Sunday, November 8, 2015

Cara mengatasi kemiskinan yang SIMPLE




Cara mengatasi kemiskinan  yang SIMPLE, Ada sebuah kisah seorang anak kecil yang hidup miskin tapi Gara-gara diberi jaket kotor, bekas dan tua, dia kemudian bersumpah serapah karena saking bahagianya diberi jaket tua tersebut,


“Saya tidak akan pernah melupakan kata-kata itu. Saya berkata dalam hati, suatu hari pasti saya akan menyumbang untuk orang-orang yang memerlukan bantuan”

Siapakah dia? Dia adalah aktor Legendaris laga Jackie Chan yang dulunya seorang anak kecil yang miskin dan kini menjadi seorang aktor dunia kaya raya yang dermawan yang luar biasa yang berniat menyumbangkan semua kekayaannya tersebut. 

Apakah dia Gila? Anda bisa baca artikel saya yang dimuat di Blog Legendaris Strategimanajemen.net  Favorit saya, Artikelnya ini   >>  Kenapa Ada Milyarder yang rela yang menyumbangkan 99% kekayaanya? layak dibaca ada 5 Orang terkaya dunia yang menyumbangkan hartanya Gila-gilaan yang jumlahnya bisa menenggelamkan jakarta dengan cendol jika harta tersebut dibelikan.

Oh ya kenapa saya suka berlangganan membaca blog yang bagus alasannya ini 5 Blog Legendaris Yang Wajib Anda Kunjungi Secara Rutin.

Salah satu cara melawan Zona Kemiskinan adalah dengan membuat anda sendiri menjadi kaya layaknya Jackie Chan yang dulunya sangat miskin dengan begitu anda bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain dan menyumbangkan harta anda untuk kemanusian atau membantu orang lain.

Ingat Jackie Chan dulunya juga sangat miskin tapi karena kegigihannya dan ketekunannya dia berhasil menjadi aktor laga dunia yang legendaris dengan kekayaan yang luar biasa dan yang lebih menakjubkannya lagi dia berniat akan menyumbangkan hartanya semua untuk kemanusian padahal dia punya keluarga? Mirip-miriplah Kaya sahabat nabi Abu bakar Ash Shiddiq. Apa alasanya? Anda bisa menemukannya jawabannya di artikel yang di atas.

Disini saya hanya akan sedikit melanjutkan artikel di atas dengan memberikan tips dan trik agar bisa bangkit dari kemiskinan seperti jackie Chan dan tidak terjebak di zona nyaman bagi teman-teman yang sekarang masih berleha-leha.

Tips dan trik ini bersumber dari buku guru saya Jaya Setiabudi The Power Of Kepepet salah satu buku Favorit saya dan buku Favorit murid-muridnya mas Jaya Setiabudi.

Bagaimana kedahsyatan buku ini? banyak diceritakan didalam buku salah satunya cerita muridnya yangs sukses adalah Bagaimana mendapakan 7 Mobil modal Gratisan DAHSYAT MEMANG.

Salah satu Kedahsyatan buku tersebut adalah mengajarkan bisnis hampir tanpa modal, sesuai taglinenya cara tercepat, terampuh jadi pengusaha! Dijamin!

Sederhanya Tips dan Trik  buku Tersebut adalah

1. Bikin Kepepet
Kepepet ada 2, ada kepepet buatan dan ada yang betulan, tergantung dimana posisi anda sekarang jika belum kepepet maka buatlah kepepet. Misal saat awal mau mulai bisnis, langsung belanjakan uang anda untuk barang dagangan jangan banyak mikir setelah itu baru deh mikir buat jualnya, Inilah yang dilakukan Yasa Singgih yang kini memiliki Bisnis Mens Republic bisnis Fashion dengan omset ratusan juta.

Otak seperti saklar jika anda berkata bisa maka otak akan ON alias menyala mencari jalan dan ketika anda bilang tidak bisa maka otak akan OFF alias menutup jalan. Yasa Sudah membuat dirinya kepepet bagaimana pun harus bisa menjual barangnya kalau tidak uangnya tidak bisa kembali.


2. Baru Bikin Target
Jangan dibalik bikin rencana dulu baru target tapi bikin target dulu barulah rencana, rencana mengikuti dengan fleksibel. Setelah kepepet anda harus bikin target yang jelas, misal seperti yasa baju harus habis dalam 2 minggu bagaimana pun kalau tidak bisa makan.

Otak biasanya akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat keadaan kepepet, karena itulah zona nyaman hanya membuat tumpul otak anda. Bolehlah senang-senang di zona nyaman tetapi jangan lupa untuk selalu menempa kemampuan atau menantang diri agar tidak terus terjebak di zona nyaman.

Sudah dibuktikan dalam penelitian bisa dibaca Membatasi DIRI SENDIRI

3. Bayar dengan Nego
Inilah karenanya buku tersebut spesial alias minim budget seperti kasus yang diceritakan di artikel saya bagaimana murid mas J dapat 7 mobil modal gratisan karena muridnya mas J membayar dengan nego agar diberikan ijin dan masih banyak lagi cerita muridnya mas J lainnya yang bayar dengan nego.

Ingat diceritakan juga bahwa nego tidak semudah dan semulus dibayangkan tetap perlu kerja keras dan keberanian.

4. Nyeyel plus Strategi yang jitu
Berani saja tidak cukup perlu ngeyel itu yang diajarkan mas J. Saat diceritakan di artikel bagaimana murid mas J dapat 7 mobil modal gratisan, muridnya mas J ngeyel saat ditolak oleh showroom pertama bahkan sampai sekian tetapi muridnya ngeyel pasti ada yang mau kasih dan terbukti barhasil.

Ngeyel juga tidaklah cukup perlu strategi yang jitu, muridnya mas J sudah punya strategi yaitu sudah punya pasar yang akan digarap jadi tinggal esekusi saja itulah yang membuat negonya berhasil. Jadi pastikan saat nego anda punya strategi juga jangan asal ngomong.

5. Ukur tingkat pencapaian
Tanpa pengukuran yang jelas atas pencapaian itu sama saja bunuh diri, kita tidak tahu seberapa banyak yang telah kita capai atau perusahaan kita yang telah dicapai, karena tidak tahu apa yang harus diperbaiki karena akan membuat membuang amunisi percuma.

Jadi ukurlah kemudian perbaiki yang salah dan gagal tersebut, lalu buat strategi lagi alias kembali ke tahap 4 agar keberhasilan tujuan semakin tinggi. Prosesnya berputar sampai berhasil. Gagal, ukur, perbaiki.

Ilmu kepepet sebenarnya ilmu yang scienetics karena berdasarkan ilmu pengetahuan dan penulisnya berhasil membuat sederhana dan praktis. 

Tapi ingat orang yang berhasil dari kepepet hanya 3 dari 10 orang kenapa? karena mereka tidak belajar dari pengalamanya yaitu pada tahap pengukurannya tidak dihitung. Layaknya Yasa singgih pada saat usaha baju atau kaos yang pertama mengalami kegagalan tapi yasa kemudian mengukur diri dan belajar darinya hingga kini menjadi sukses dan menginspirasi banyak orang.

Sebaiknya jika anda ingin kemungkinan lebih berhasil dalam kondisi kepepet bisa baca bukunya karena panduaannya lebih lengkap The Power Of Kepepet
Kenapa Ada Milyarder yang Rela Menyumbangkan 99% Kekayaannya? - See more at: http://strategimanajemen.net/2015/11/09/mengapa-ada-milyarder-dunia-yang-menyumbangkan-90-persen-kekayaannya/#more-3480
Kenapa Ada Milyarder yang Rela Menyumbangkan 99% Kekayaannya? - See more at: http://strategimanajemen.net/2015/11/09/mengapa-ada-milyarder-dunia-yang-menyumbangkan-90-persen-kekayaannya/#more-3480
Kenapa Ada Milyarder yang Rela Menyumbangkan 99% Kekayaannya? - See more at: http://strategimanajemen.net/2015/11/09/mengapa-ada-milyarder-dunia-yang-menyumbangkan-90-persen-kekayaannya/#more-3480

 
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

4 comments:

  1. keren juga caranya.....makasih sudah berbagi. Yang paling sering adalah kepepet, itu powerfull banget mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 gan.. iya bener gan kadang mesti kepepet dulu untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan memunculkan ide brilian

      Delete
  2. Cie.. yang tulisannya nangkring di strategimanajemen.net ciee.. :D

    ReplyDelete

iklan responsip