Thursday, May 14, 2015

Motivasi diri



Manusia butuh makanan dan minuman jika satu hari saja tidak makan bisa membuat manusia jadi loyo dan tidak bergairah, Apalagi tidak makan dan minum selama seminggu bisa Almarhum nasib manusia.

Nah pengusaha juga butuh jenis makanan dan minumanya juga, Kenapa perlu jenis makanan dan minumannya, YA sederhana kalau tidak  nasibanya juga bakal almarhum juga. Itulah mengapa para pengusaha banyak yang almarhum karena kurang makan dan minumannya.

Rumus pengusaha adalah “Yang bertahan adalah yang menang dan yang bertahan adalah yang bisa menyusaikan dengan keadaan atau fleksibel” Untuk bisa bertahan dan bisa fleksibel kita perlu makanan atau energi, Lalu apa itu makanan dan minuman pengusaha? 

YA motivasi

Layaknya makanan dan minuman, motivasi juga hanya bertahan beberapa hari saja atau bisa hitungan jam sudah hilang lagi. Setalah dimotivasi pengusaha akan semangat dan bergairah lagi tapi sayangnya efeknya hanya beberapa saat lagi setalah itu hilang lagi jadi kita perlu makan dan minum lagi.

Jadi setiap tidak bersemangat para pengusaha harus mencari makanan dan minuman lagi. Contoh makanan dan minumanya seperti belajar dengan ikut seminar, workshop dan baca buku.

Tanpa hal tersebut pengusaha bisa loya dan almarhum apalagi jika dalam keadaan Bangkrut. Maka jika dalam keadaan bangkrut segeralah ikut workshop atau seminar tentang bankrut agar semangat lagi. Jangan malah dengar lagu galau dan cengeng itu sama saja bunuh diri.

Orang bilang motivasi tidak akan bertahan lama. Begitu juga dengan mandi, karenanya kami menyarankan Anda melakukannya setiap hari.”
-Zig Ziglar

Jadi selalu investasikan uang anda untuk ikut seminar dan beli buku, Pengusaha sukses biasanya selalu punya budget untuk hal tersebut bahkan budgetnya sangat besar, Jika temen-temen belum melakukannya segeralah melakukannya.

Dijamin semangat usaha anda akan kembali bergairah. Jangan terjebak di Mental Recehan yang yang tidak bisa membedakan mana boros dan mana investasi. Ilmu adalah investasi terbaik. Uang bisa hilang dan Ilmu tidak akan pernah hilang.

Owner yang berhenti belajar siap-siap saja BANGKRUT. Jaman sangat dinamis begitu juga ilmu marketing harus terus bisa Fleksibel. Untuk bisa Flesksibel caranya bisa baca buku baru dan ikut seminar, Hal tersebut adalah salah satu cara efektif terhindar dari BANGKRUT.

Setelah bersemangat segeralah bikin komitmen karena komitmen adalah kelanjutan dari setelah termotivasi. Komitmen itu seperti Lapar ga lapar harus tetap makan, Gak Napsu makan juga harus tetap makan atau Sakit.

Ya Komitmen juga seperti itu suka tidak suka harus tetap dijalankan tugasnya atau perusahaan anda bangkrut. Contohnya saya komitmen menulis artikel satu hari satu artikel suka tidak suka harus tetap dijalani.

Agar komitmen mudah dijalani anda perlu makan yaitu perlu namanya belajar lagi dengan cara ikut seminar, workshop dan beli buku-buku baru. Bagaimana apakah anda sekarang loyo dan tidak semangat untuk melanjutkan usaha? Bagaimana dengan Komitmen anda sudah tetap dijalankan?
Itu tandanya temen-temen kurang makan segeralah Makan!

Bukan nasib yang begitu-begitu saja.
Mungkin ilmu dan action kita yang begitu-begitu saja. Ippho Santosa


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip