Friday, May 15, 2015

Penipuan Online? Hal inilah yang membuat Jengkel dan Down para Penjual

Di PHP termasuk Penipuan Online kah?




“Okee Say.. Tapi Nanti aja belinya ya..”

Ya Kalimat tersebut merupakan kalimat yang tidak disukai oleh para penjual, Ya selain mencari-cari alasan, penyakit calon pembeli yang paling sering muncul saat kita jualan adalah Menunda-nunda.  Kalau lihat penjual yang kaya gitu biasanya kelihatan tiba-tiba ngedrop dan menghela napas, untungnya kalau online seh ga kelihatan, Trus Memang kenapa ya kalau lain waktu? Mungkin pertanyaannya gitu.

Ya alasannya sederhana orang mudah lupa dan banyak gangguan, mungkin saat itu uangnya benar-benar ada tapi belum merasa butuh banget saja. Kemudian seiring berjalannya waktu akan lupa dan kemungkinan besarnya lagi uangnnya udah kepake untuk kebutuhan lain.

Ingat kekuatan motivasi  hanya bertahan hitungan hari atau jam saja setelah itu mungkin mereka sudah lupa dan memiliki mute yang berbeda. Ya penundaan bisa sangat membahayakan bagi para penjual, itulah mengapa hal tersebut ga disukainya.

“Besok saya akan sungguh-sungguh berubah lebih rajin belajar” Besoknya ada temen ngajak main hingga ga jadi belajar sama sekali << Penundaan dan gangguan. 

“Siap besok saya akan praktek” Besoknya banyak film bagus di Tipi, Ya udah deh besok lagi aja. << Penundaan dan gangguan.

Ya itulah penyakit manusia bukan hanya di Jualan saja tapi hampir di segala aspek kehidupan sehari-hari. Mengapa hal penundaan tersebut jadi hal yang ga disukai oleh para penjual. Dalam kasus jualan kenapa hal tersebut bisa terjadi? Penyebabnya bisa karena ada beberapa alasan.

  1. Mereka minat tapi belum punya uang jadi hanya sekedar Tanya informasi saja sehingga bisa ancang-ancang mempersiapkan uangnya.
  2. Mereka punya uang tapi merasa itu belum terlalu dibutuhkan
  3. Mereka punya uang tapi masih ragu dengan penawaran prodaknya
  4. Mereka punya uang tapi masih ragu apakah itu berhasil atau benar bermanfaat kalau saya nanti beli << tipe orang banyak pertimbangan alias banyak mikir ( berpikir bagus tapi kebanyakan ga bagus¬)
  5. Dan yang lainnya…
Pada kasus yang pertama kita memang tidak bisa mempush lagi karena benar-benar belum ada uang tapi kalau prodak anda bis dicicil/kredit biasanya mereka mau tapi kalau prodak anda tidak bisa dicicil atau dikredit berarti udah mentok disana, kita mesti menunggu orang tersebut dan kuncinya mengingatkan karena orang suka lupa dan banyak gangguan. Tapi jika sudah dikasih cicil/kredit masih menolak itu artinya dia memang tidak berminat alias Cuma sekedar Tanya dan pengen tahu karena penasaran. 

Nah untuk point 2,3,4, dan seterusnya..Kita bisa akali, Yap ini salah satu trik buku 30 Hari Jago Jualan yaitu dengan cara memberi penekanan, eits ingat penekanan bukan berarti memaksa suruh beli tapi lebih kuat persuasinya dengan cara memberikan bonus apalagi bonusnya bagus dan keren kemudian kombinasikan dengan keterbatasan.

Contoh:

Khusus untuk pembelian buku 30Hari Jago Jualan hari ini bonus Ebook senilai 

1. GRATIS E-Book 17 Teknik Closing senilai Rp 249.000,-
2. GRATIS E-Book Copywriting senilai Rp 297.000,-
3. GRATIS E-Book Bundle 50 Broadcast Edukasi senilai Rp 100.000,-
4. GRATIS E-Book Maximizing Your Profit senilai Rp 30.000,-
5. GRATIS E-Book Broadcast Edukasi Maxima Adv. vol 1-2 senilai Rp 60.000,-
6. GRATIS E-Book BizTweet Maxima Adv. vol. 1-2 senilai Rp 60.000,-

Okee itu adalah contoh penekanan dalam penawaran
Okee cukup sekian semoga bermanfaat,


Kalau kita bersungguh-sungguh terhadap ilmu, 
maka dunia pun 'bersungguh2' melayani kita. 
Hidup kita akan dimudahkan... Ippho Santosa

SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip