Friday, October 16, 2015

KISAH SUKSES TUKANG ANGON LULUSAN SMP




Kisah sukses tukang angon Bebek lulusan SMP ini merupakan kisah sukses tentang keajaiban internet di masa sekarang. Berpenghasilan 120juta/bulan dan hanya bekerja dirumah dengan durasi waktu 6 Jam.

Siapa yang mau belajar internet dengan sungguh-sungguh, tekun dan gigih semua bisa didapatkan di internet. Walaupun hanya lulusan SMP bisa dengan mudah mengalahkan lulusan Sarjana masa sekarang.

Internet telah menembus ruang dan waktu, kita bisa belajar dimana saja asal ada koneksi internet dan bisa berhubungan dengan belahan dunia manapun. Semuanya sekarang terhubung, siapa yang tidak mau beradaptasi atau berhubungan dengan internet siap-siap punah dilibas orang lain.

Kisah sukses Tukang angon ini mengingatkan saya pada anekdot “Buat apa sekolah? Kalau semuanya ada di Google?” Ya, saya jadi merenungi kalimat tersebut. Kadang-kadang saya merasakan sekolah lebih banyak hanya membuang waktu untuk belajar sesuatu yang umum tidak ada kefokusan dan life skill yang sesungguhnya.

Tukang Angon ini jika teman-teman tahu hanya seorang yang mempunyai fasilitas terbatas dan serba kekurangan, tapi  karena gigih dan tekun lulusan SMP pun bisa berhasil di dunia internet seperti dia. Seperti menyambung artikel saya yang sebelumnya Mulai Bisnis: Orang banyak Tahu VS Orang sedikit Tahu.

Sepertinya sudah tidak sabar siapakah orang tersebut, Dimulai dari nama EKA LESMANA, bisa dilihat cuplikan berita dibawah.



Berapa jumlah Uang didapat? Bisa dilihat di Vidio berikut, Saat Eka mengantongi 120 Juta di kantor POS.
video


Mungkin ada yang masih bingung setalah nonton video tersebut, apa itu Google Adsenses? Bisa di baca di artikel saya yang ini Belajar GOOGLE ADSENSE siap-siap meraup Dolar

Usianya sekarang 21 tahun bertempat tinggal di Jalan Panda Selatan no 5 Palebon, Pedurungan, Semarang. Hidup menjadi piatu atau tanpa ibu di saat kelas 4 SD dan Sang Ayah yang tidak mau mengurusinya membuatnya dia belajar mandiri. Beruntung Sang nenek mau mengurusinya dan menyekolahkannya sampai lulus SMP`


Kisah hidup


Saat masih kecil setelah ditinggal ibunya ke sang Pencipta dan ditinggal minggat ayahnya untuk kawin lagi, Dia hidup dibiayain neneknya termasuk sekolah hingga SMP, Neneknya tidak sanggup untuk membiayai sekolah ke SMA.


Ada cerita lucu ketika sekolah SMP yaitu memakai sepatu dan baju kebesaran, sepatu ukuran 40 padahal ukuran kakinya 35 dan itu semuapun dikasih orang. Tapi hal tersebut tidak membuatnya pantang menyerah untuk belajar terbukti dia selalu dapat rangking 3 besar. 


Hobinya main komputer, hobinya kelak menjadi sangat membantu dalam bisnis yang dijalaninya.


Setelah lulus SMP, dia bingung mau kerja apa, apalagi untuk yang lulusan SMP. Akhirnya dia ikut pamannya Angon bebek. Dia menikmati pekerjaan tersebut karena bisa lihat alam dan bebek. 


Sayangnya karena bukan keahliannya, setiap kali Angon bebek pasti ada bebek yang hilang, entah ketinggalan ataupun mati dimakan musang.


Dari bebek 400 ekor hilang 5 Ekor, besoknya hilang lagi 2 ekor terus begitu membuatnya jadi tekor. Alhasil dia cari kerja  yang lain, dia diajak sama bibinya kerja di sebuah pabrik solo.


Dia bekerja disana lumayan lama sekitar 1 tahun, kerjaannya serabutan mulai dari oprasi mesin giling hingga jadi kuli di gudang.


Suatu hari ada mandor yang mau resign dari pabrik, dia bilang padanya mau buka cabang distributor di Jogja, dia menawarinya kerja karena menganggap kerjaan dia bagus, dia ditawari gajih 1,3juta/bulan.


Dari sanalah dia mengenal internet Marketing. Suatu hari pas lagi dia kerja, ada pelanggan langganan yang suka rutin beli prodak banyak.


Eka : Punya toko sendiri ya mbak ...? 


Mbaknya : Ya iya mas , tapi kecil kecilan kok. 

Eka: belinya banyak gitu pasti toko gede mbak ? 


Mbaknya : Saya jualan online kok mas , jadi lumayan banyak yang beli, dari luar pulau malah yang banyak. 


Eka : Pake facebook itu ya mbak ..? 


Mbknya : Facebook iya, tapi masih di mayoritas pake website mas. 

Eka : Website itu apa to mbak ..? 


Mbaknya : Ya kaya toko gini mas, tapi toko online. coba masnya browsing-browsing cari tahu tentang apa itu website atau apa itu toko online. 


Eka : Ok ok deh mbak, carinya di google itu yah Mbaknya : iya mas


Bahkan saat itu dia tidak tahu apa itu website dan apa itu Google, Dia keheranan kok bisa yah jualan prodak lewat online, dia berpikir apa dia bisa seperti mbak tadi, lah website dan google aja tidak mengerti.


Habis kejadian itu dia sering ke warnet , hampir setiap hari malahan. Setiap hari itu dia bisa berselancar 4 jam, Kalau ditotalin di warnet  selama 3 bulan lamanya dia pikir boros, akhirnya ada pikiran utang duit sama bos buat beli laptop. 


Duitpun akhirnya cair, beli laptop dengan merk BYON. Laptop dan kelengkapan internet lainnya pun dia beli, Mulai deh dia belajar. 

Pertama tama dia cari tau belajar membuat membuat website untuk toko online. Belajar terus ampe banyak kendala dan kegagalan yang dia alamin. 


Dulu pakenya opencart dan prestashop buat toko online katanya.  Setelah bisa buat toko online dia seneng banget, tapi ada yang aneh. Bisa buat website toko online tapi kok ga ada yang beli , yaiyalah ga ada yang berkunjung gan katanya sambil tersenyum.


Nah Dia belajar lagi cara mendatangkan pengunjung di websie toko online. Setelah belajar sekitar 4 bulan dia  mulai paham tentang seo. Bulan kelima mulai ada pengnujung dan pembeli.  Sejak itu dia mulai paham cara pengoperasian toko online dan cara mendatangkan pengunjung.


Dari toko online itu dia bisa nabung buat kebutuhan hidup dan masa depannya . Tapi di sini dia mengalami dimana kejenuhan , di mana harus mantengin keyword supaya di SERP bagus dan masalah capek packing dan kirim barang ke jasa pengiriman. 


Dia berpikir , ada ga ya bisnis online tapi cuma butuh pikiran jadi ga capek fisik dan pikiran kaya gini. Nah dia browsing-browsing ternyata ada informasi cara bagaimana cara cepat kaya, modelnya MLM . Yah namanya orang awam ya kena tipu Katanya. Tapi itu tidak masalah buat pelajaran katanya.

Kemudian suatu waktu Ada seorang pelanggan datang ke tempat kerja dia. Orangnya asik enak banget diajak ngobrol, dia juga bercerita tentang kerjaannya. Katanya dia kerja sebagai publisher GA. Perbulannya aja dia bisa sampai 50 jutaan.


Eka sangat tertarik dengan cerita tersebut, trus dia tanya-tanya seputar google adsense kepada orang tersebut. Semua dijelasin sama dia, mulai dari sana dia mulai agak paham. Kemudai pergi ke Google untuk melengkapi pengetahuannya. 


Satu kalimat yang dia inget darinya " Temukan gayamu sendiri dalam adsense, Jangan suka ngikut - ngIkut gaya orang lain yang belum tentu kamu bisa "

Nah disinilah ketertarikan  Dia dalam dunia GA.  Masih punya toko online aktif tapi takut tidak keurus, kemudian dia  jual website tersebut ke pelanggan.  


Setelah itu dia mulai Fokus di Adsense, ternyata tidak semudah yang orang bilang, Pasang iklan di blog, ada pengungjung, pengunjung klik iklan, kita di bayar.  

 Penghasilan tidak kunjung ada pencerahan, Setelah jatuh bangun di dunia adsense, akhirnya dia nemu gaya dalam ngeblog yang menurutnya mudah dan simple. Ternyata semua ada startegi, trik dan manajemen yang jelas katanya.


Setelah berbulan bulan dia mulai paham pundi - pundi dolarpun mulai terisi. Walau sedikit tapi dia seneng banget.  Nah pas penghasilan GA kisaran 100 - 200 dollar/ bulan, Dia ketemu lagi sama orang yang dulu ngajarin tentang adsense. 


Rejeki emang tidak kemana, Seneng juga ketemu guru besar, gurunya tanya dah dapet berapa dari GA ? yah lumayan jawabnya, di kisaran 100 - 200. Dia dukung saya agar tetep semangat jangan males – malesan. Eka kaget saat dia tanya berapa penghasilan gurunya, ternyata  10000+/ bulan USA.  Diapun semakin termotivasi.


Dengan berjalannya waktu dia mulai paham betul tentang adsense dan Earning dari GA terus menanjak  walaupun banyak kegagalan juga. 


Katanya “Alhamdulillah, earning dah lebih dari cukup untuk masa depan nantinya .” 

Dan akhirnya sampai sekarang jadilah EKA LESMANA  dengan penghasilan 11.000 USA perbulan atau sekitar 120juta/bulan.

Tips kisah sukses dari Eka Lesmana


1. Dari dulu ane belajar dengan cara white ( ajaran sang guru , katanya untuk jangka panjang ternyata bener juga )
2. Fokus dan konsisten sangat perlu
3. Pemahaman tentang adsense , seo , blog dan lainnya sangat perlu
4. Sedekah itu perlu
5. Jangan lupa solat malah
6. Jangan suka sirik sama blog saingan , bersaing sehat aja
7. Kegagalan banyak saya alami , tapi ini uru terbesar kita agar jadi yang lebih baik
8. Jutaan rupiah dah banyak ane keluarin untuk beli hosting domain , ketipu MLM , Ketipu ebook2 sampah dan lainnya


Sumber
Juragancipir.com
Ads.id
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

8 comments: