Sunday, October 18, 2015

17 DESAIN Kemasan Unik yang Wajib anda jadikan Referensi

17 DESAIN Kemasan Unik yang Wajib anda jadikan Referensi, Kemasan unik itu seperti sales promotion girls yang bisa menggoda para konsumen.  Percuma prodak anda bagus tetapi orang tidak ada yang mau mencoba karena tidak percaya dengan kemasannya, tidak membuat nafsu atau tergiur. Juga kemasan yang unik akan memasarkan prodak anda dengan sendirinya, seperti sales promotion girls yang sering dilirik orang.

Lebih lengkapnya anda bisa membaca artikel saya yang ini Bagaimana DESAIN Kemasan Unik akan meningkatkan penjualan anda dalam seketika dengan studi kasus desain keripik pisang Zanana Chips yang kini omsetnya telah mencapai setengah milyar perbulan dan ownernya baru berusia 19 tahun.

Jika teman-teman masih kebingungan tentang ide desain kemasannya, Berikut saya beri contoh 17 Kemasan Unik yang wajib teman-teman jadikan referensi.

1. Kemasan Unik Kantong belanja supermarket sayur-sayuran dan buah-buahan
Sebuah tas belanja dengan desain gambar lambung yang transparan ketika diisi sayuran dan buah-buah akan terlihat menarik dan pas. Pencernaan yang diisi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan akan membantu pencernaan anda dalam bekerja seperti tulisannya. Sangat jenius, desain, daya tarik dan makna saling berkaitan membuat orang akan melirik.

2. Kemasan Unik tempat Rokok
Ini semacam propaganda, ada pesan yang sangat kuat yang ingin disampaikan,  merokok sama saja menyiapkan peti mati anda sendiri dengan segera kurang lebih begitu, Menurut anda mana yang lebih serem wadah rokok yang gambar kerusakan paru-paru atau wadah rokok yang berbentuk peti mati ini ?

3. Kemasan Unik Headset
 Jika kemasannya dilihat dari belakang memang terlihat biasa tetapi setelah dibalik headset tersebut ternyata membentuk sebuah gambar melodi. Sangat jenius, Pesan yang sangat kuat "Musik".

4. Kemasan Unik Wadah Susu
Tidak perlu ditanya lagi soal kejelasan identitas, Coba prodak anda jika ditaruh di supermarket yang banyak prodak lainnya, apakah mudah dikenali? Jika tidak siap-siap akan dihiraukan, Menyangka prodak anda adalah obat tikus padahal anda jual makanan, Gak mau kan?

5. Kemasan Unik Wadah Jus
Mba minta Jus yang rasa stoberry dong, ada ga? Ya mungkin itu pertanyaan ketika anda hendak membeli Jus yang rasanya berbeda tetapi yang membedakan kemasannya cuma warna atau tulisan. Berbeda dengan ini anda tidak akan tanya lagi. Tapi akan bilang "Mba mau yang Stoberry dong" Sambil nunjuk.

6. Kemasan Unik kardus sepatu
Ketika anda mencari sepatu kemudia melihat kardus sepatu seperti itu yang digantung di toko sepatu supermarket mungkin anda akan langsung meliriknya. Unsur talinya sangat sederhana tapi pengaruhnya luar biasa.

7. Kemasan Unik Kardus Roti
Bagaimana bayangan anda ketika Ibu anda baru mengeluarkan Oven roti, Ehmm Harum... dan membuat iman kita tergoda untuk mencobanya. Itulah gambaran yang ingin disampaikannya kurang lebihnya dengan kemasan unik kardus roti berbentuk panggangan atau oven.

8. Kemasan Unik Selai Roti

Kalau kemasan ini saya bilang 1 pukul kena dua lalat langsung. Ya Kemasan kecil selai roti sekali pakai sekaligus dengan tutupnya bisa dijadikan sendok. Genius Sekali saya bilang Ketika anda mau bekal anda tinggal bawa itu, setelah pakai langsung dibuang jadi tidak ribet saat berpergian seperti membawa selai.

9. Kemasan Unik Korek Api
Kalau saya bilang ini disebutnya promosi efektif yang GRATIS. Korek api adalah prodak yang sering dibawa-bawa oleh pengemudi mobil truk kecil seperti yang digambar. Dengan mengeluarkan biaya kecil mencetak kemasan tersebut tapi dampaknya akan luar biasa nancap dipikiran target pasarnya.

10. Kemasan Unik Sari Buah
Lagi-lagi ini Jenius, Kemasan kecil sekali pakai yang bisa dibawa-bawa kemana-mana. Simple dan Praktis, Semua orang suka kedua hal tersebut.

11. Kemasan Unik Spagetti
Tanpa tulisan pun kita tahu apa nama merknya, Saat ada teman yang nanya "Kamu beli spagetti apa ini?" Spagetti Newyork Citty. Orang cenderung ingat wajah ketimbang nama, kalau dalam marketingnya orang cenderung ingat bentuk ketimbangan tulisan. "Itu loh baso rudal yang gede"

12. Kemasan Unik makanan hewan
Kalau disupermarket kita tidak bingung lagi kalau mau cari makanan hewan, sudah jelas gambarnya berbentuk hewan. Jadi aman guys bagi kalian yang pernah ketipu makan makanan hewan gara-gara kemasan mirip makanan manusia hahaha

13. Kemasan Unik Madu
Kalau lihat ini kaya lihat lebah betulan ya.. Jenius kali. Pesan yang kuat yang ingin disampaikan Fresh dan Madu Aseli bukan KW apalagi KW ori hahaha

14. Kemasan Unik Tempat tanaman
Nah kalau ini solusi banget, Pasti laris banget neh.. Cara tercepat jualan laris adalah menjual solusi atas masalah yang terjadi.

15. Kemasan Unik Makanan ringan Roti
Bikin laper aja kalau yang ini.. Ehmm ternyata memang lagi lapar pantas terasa nikmatnya.

16. Kemasan Unik Minuman
Kalau habis makan tentu harus minum, terasa begitu menggoda gambar tersebut. Ya gambar transparan yang diaplikasikan dengan baik apalagi prodaknya benar-benar menggoda itu adalah perpaduan Maut.

17. Kemasan Unik Makanan Roti Coklat
Nah ini kemasan unik yang sangat-sangat Jenius selain kemasannya menarik juga solutif. Orang yang diet atau atlet olah raga sangat butuh makanan yang terjaga kadar kalorinya. Dengan gambar roti berbentuk otot dada membuat daya tarik plus kandungan roti yang high protein jadi solutif.


Nah itulah 17 Kemasan Unik yang Wajib anda jadikan Referensi, Masa iya seh masing bingung kalau udah dikasih contoh sebanyak itu.
===============================

Butuh jasa desain kemasan berpengalaman?
dan bahan-bahan kemasan standar nasional yang canggih dan modern?
Atau masih bingung dengan seputaran dari desain kemasan hingga bahan kemasan?

Dokter kemasan-lah solusi, Telah berpengalaman menangani banyak pengusaha hingga bisa membuat kemasan lebih baik sesuai standar nasional dan lebih menarik sehingga membuat omsetnya tidak karuan.

Dokter kemasan menangani mulai dari jasa desain hingga menyediakan kemasan yang keren dan canggih.

Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu masalah kemasan anda dan kami siap memberikan solusinya dengan senang hati.

Hubung kami klik DOKTERKEMASAN


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

1 comment:

  1. Di Indonesia desain kemasan masih danggap sama dengan desain grafis kemasan. Padahal desain kemasan ya cuma desain kemasan cuma desain bentuk kemasannya aja.

    ReplyDelete