Wednesday, May 27, 2015

Memendam Ide Hanya Akan membuat Kesal dan Kemarahan!

sumber: Googling

Seperti bahasan kemaren ide saja tidak cukup untuk mempersuasi investor makanya kita perlu segera memulai merintis ide kita (action) dan konsisten. Selain itu kenapa kita harus segera memulai merintis ide kita (action) ada alasannya. Jadi perlu ada satu bahasan khusus tentang memulai action.. memulai itu berat bro.. Beberapa alasan mengapa kita harus segera mulai action adalah,

Pertama ide akan cepat lupa. Jangankan satu hari atau beberapa minggu dalam hitungan jam atau menit pun kita kadang lupa. Hal pertama, action yang bisa kita lakukan bisa jadi menuliskannya dan menempelkannya pada dinding atau tempat yang mudah terlihat. Dengan tulisan akan membuat ingat kembali, Selanjutnya anda bisa minta masukan kepada teman terdekat anda. Dalam meminta masukan kepada teman terdekat anda, tapi ingat juga meminta masukan kepada orang terdekat akan bisa jadi boomerang jiga salah menyikapi. Ya seperti yang dibahas artikel  sebelumnya orang terdekat akan meremehkan apalagi investor, Ya walau udah tahu tahu bakal seperti makanya kita ubah mindset kita tujuannya untuk mencari tahu bagaimana respon dan tanggapannya bisa jadi itu berguna dan jika kita diremehkan justru itu bisa buat kita lebih terpacu untuk mewujudkannya jadi jangan malah terjebak ikut-ikutan pesimis. 

Kedua Memulai adalah sesuatu yang sangat sulit, itu kelemahan kita kadang-kadang terlalu banyak analisis diawal yang masih diangan-angan alhasil muncul kebingungan dan ketakutan. Memulai adalah kesuksesan awal anda, kalau kata mas Ippho Santosa kita telah memulai setengah perjalan tinggal menyelesaikan setengah perjalanan lagi. Seperi yang dijelaskan di artikel sebelummnya juga memulai berhubungan dengan otak kanan dan kiri. Kita susah memulai karena kita cenderung memulai pake otak kiri yaitu analisis jadi berat seharusnya otak kanan yang berperan. Agar segera memulai coba pikirkan hal hal yang menyenangkan bagaimana ketika anda bisa membahagiakan kedua orang tua anda dengan menghajikan dari uang usaha anda, jalan-jalan. Nah baru setalah memulai mulai pakai otak kiri untuk analisis.

Ketiga Memulai akan mulai menghapus keraguan anda, Ketika kita lansung action kita bakal menemukan sesuatu yang tidak ada di Buku-buku yaitu interaksi dengan konsumen kita. Manusia adalah makhluk sosial kebutuhan akan bersosialisasi adalah kebutuhan wajib, jika anda hanya memendam dan berdiam diri anda hanya akan merasakan bosan dan hampa. Perasaan sensasi marah, sedih, senang dan kesal hanya anda bisa dapatkan saat anda sudah memulai action. Tetapi justru karena itu kita bakal merasakan sensasi hidup yang sebenarnya tidak flat. Hidup akan terasa berwarna dan bergairah.

Keempat ketika memulai, ketika anda menemukan kesenangan dan kebahagian disana, itu akan membuat kita semangat untuk menjalankan usahanya lagi. Dalam penelitian untuk sukses syaratnya kita perlu senang dulu baru kita bakal sukses. 
sumber: Googling

Kesenangan dalam usaha hanya bisa anda dapatkan tentu setalah mengalami prosesnya. Kesenangan dalam usaha tidak selalu berorientasi mendapatkan uang banyak saja. Justru hal-hal kecil lah membuat kita senang melaksanakan usaha tersebut. Contoh sederhananya saat anda buat artikel kemudian di posting di FB kemudian ada yan berkomentar “wah mas bagus artikel..” nah apresiasi kecil tersebut kadang yang membuat kita senang dan bahagia. Hal sepela lainnya contohnya mendapatkan untung pertama saat pertama buka usaha, melihat senyum konsumen yang puas dan senang dengan prodak kita dan lainnya.

Kelima sesuatu yang kita mulai pasti suatu saat berguna walau kita berhenti tidak melanjutkannya. Ketika anda berhenti dikemudian hari dan suatu saat anda akan tersadar kembali, anda bisa melanjutkan kembali apa yang telah dimulai dulu setidaknya ada jejak dan ilmu yang pernah anda rintis dulu. Karena prodak-prodak legendaris pun muncul dari sejarah-sejarah yang pernah dibuat dulu. Pernahkan anda mendengar suatu proyek dihentikan dan tiba-tiba proyek tersebut dilanjutkan kembali? Ya alat-alat canggih kedokteran misalnya adalah hasil mengembangkan prodak terdahulunya yang pernah sempat terhenti seperti laser. Atau alat elektronik, juga hasil mengembangkan prodak terdahulunya yang sebelum pernah dihentikan. Seperti percoba kereta listrik sempat dihentikan tapi akhirnya berhasil dikembangkan itu berkat pernah ada yang memulai membikin alat tersebut. Pesawat juga begitu pernah dulu terhenti tapi berhasil dikembangkan, juga karena dulu ada yang memulainya juga. 

Ingat Ribuan langkah dimulai dari langkah kecil awal dan Milyaran Rupiah dimulai dari Rupiah pertama anda.


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip