Friday, May 29, 2015

Kenapa kita Gagal Berinvestasi?

Sumber: www.bpjsketenagakerjaan.go.id

Seperti dijelaskan dalam Artikel Saya sebelum betapa pentingnya menginvestasikan uang kita jangan sampai menimbun dan mengendap selain tidak berkah seperti kata mas Jaya Setiabudi karena uang tidak berputar sehingga tidak memberi manfaat kepada yang lainnya, menyendatkan perekonomian dan Inflasi. Inflasi kalau belum tahu secara sederhananya menurunnya nilai uang atau nilai tukar uang, misal uang dulu uang 20ribu beli dua mangkok mungkin sekarang hanya cukup satu mangkok. Nah lain lain cerita jika misal investasikan ke emas nilai tukar emas selalu naik  dan tentu membuat uang berputar ke yang lain bisa bikin barokah. 

Tapi mas saya kan ga punya Uang mau investasi apa? Nah ini yang membuat kita Gagal berinvestasi, Kita selalu berpikir Investasi tentang Uang, Padahal investasi sesungguhnya adalah waktu luang kita, mungkin pada saat kita nanti udah jadi orang dewasa kaya kita punya banyak uang, Fisik yang kuat tapi sayangkan kita hanya punya sedikit waktu. Kemudian pada saat sudah punya banyak waktu luang, Uang banyak tapi sayangnya Fisik Kita lemah karena sudah Kakek-kakek atau Nenek-nenek. Nah begitu juga kita sekarang yang khusus masih muda punya fisik yang kuat, waktu luang yang banyak tapi sayangnya mungkin masih Kere karena masih belum bekerja atau masih sedang merintis.

sumber: 9GAG.COM

Nah dari penjelasan dan gambar diatas, sebenarnya harus bagaimana menginvestasikan waktu luang kita. Yah sesuai dengan keadaan Jika waktu mudah karena masih punya banyak waktu luang dan Fisik yang kuat tapi duit masih kere maka kita harus sebaik mungkin memanfaatkan waktu luang dan fisik kita malah jangan berleha-leha membuang waktu dengan hal yang tidak produktif. Ingat mungkin nanti kita sudah tidak punya waktu luang lagi karena harus membayar waktu sekarang yang tidak digunakan dengan maksimal.

Okee mungkin bingung maksudnya bagaimana, Gini kata mas Jaya Setiabudi 

“Kecepatan pertumbuhan bisnis Anda akan dipengaruhi oleh seberapa LUAS dan KUALITAS jaringan yang Anda miliki.. Jaringan LUAS artinya kenal dengan banyak orang, sedangkan KUALITAS artinya membentuk ikatan emosional di dalam hubungan. Sehingga akhirnya, tak hanya kenal di kulitnya saja.. Banyak pebisnis pemula tak mau 'investasi' waktu dan energi untuk membangun jaringan. 

Seolah tak membutuhkan orang lain. Hingga saatnya tiba, jreng jreng, Mereka tersadar perlunya jaringan. Dan mereka mendekat karena ada keperluan.. Jaringan yang berkualitas dibangun dengan sikap “GIVE without  Expect to Take” alias KETULUSAN. Inilah yang akan membentuk ikatan emosional yang dalam.. Disisi pemberi pun akan bertumbuh 'energi positif' di dalamnya, memancarkan aura ketulusan. Itulah yang menarik rejeki datang..”

Jadi jika kita masih muda banyak waktu luang dan fisik yang kuat sebaiknya investasikan untuk membangun jaringan, jangan sampai saat dewasa nanti kita baru tersadar betapa penting jaringan hingga akhirnya kita harus membayarnya saat dewasa atau tua membangun dari awal lagi jaringan tersebut yang akan banyak menyita waktu dan tenaga anda padahal fisik mungkin sudah melemah dan uang anda belum stabil dan tangguan anda banyak, Pusingkan?

Jangan lupa untuk berkarya juga jangan sampai saat dewasa kita harus membayarnya juga untuk memulainya dari awal lagi. Mulai dari yang anda bisa lakukan jika bisa menulis mulailah menulis, jika bisa bikin desain mulailah membuat prodak desain, mulailah jadi pencipta bukan penikmat. Jika kita sudah investasikan waktu muda kita dengan efektif. Itu akan membuat waktu luang kita saat dewasa akan banyak tentu dengan uang yang banyak dan fisik yang kuat juga. 

Ingat ya memanfaatkan seefektif mungkin bukan berarti saat muda tidak boleh bersenang-senang dan menikmati masa muda. Karena membangun jaringan juga bisa jadi sangat menyenangkan dan banyak uang juga karena banyak anak muda yang sevisi seperti itu. Banyak silaturahmi banyak duit.


SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip