Monday, May 4, 2015

Penyebab Kegagalan menjadi pengusaha muda sukses


Banyak pengusaha pemula yang baru berjalan sebentar saja usahanya udah pada menyerah atau berhenti ditengah jalan atau bahkan baru sampai terasnya saja. Pikirannya “udah berjalan lumayan lama kok ga ada hasilnya ya, kok males gini ya”

Ya banyak yang mengalami di awal semangatnya sungguh membara berapi-api menjalankan ide idealis bisnisnya dan berhenti ditengah jalan. Ya alasannya sederhana semangatnya sudah mulai redup ditelan bisikan orang lain dan waktu. 

Ya semangat saja tidak cukup dalam usaha, semangat biasanya hanya bertahan selama beberapa hari setalah termotivasi atau terkompor oleh motivator atau pengusaha, biasanya. Untuk pengusaha pemula setelah di awal termotivasi mereka harus menemukan point kedua yaitu segera menghasilkan.

Ya sesegera mungkin dapat uang, Mengenai jumlah tidak penting karena uang yang diterima pertama kalinya dalam usaha akan membuat Senang, biasanya ini disebut pecah telor. Saat pertama saya jualan online duh senangnya minta ampun walau hanya dapat komisi 50Ribu. 

Ya yang pertama mesti dilakukan adalah JUALAN. Kata Coach Dewa Jualan adalah cara cepat mendapatkan Uang. Ya Benar Sekali. Jualan adalah Gerbang kedua untuk pengusaha pemula setalah mereka termotivasi. Tapi banyak yang tersesat pada tahap kedua meraka masuk ke Gerbang BRANDING. 

Bahasa politiknya bisa disebut Pencitraan. Kenapa disebut tersesat karena Branding seharusnya Fase paling akhir dimana kita udah lulus bisa JUALAN. Kenapa kalau langsung tahap branding dibilang tersesat?

Sederhana karena intinya Branding kita harus banyak keluarin uang. Uang untuk membentuk Image atau uang untuk operasional membentuk idealisnya. Untuk jadi idealis kita perlu uang bro minimal uang makan dan transportasi.

Bahasan Branding kita hentikan dulu kini saatnya bahas Fase JUALAN. Pada tahap kita benar masuk tahap kedua yaitu Jualan. Permasalaha selanjutnya adalah harus segera mungkin menghasilkan atau pecah telor.

Karena hal tersebut akan memicu muncul pemikirannya baru “Wah ternyata ini benar menghasilkan.. oke saya akan menyusul para mastah yang sudah berhasil duluan, See you me on top”

Nah inilah tahap semangat baru yang harus diperoleh oleh pengusaha pemula. Saya percaya uang pertamalah yang akan membawa kita ke keberhasilan. Bagi yang tidak pecah telor kebanyakan mereka akan berguguran seperti angin meniup dedaunan. Atau Butiran debu…

Nah bagaiman dengan anda saat ini, pada fase manakah, tersesat, tahap butiran debu, tahap pecah telor atau setalah pecah telor?

Merasa diri sebagai orang yang biasa-biasa saja? Berarti anda telah MENGHINA Tuhan! Karena tiap kita disiapkan untuk  jadi manusia yang luarbiasa. ~Ippho Santosa   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip