Wednesday, November 18, 2015

Potensi TIPE orang PEMALAS

Belakangan ini saya mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas sesuatu yang berkaitan dengan pelajaran kampus. Entah mengapa saya menganggap tugas kampus itu malas dikerjakan hingga akhirnya tidak dikerja-kerjakan.

Pada suatu ketika saya menemukan kalimat yang aneh yang dikeluarkan Bill Gates bunyinya seperti ini "Berikanlah pekerjaan yang susah pada orang malas" Sontak kalimat tersebut menjadi sorotan termasuk dalam pikirang saya yang juga sedang malas mengerjakan tugas kampus.

Apa maksudnya perkataan Bill Gates tersebut ya? Ternyata setelah diselediki itu berkaitan dengan tipei-tipe orang terutama dalam pekerjaan. Orang yang bertipe Pemalas mereka sangat cocok dengan hal tantangan dan kreatifitas. Mereka sangat cocok ditempatkan di bagian marketing, Tim Creative dan Penjualan.

Karena sebenarnya memang tidak ada tipe pemalas yang ada tipe orang tidak terangsang atau tertarik karena itulah mengapa Bill Gates bilang begitu >> pekerjaan yang sulit atau menantang sangat cocok bagi mereka bertipe Pemalas/Penantang/Creative. Bagaimana mengetahui orang yang bertipe ini? Seperti tadi malas mengerjakan hal-hal yang biasa dan membosankan.

Trus apalagi? Nah ada suatu trik yang biasanya dilakukan oleh HRD (Human Resource Development atau bagian yang menangani perekrutan pegawai ) dan  bisnis Owner dalam merekrut pegawai. Ketika HRD atau Bisnis Owner mewancari calon pegawai biasanya mereka akan melihat penampilan mereka dengan cukup detail. Tipe pemalas/penantang/Creative akan terlihat sedikit berantakan penampilannya.

Jadi tidak heran suka ada istilah kepribadian kita akan terlihat dari penampilan kita. Tipe Pemalas/Penantang/Creative sangat suka dalam hal yang tidak biasa-biasa atau lebih sedikit berantakan karena pakaian rapi bagi mereka itu terlihat membosankan atau biasa-biasa aja.

Rapih? Ini bukan Gue Banget kata Tipe Pemalas

dan lebih jauh lagi jika ingin melihat tipe ini adalah anda bisa lihat kamarnya maka akan terlihat berantakan hehe...

Tipe pemalas sangat tidak cocok dibagian administrasi atau dalam ruangan yang tempatnya dan kondisinya itu-itu saja. YA MEMBOSANKAN! Neh Snicker wkwkwk...

Mereka cocok dibagian lapangan yang penuh kedinamisan(perubahan) dan berbau kreatifitas. Maka tidak heran ada istilah kenali diri maka anda akan bisa melesatkan potensi anda yang tersembunyi.

Itu juga yang dipakai HRD atau Owner dalam merekrut pegawai jika calon pegawaj tidak mengenali dirinya maka tidak heran mereka tidak diterima kerja. Karena sendiri aja tidak kenal, bagaimana mau bisa mengembangkan dirinya kalau gitu.

Biasanya HRD atau Owner akan memberikan umpan pertanyaan "Kamu mau diposisi mana?" Jika anda salah menjawan maka THE END nasib anda. Itulah yang disebut WHO dulu baru WHAT, kamu paham ga kamu tipe apa? maksud dari pertanyaan tersebut.

Ingat Qoute ini "Orang yang tepat diposisi yang tepat maka akan akan melahirkan sesuatu yang luar biasa sebaliknya orang yang hebat diposisi yang salah maka akan terjadi penurunan kerja." Ingat tipe pemalas/penantang/Creative itu cocok kerja di Air.. Eh maksudnya di Pemasaran, Tim Creative dan lapangan. Kalau mereka ditempatkan di ruangan atau administrasi mereka akan kepanasan seperti cacing yang kena sinar matahari.

Jadi jika anda tipe Pemalas menjawab memilih di bagian administrasi atau ruangan maka TETOT anda akan dieleminasi. Pilihlah dibagian pemasaran, Tim Cretative dan lapangan maka anda lebih berkesempatan diterima.

Itulah mengapa Bill Gates bilang begitu karena pekerjaan yang sulit dan menantang cocok dengan tipe orang yang Pemalas.

Potensi Tipe orang pemalas ini juga sangat cocok jadi Entrepreneur atau pengusaha karena penuh dengan perubahan atau kedinamisan, tantangan dan Kreatifitas.

Berarti selain tipe itu tidak cocok? Ya cocok-cocok aja, anda tinggal merekrut tipe ini menjadi pemasar anda dan anda yang menjadi Bosnya. Ingat pengusaha ga usah pintar amat yang penting jago merekrut orang pintar- Jaya Setiabudi.

Lebih dalam lagi Tipe Pemalas itu seperti ini
1. Gampang Bosan
2. Suka Tantangan
3. Suka hal yang dinamis tidak monoton
4. Lebih suka kerja pake hati atau sesuai Fashion-nya
5. Suka banyak bikin kesalahan alias suka mencoba-coba sesuatu yang baru
6. Benci Peraturan atau keterikatan
7. Lebih senang kerja sendiri
8. Banyak mikir alias ngomong sendiri dalam pikirannya
9. Pemimpi Besar

Lebih dalam lagi kalau dalam jualan anda tipe D, ada dibuku 30hari Jago Jualan

Jika itu anda maka anda cocok jadi Tim Crertiave, Pemasaran, Marketing, Penjualan dan PENGUSAHA alias Enterpreneur.

Maka Anda akan cocok seperti ini

Santai pake celana pendek..
Sukanya Kaosan.. seperti Mas Jaya Setiabudi..
Kolor-an kaya pendiri Google mas Larry Page dan Kang Sergey Brin..
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

4 comments:

  1. Ihhh aku pemalas banget!!! bingung udah tua mau kerja apa :'( sekarang aku kerja jadi bagian Admin, belum genap satu minggu udah mau keluar, ga kuat :'( setelah baca ini, lumayan memberi masukan! terimakasih banyak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seperti udah kaya cacing kepanasan neh.. hehe.. sama2.. semoga menemukan tempat kerja yang sesuai dan menggairahkan anda untuk bekerja ya

      Delete
  2. Serasa berkaca pada diri sendiri setelah membaca artikel ini. Entah harus bersedih apa bangga. Dalam pikiranku kerja yang enak itu jadi admin, duduk dan nggak banyak aktifitas. Eh, ternyata rasanya kayak duduk di kursi tahanan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. karena kerjaan yang enak adalah sesuai tipenya.. Tipe mba kalau menurut penelitian seh.. punya mimpi ingin melakukan sesuatu hal yan besar (dreamer) bukan yang biasa atau monoton

      Delete

iklan responsip