coba jual apapun yang bisa anda jual di blog sebagai latihan menulis terutama menulis iklan

3. Ikut lomba Blog


Dengan lomba anda akan tertantang dan syukur-syukur anda beruntung dapat hadiah, Kompetisi akan membuat anda bergairah. Perlu diingat Fokuslah pada tulisan, bukan pada hadiah karena jika kalah anda akan kecewa. Beda cerita jika kita Fokus pada tulisan walau kalah kita tetap telah berhasil, Ya berhasil membuat sebuah tulisan artikel, sebuah prestasi juga kan?


Cara ini biasa saya lakukan dan cukup ampuh ketika saya malas ngeblog.


Oh ya dua hari kemaren ada yang komen di blog katanya selamat anda dapat lomba anu, "dalam hati saya bilang ini becanda neh" eh ternyata beneran dapat walau bukan juara 1 dan 2, yang terpenting bisa buat beli baso hehe..maklum tanggal penguman lomba pun saya lupa.. #janganTerlaluNgarep
 



Ayo biar segera action berikut informasi lomba terbaru, GO ACTION!

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

2 comments:

  1. Sangat memotivasi bang, apalagi ada iklan dari bang google hehee

    ReplyDelete