Monday, October 12, 2015

Bagaimana DESAIN Kemasan Unik akan meningkatkan penjualan anda dalam seketika


Bagaimana DESAIN Kemasan Unik akan meningkatkan penjualan anda dalam seketika, Jika seandainya anda sedang di toko dan melihat prodak dengan berbagai kemasan seperti gambar di atas, mana kemungkinan besar yang membuat  perhatian anda tertuju? Atau ketika anda pertama kali melihat gambar tersebut sekarang, kemasan prodak mana yang membuat anda tertuju?

Kemungkinan besarnya adalah Zanana Chips, Karena terlihat Kontras.

Kembali ke pertanyaan, ketika anda melihat gambar tersebut dari smartphone atau Laptop anda, kemasan mana yang muda terbaca?

Ya, hanya Zanana Chips lah yang bisa terbaca. Jika seandainya kita sedang di jalan dan melihat toko disebelah jalan yang menjajalkan prodak-prodak di atas kemungkinan besar hanya Zanana Chips lah yang masih terbaca walau cukup jauh.

 Selanjutnya masih sama Jika seandainya kita sedang di jalan dan melihat toko disebelah jalan yang menjajalkan prodak-prodak di atas, Prodak mana yang mudah dikenali? Lagi-lagi Zanana Chips, dengan logo pisang, berwarna kuning dan nama yang berorentasi Banana (pisang).

Kemasan Prodak yang lain tidak jelas prodak apa, mungkin juga ada yang menyangka pembasmi serangga hehe..

Jika seandai target pasar anda sama-sama pemuda atau remaja, prodak mana yang membuat anda bangga menjinjingnya atau setidaknya tidak malu saat menjinjingnya? Ya Zanana Chips, bahkan dengan sengaja kita akan memamerkannya kepada orang lain.
 Seperti dalam gambar, mereka tanpa ragu dan merasa bangga membeli prodak tersebut.

Bandingkan dengan kemasan paling kanan yang tidak full packaging, Ketika kita membelinya kemungkinan besar akan menyimpannya dalam plastik atau tas kita. Karena tidak menarik sama sekali.

Selain kualitas prodak seperti rasa prodak, Orang juga butuh eksistensi (aktualisasi diri) atau bikin bangga dengan apa yang dibelinya.

Jika dilihat dari studi kasus di atas, dengan Kemasan yang Unik saja bisa membuat penjualan anda meningkat dalam seketika.

Kemasan yang unik akan langsung dilirik atau memberikan perhatian kepada kita.

Setelah perhatian didapat maka konsumen akan mulai menilai jika kemasannya membuat penasaran kemungkinan besar dia sudah berencana membeli prodaknya.

Kemasan yang unik juga memberikan kepercayaan, Jika seandainya Zanana Chips kemasannya seperti prodak yang paling kanan, apakah anda percaya bahwa prodak tersebut enak? Kemasan yang unik membuat orang tergoda, atau terlihat enak.

Lalu Kemasan unik juga membuat rasa kebanggaan saat membawanya.

Secara singkat Fungsi Kemasan ada 3

1. Memberikan perhatian
Jika seandai saja perhatiannya saja tidak didapatkan, jangan harap orang mau mencoba prodak kita.

2. Bikin Penasaran
Jika perhatian didapat, selanjutnya membuat orang penasaran dengan isinya.

3. Menggoda
Terlihat Lezat, Jika tampilannya tidak menggoda membuat orang tidak tergerak untuk mencoba.

4. Keterpercayaan
Apakah teman-teman peracaya jika seandainya ada ngaku-ngaku orang kaya tapi pakaiannya compang-camping dan pakai sendal? Ya walau ada orang yang percaya tapi kebanyakan akan ragu. Kemasan yang unik membuat orang percaya bahwa prodak tersebut enak, tidak heran kita sering tertipu saat membeli prodak karena kemasanya bagus.

5. Kebanggaan
Jika kemasannya membuat bangga, otomatis akan menunjukannya kepada orang lain dan secara tidak sadar promosi gratis. Bandingkan jika kemasannya jelek walau rasanya enak, anda terpaksa menyembunyikannya dalam tas, kan sayang.


Pertanyaan selanjutnya, Bagaimana membuat kemasan yang unik?

Unik bukan berarti  selalu bagus, karena kemasan bagus belum tentu laku juga jika desainya rame dan membingukan. Lalu seperti apa unik itu? Ini lah jawabannya.

1. Simple
Jangan terhilat ramai, contoh zanana dan prodak Apple

2. Kontras
Seperti zanana, saat disandingkan dengan yang lain harus terlihat berbeda.

3. Mudah terbaca
Saat dari jauh prodak harus mudah terbaca, seperti kasus zanana tadi

4. Mudah dikenali
Jangan sampai prodak anda susah dikenali bisa-bisa disamakan pembasmi tikus hehe..


Kemasan adalah salah satu dari 7 Formula mencipta Trend Buku Buka Langsung Laris Jaya Setiabudi. Dengan hanya membuat kemasan yang Unik itu sudah membuat prodak anda laris seketika. Zanana Chips Sendiri menggunakan ilmu buku ini, tidak heran omsetnya kini 500Juta/bulan (dari data mas J)

Baca juga 17 DESAIN Kemasan Unik yang Wajib anda jadikan Referensi
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip